Jumat, 12 April 2019

5 KOTA TERUNIK DI DUNIA

CeritaSakti.com - Memang setiap kota di seluruh dunia memiliki ciri khas atau keunikan masing-masing. Namun, ada beberapa kota yang sangat unik. Ingin tahu kota apa sajakah itu?

1. HONGKONG

Kota Hongkong

Hongkong adalah kota terunik pertama, Tahukah kamu bahwa Hongkong kota yang paling banyak terdapat gedung pencakar langitnya.

Kota ini juga sering di katakan sebagai kota paling tinggi di dunia. Tapi itu bukan karena letak kotanya yang tinggi, melainkan karena terdapat banyak sekali gedung-gedung tinggi di kota ini. Lebih dari 7.500 gedung pencakar langit. Wow..ngeri yaa :)

2. HAMMERFEST

Di urutan kedua ada kota Hammerfest, kota ini berada di Negara Norwegia yang letaknya tidak jauh dari kutub utara.

Pada musim panas sekitar bulan april sampai agustus, kota ini selalu saja disinari Matahari selama 24 jam looh..Pada saat tengah malam pun, Kota ini masih seperti siang hari.




Oleh sebab itu Kota Hammerfest dijuluki Kota Yang Tak Pernah Malam.

3. PARIS


Kota Paris

Sudah pada tahukan kota paris di negara mana ayoo??...., Yup betul sekali!. Kota Paris adalah ibukota dari Negara Perancis, Menara Eiffel adalah ikonnya kota Paris yang sangat terkenal di dunia.

Banyak sekali turis datang dari seluruh dunia untuk melihat menara ini. Mereka para turis juga ingin melihat gedung-gedung bersejarah, fashion show, dan berbelanja.

Oleh sebab itu Kota Paris mendapat julukan, Kota Yang Paling Banyak Dikunjungi Turis. Kereeen..... :)

4. WHITTIER

Hampir seluruh penduduk kota yang berada di Alaska ini ternyata tinggal di gedung yang sama, Nama gedungnya adalah Begich Tower.

Sebagian penduduk lainnya tinggal di kapal dan mobil. Gedung Begich Tower, yang mempunyai tinggi 14 lantai ini memiliki kelengkapan layaknya seperti sebuah kota.

Di gedung ini terdapat taman bermain anak, kantor pos, klinik kesehatan, sekolah, dan pos polisi. Karena hal tersebut kota ini mendapat julukan, Kota Yang Penduduknya Tinggal Di Gedung Yang Sama.

5. MAWSYNRAM

Mawsynram Village

India, Yaa..kota Mawsynram adalah Kota kecil yang berada di Negara India. Di kota kecil ini hujan turun hampir setiap hari. Hujannya tidak sekedar gerimis rintik looh..

Hujan di kota kecil ini bisa sangat lebat, lengkap disertai angin kencang dan petir. Jadi ditempat ini, kamu tidak cukup memakai payung saja yaa.., Karena keunikannya itu, kota ini dijuluki Kota Yang Paling Sering Hujan.

Naah, itulah 5 kota terunik di dunia menurut ceritasakti.com 
Bagaimana dengan kota tempat tinggalmu?, Apa saja keunikan kota tempat tinggalmu??
Salam...