Monday, July 22, 2019

5 Pulau Terunik Di Dunia Salah Satunya Berbentuk I Love You!

CeritaSakti.com - Hai semua, apa kabar hari ini ? seperti biasa saya selalu berharap para pembaca setia blogweb sederhana ini terus dalam keadaan sehat tak kurang suatu apapun ya, Amin.

Pada kesempatan kali ini saya akan menulis dan berbagi pengetahuan mengenai Info Menarik seputar pulau yang unik. Bisa menjadi unik dari bentuknya, letaknya dan faktor lain yang membuat saya tertarik untuk merangkumnya menjadi sebuah artikel ringan buat para pembaca.




Perlu diketahui di dunia ini ada banyak sekali pulau menarik dan unik. Pulau-pulau menarik dan unik ini terletak dan tersebar di berbagai belahan bumi seperti yang terdapat pada benua Asia dan benua Amerika.

Lihat Juga: 5 Kota Terunik Di Dunia

Pulau-pulau menarik tersebut tentunya sudah terbentuk selama jutaan tahun lamanya ya. Dalam proses pembentukan pulau-pulau dengan usia jutaan itu kemudian membuat terbentuknya pulau semakin menjadi menarik di masa sekarang.

Lalu, ada apa saja sih pulau-pulau menarik dan unik yang ada di dunia yang bakal di ulas penulis ? Berikut dibawah ini 5 Pulau Terunik Di Dunia Salah Satunya Berbentuk I Love You! Yuk, mulai saja membaca selengkapnya sampai habis ya.

1. Pulau The Palm Jumairah

Pulau ini bukan seperti pulau-pulau pada umumnya, keunikannya pulau the palm jumairah mempunyai bentuk menyerupai pohon palm. Terlihatnya bentuk Pohon palm ini pastinya sangat ikonik dengan pemandangan alam yang sangat indah bukan. Selain unik The Palm Jumairah sendiri menjadi salah satu pulau termahal di jazirah Arab.

Pulau The Palm Jumairah

Di dalam zona pulau The Palm Jumairah ini dikenal banyak terdapat menyediakan resort yang sangat luxury dan menarik di kunjungi terutama bagi para pelancong dari berbagai penjuru di dunia.

Hanya saja untuk tinggal atau sekedar berlibur satu dua hari saja di pulau The Palm Jumairah Jazirah arab wisatawan harus merogoh kocek yang cukup dalam. Jadi kalau kamu mau berlibur bersama orang tersayang ke tempat ini harus menyiapkan uang saku yang banyak ya.

2. Pulau Just Room Enough

Sebuah daratan bisa di katakan sebuah pulau jika memiliki luas 25 km lebih. Tapi hal tersebut tak berlaku pada Pulau Just Room Enough, pulau ini hanya memiliki luas se-ukuran sebuah rumah kecil saja. Saking kecilnya, pulau unik yang terletak di bagian negeri paman sam ini hanya bisa dihuni untuk satu keluarga saja. Wah, unik sekali ya :)

Dahulu pada awalnya Pulau Just Room Enough atau sering juga disebut Hub Island tersebut masih sangat terpencil. Namun belakangan, pulau ini mulai banyak di lirik serta dikunjungi orang-orang yang penasaran akan keberadaannya.

Hub Island

Bagi para wisatawan yang ingin datang ke tempat ini bisa menuju ke sekitaran Alexandria Bay, New York, Amerika Serikat untuk mendapatkan informasi yang mendetail.

3. Pulau Adriatik

Pulau Terunik selanjutnya ada pulau berbentuk love loh. Pulau yang cukup unik ini bernama Pulau Adriatik terletak di kawasan kroasia. Sebagian orang menamainya sebagai Croatian Adriatik Island, pulau ini sendiri cukup keren untuk di kunjungi para wisatawan muda mudi dari seluruh penjuru dunia.

Pulau Adriatik Kroasia

Baca Selengkapnya: Air terjun Terunik Di Dunia, Salah Satunya Milik Indonesia!

Lantaran memiliki bentuk bagaikan simbol love pada pulau yang satu ini, menjadikan pulau adriatik tersebut kerap sekali di kunjungi oleh para pasangan yang akan mengadakan acara pernikahan serta event-event lainnya.

4. Pulau Gouqi

Dari sekian banyak pulau tak berpenghuni, Pulau Gouqi adalah salah satu pulau yang memiliki keunikan tersendiri. Di pulau ini kamu akan melihat bangunan-bangunan serta rumah-rumah terbengkalai dengan semua sisi rumah ditutupi oleh tanaman.

Pulau Gouqi Cina

Pulau ini terletak di wilayah Zhejiang Cina. Mungkin merupakan salah satu bukti sebagaimana sebuah ungkapan "alam akan selalu menang". Hal ini karena Pulau Gouqi pernah menjadi desa nelayan seperti layaknya desa berpenghuni lainnya.

Namun, seiring berjalannya waktu setelah desa di pulau Gouqi ini mulai di tinggalkan oleh semua warganya, alam mulai perlahan mengambil alih pulau itu kembali.

5. Pulau Mauritius

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Pulau Mauritius memang lah memiliki pemandangan yang sangat unik nan indah. Terletak di Samudera Hindia, pulau ini juga merupakan salah satu tujuan favorit wisatawan dari seluruh belahan dunia.

Terlepas dari keindahannya, selain memiliki hawa tropis Pulau Mauritius adalah juga merupakan surga wisata tropis yang memiliki banyak kekayaan flora dan fauna.

Baca Juga: Surga Wisata Tropis Terbaik di Indonesia

Bagian teruniknya pulau mauritius yakni apabila pulau ini dilihat dari atas akan tampak palung laut, aliran pasir dan lumpur di sana seolah menciptakan ilusi yang nyata di sekitar Pulau Maurutius tersebut. Hal inilah yang membuat wisatawan seakan sedang melihat air terjun bawah laut di sekitar perairan pulau tersebut, wow.

Pulau Mauritius

Nah, sekiranya itulah tulisan dan pengetahuan tentang 5 Pulau Terunik Di Dunia Salah Satunya Berbentuk I Love You! yang dapat saya ringkas. Dari lima pulau terunik di atas, manakah menurut kamu kira-kira pulau yang paling unik dan keren untuk di kunjungi ?

Terimakasih sudah membaca dan menyimak artikel ini sampai habis, jangan lupa baca juga artikel menarik pada halaman lain ya. Semoga Bermanfaat.

Load comments