Sunday, April 21, 2019

Wisata Angker di Kota Bandung yang Seru Buat Didatangi

CeritaSakti.com - Selain kaya akan wisata alam dan air terjun, Bandung juga terkenal dengan hal-hal beraroma mistis, bahkan Kota Bandung terkenal dengan berbagai cerita urban legend yang cukup populer.

Sama dengan cerita-cerita angker di kota-kota mistis semacam Lawang Sewu Semarang, Bandung juga terdapat banyak cerita mistis menakutkan.




Kendati menakutkan, dan konon banyak sekali hantu-hantu yang menghuni tempat-tempat itu, banyak para pengunjung yang tertarik buat datang ke tempat itu. Lalu di mana sajakah, tempat-tempat angker di Kota Bandung yang sering dijadikan sebagai destinasi wisata itu ?


Berikut penulis ceritasakti.com akan uraikan beberapa wisata tempat angker yang ada di Kota Bandung.

Bandung Medical Center


Gedung Bandung Medical Center di Bandung

Melihat penampakan gedung Bandung Medical Center yang biasa saja kita sudah dibuat ngeri, jangan-jangan di sini ada genderuwonya, janga
n-jangan di sini ada kuntilanaknya, segala jangan-jangan itu memang betul adanya. Di tempat ini memang ada penghuninnya.

Kabarnya, tempat yang digadang-gadang sering muncul sekelebat bayangan kuntilanak kerap muncul di ruangan bayi. Kemunculan kuntilanak diruangan itu tak mengherankan siih, sebab ruang bayi memang sudah lama tak dipakai. Ruang bayi ini juga sudah sangat tua, kemunculannya sudah ada dari zaman Belanda.

Gimana ? Kalian tertarik uji nyali di Bandung Medical Center ini ? Lalu berharap bisa bertemu dengan kuntilanak ? Kalau kalian tertarik, segera datang saja ke tempat ini, dijamin bulukudukmu akan dibuat merinding ketakutan.

Taman Maluku Bandung

Tugu patung di Taman maluku bandung

Banyak terdapat taman-taman berpemandangan indah di Bandung, salah satu taman yang berpemandangan indah yaitu Taman Maluku Bandung. Kendati taman ini indah betul saat siang hari, tapi sensasi yang bakalan kalian dapatkan agak berbeda saat malam hari datang.

Taman ini ngeri banget gaes, konon katanya taman ini ada penghuninnya. Adalah seorang pastor bernama Verbraak, digadang-gadang sebagai hantu penunggu Taman Maluku Bandung. Verbaak diketahui meninggal karena kecelakaan pesawat.

Sebagai peringatan atas tragedi itu, dibuatlah sebuah patung seorang pastor di Taman Maluku Bandung. Konon katanya patung ini kerap berjalan-jalan sendiri saat malam hari. Pokoknya ngeri betul deh, kalau kalian datang ke tempat wisata ini.

Rumah Ambulans

Rumah ambulance di bandung

Kendaraan ambulans memang sudah lama di stereotipekan sebagai kendaraan menakutkan. Ya habis, ambulans itu kerap kali digunakan untuk mengangkut jenazah sih. Jadi ya keangkeran pada mobil Ambulans itu memang wajar saja.

Di Bandung ada rumah tua yang di depannya terdapat sebuah ambulans tergeletak begitu saja. Konon katannya ambulance itu kerap hidup sendiri lampunya ketika malam hari. Kadang pula diselingi deru mesin yang cukup terdengar keras. Padahal, mobil ambulans tersebut sudah tak ada mesinnya lagi, karena sudah dilepas masyarakat sekitar. Hii ngeri ya, bikin bulu kuduk merinding saja.

Goa Belanda dan Goa Jepang

Kalian pernah kan dengar cerita kakek nenek ? Kalau Kota Bandung dulu digunakan basis pertahanan oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia? Sebab itulah, di Kota Bandung banyak terdapat aneka goa yang konon dulunya dijadikan pertahanan untuk melindungi warga Bandung dari serangan penjajah Jepang dan Belanda.

Goa Belanda dan Goa Jepang dijadikan ladang pembataian. Karena Goa Jepang dan Belanda itu angker, para pengunjung harus berlaku sopan. Para wisatawan di sini dilarang mengucapkan kata “lada”. Sebab kata ini konon bisa membuat penunggu Goa Belanda dan Goa Jepang marah. Makanya kita harus menjaga tata krama kita, saat mengunjungi goa ini.

Museum Pos Indonesia

Museum pos Indonesia di bandung

Sudah banyak cerita-cerita mistis beredar, terkait dengan keangkeran Museum Pos Indonesia. Konon katanya, Museum Pos Indonesia ini terdapat ruang bawah tanah, yang menyimpan patung-patung angker.

Kalau para pengunjung melihat dengan tatapan tajam ke patung tersebut, seolah-olah patung yang ada di Museum Pos Indonesia menatap balik, para pengunjungnya. Lebih ngeri lagi, patung-patung yang ada di Museum Pos Indonesia ini kalau malam hari katanya sering berjalan-jalan sendiri. Tentu bikin merinding orang yang mengunjungi museum pos Indonesia bandung malam-malam, bikin bulu kuduk berdiri.

Lokasinya yang berada di pusat kota Bandung tepatnya di Jalan Dago ini terkenal horor. Menurut beberapa warga sekitar di luar gedungnya ada mobil dan TV yang terus menyala dan ada pintu gedung yang tidak bisa ditutup.

SMAN 3 Bandung


Siapa yang tak menyangka, dibalik kemegahannya, ternyata SMAN 3 Bandung sangat angker ? Terutama saat kalian mengunjungi SMA ini pada malam hari. Kenapa bisa angker ?

Konon dulu ada siswa wanita bernama Nancy yang dibunuh di SMAN 3 Bandung. Hantu Nancy ini kerap bergentayangan.

Kadang suka muncul di tangga-tangga sekolah, cendela, hingga pojok bangunan dekat toilet. Hihii syerem gila ya ? Jadi gimana ? Tertarik berwisata angker di Kota Bandung ? Lets Gaass bosquh!

Load comments