Sunday, June 23, 2019

Pesona Wisata Tropis Terbaik Lombok Surga Tersembunyi di Indonesia

CeritaSakti.com - Nusantara tentu saja banyak dikenal dan juga terkenal di dunia karena salah satunya mempunyai tempat wisata yang indah-indah, negeri ini menjadi salah satu tujuan wisatawan dari berbagai negara belahan dunia.

Ada tempat wisata indah di Aceh, Medan, Lampung, Riau, Bengkulu, Balikpapan, Makassar, Bandung, Yogyakarta, Purwokerto, Malang, Banyuwangi, tak ketinggalan Pulau Bali dan banyak lagi tempat wisata yang indah lainnya di Indonesia yang belum penulis sebutkan.




Namun, selain dari tujuan wisata indah yang begitu bejibun banyaknya di Indonesia tersebut, ada sebuah tempat wisata mempesona di Indonesia yang cukup banyak dicari dalam mesin pencarian Google, yaitu Pesona Wisata Tropis Terbaik Lombok Surga Tersembunyi di Indonesia.

Ternyata ada tujuan tempat wisata lainnya di negara Indonesia yang sama-sama cantik meskipun para wisatawan domestik atau mancanegara mungkin ada yang belum sempat berkunjung kesini, yaitu salah satunya adalah Wisata Lombok.

Wisata Lombok begitu membanggakan, seperti Gunung Rinjani yang populer dan tidak asing lagi di telinga kalangan wisatawan pecinta wisata alam dan pecinta pendakian gunung di kancah internasional.

Gili Trawangan di Lombok

Kemudian ada Gili Trawangan dan Senggigi yang memang dikenal dengan Teluknya yang elok nan indah di Sumbawa, pantai senggigi yang tersohor oleh sebab tempat ini menawarkan fitur petualangan berwisata yang eksentrik, para pengunjung senggigi berkesempatan ditantang untuk dapat mencoba asiknya berselancar.

Bagi kamu traveller yang ingin atau sudah menempatkan Lombok sebagai daftar kunjungan wisata, maka kamu sudah berada di tempat yang tepat.

Berikut beberapa ulasan yang dapat membantu para wisatawan untuk memulai berwisata di Lombok dan akan menguraikan mengapa Lombok adalah suatu tempat yang mengesankan dan wajib kamu kunjungi. Yuk, simak sampai habis ya.

Taman Nasional Gunung Rinjani

Sebuah gunung yang terletak pada Ring of Fire yang terkenal di dunia, Gunung Rinjani juga dikenal sebagai gunung tertinggi ketiga di Indonesia setelah rangkaian gunung Puncak Jaya di Papua dan Gunung Kerinci di provinsi Jambi Pulau Sumatera.

Secara tradisional Gunung Rinjani masih dianggap sebagai tempat sakral baik oleh sebagian penduduk Lombok sendiri dan juga sebagian masyarakat di Bali, gunung ini memiliki sebuah cerita rakyat yang mengkisahkan bahwa puncak gunung adalah merupakan tempat tinggal para dewa.

Hal tersebut membuat Danau Kawah Segara Anak Gunung Rinjani sanggup menarik ribuan peziarah dan pelancong domestik yang ingin mandi dengan tujuan untuk menyembuhkan penyakit yang sedang di deritanya.

Secara panoramik wisatanya, Gunung Rinjani yang tegak berdiri gagah ini adalah merupakan habitat bagi berbagai flora dan satwa fauna, seperti adanya bebek endemik asli ditempat ini yang sekilas kalo menurut penulis mirip-mirip Belibis.

Gunung Rinjani juga merupakan salah satu model Eco pariwisata di Indonesia, yang menawarkan kesempatan bagi wisatawan untuk dapat melakukan ekspedisi perjalanan yang menggembirakan dan menikmatin pemandangan yang menakjubkan.

Untuk memulai menuju puncak rinjani dapat dimulai baik dari Sembalun di Timur maupun dari Senaru di Utara, pendakiannya membutuhkan waktu kurang lebihnya tiga hari sebelum wisatawan mencapai ke puncak gunungnya.

Resort Pantai Senggigi

Disaat ini Senggigi makin mempopulerkan diri saja di kalangan para traveller sebagai tempat yang paling berkembang untuk pariwisatanya di Lombok Sumbawa. Pembangunan fasilitas dan penambahan sarana modern terus diadakan didaerah ini, misalnya seperti di bangunnya Hotel Mewah, Cafetaria, Bar dan Restorannya.

Pantai Senggigi di Lombok

Pantai di sekitar Senggigi ini juga menawarkan pantai yang berpasir halus, dan di waktu malam hari akan nampak cakrawala diatas Pantai Senggigi dipenuhi dengan gemerlipnya lampu-lampu dari kapal pesiar yang melintas maupun perahu-perahu yang sedang membawa wisatawan memancing di lepas pantainya.

Pantai Senggigi sendiri juga merupakan sebagai spot terbaik untuk memandang dan menyaksikan matahari terbenam merah eksotis kearah Pulau Bali pada saat sore hari.

Pulau-Pulau Gili

Terbentang sempurna dari Pantai Barat Laut Lombok Pulau-Pulau Gili yang menawan, terdapat setidaknya tiga pulau syantik menawan. Gili Air, Gili Mona dan Gili Trawangan yang secara konsisten tak berhenti menarik minat turis dari seluruh dunia.

Mempunyai perairan yang masih asli dan relatif memiliki ombak yang kondusif tempat disini cocok untuk dijadikan tempat pengalaman belajar snorkling dan diving yang luar biasa. Begitu pula kondisi alamnya yang alami di ketiga Pulau Gili tersebut masih terus berusaha dijaga oleh insan sekitar Gili sampai hari ini.

Bahkan di Gili Trawangan transportasi masih dengan menggunakan cara tradisionil, seperti kereta berkuda atau yang sering disebut Cidomo oleh penduduk sekitar, transportasi bermesin modern layaknya mobil dan sepeda motor dilarang di Gili Trawangan oleh peraturan setempat.

Oh ya, Selain kegiatan pendakian gunung dan scuba diving dan olahraga air lainnya tadi, para turis juga dapat menikmati relaksasi di spa-spa yang terdapat di pulau ini. Sangat berguna untuk merenggangkan otot yang kaku setelah capek seharian melakukan rangkaian kegiatan wisata yang telah rapi tersusun, dijamin deh wisatawan akan kembali bugar setelah mendapatkan relaksasi dan siap menjelajah memulai kegiatan wisata lainnya pada esok harinya.

Terlepas dari masih sebagian saja tempat populer di Lombok yang di ulas di atas, ternyata dan ternyata ada alasan lain loh, kenapa berwisata di Pulau Gili Trawangan Lombok juga sangat diinginkan dan diimpikan para wisatawan seluruh dunia.

Bagaimana tidak, ketiga Pulau-Pulau Gili menawarkan pesona yang sangat romantis tralala, sangat cocok sekali untuk kegiatan seperti berpesta dan berbulan madu, yang notabene sudah cukup banyak artis terkenal dari seluruh dunia tercatat telah menunaikan bulan madunya di pulau-pulau Gili Lombok.

Nah, Gimana ? kamu juga kepingin toh berbulan madu yang romantis syahdu aduhai ulala sama pasangan juga ya ? Makanya, segera saja pergi mengunjungi Lombok ya. Lets Gaass Bosquh.

Load comments