Friday, July 12, 2019

Cara Mengobati Jamur Kulit Secara Alami dan Sederhana

Cara Mengobati Jamur Kulit Secara Alami dan Sederhana

CeritaSakti.com - Hai semua, pada kesempatan kali ini sesuai dari judul artikel, saya akan menguraikan secara gamblang apa-apa saja yang dapat menjadi pemicu dan bagaimana sih cara mengobati yang efektif dan sederhana agar jamur pada kulit sembuh.

Pada umumnya gangguan jamur kulit ini dapat terlihat dengan mulai timbulnya bercak merah pada kulit atau ruam-ruam berwarna putih yang serasa gatal pada kulit. Jamur kulit tersebut biasanya dapat diakibatkan juga karena hawa yang lembab serta tidak bersih atau bisa disebabkan dari faktor seseorang tersebut kurang memperhatikan kebersihan tubuhnya.




Problem jamur pada kulit ini acap kali di derita oleh orang-orang yang tinggal di daerah yang memiliki cuaca tropis dan kelembaban tinggi seperti di negeri kita ini.

Faktor lain yang bisa membuat kulit menderita jamuran, misalnya kurangnya kesadaran untuk menjaga kebersihan diri seperti jarang mandi dan malas berganti pakaian sampai lebih dari satu hari atau tidak teliti saat mengeringkan bagian lipatan tubuh yang dilewati keringat.

Kondisi kulit yang lembab dan kurang bersih inilah yang merangsang pertumbuhan awal jamur pada kulit. Selain itu kondisi dimana hormon sedang tidak stabil seperti pada wanita masa hamil atau wanita menstruasi juga dapat meningkatkan resiko serangan jamur kulit.

Nah, dalam uraian di bawah berikut tidak lupa juga saya akan berbagi pengetahuan tentang beberapa bahan-bahan alami serta mudah di dapatkan di lingkungan sekitar rumah yang bermanfaat guna memerangi penyakit jamur pada kulit tersebut.

Yuk, simak dengan teliti sampai habis ya, Cara Mengobati Jamur Kulit Secara Alami dan Sederhana.

Ramuan Belimbing Wuluh

Cara mengobati jamur kulit secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan ramuan belimbing wuluh yang dipadukan dengan sedikit kapur sirih (jawa: enjet) untuk mengatasi jamur di kulit.

Untuk penggunaannya sangat mudah sekali ya, cukup dengan mengambil beberapa biji saja belimbing wuluh, pilih yang berwarna hijau agak kuning, kemudian tumbuk belimbing wuluh bersama kapur sirih hingga kedua bahan tersebut tertumbuk sampai halus dan tercampur rata.

Lalu, oleskan hasil racikan kedua bahan tadi pada kulit yang jamuran. Gunakan ramuan alami ini minimal dua kali dalam sehari, pada waktu setelah mandi pagi serta sore hari agar mendapatkan hasil secara maksimal.

Ramuan Cuka Apel

Cara mengobati jamur pada kulit yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan cuka apel yang di kombinasi dengan air teh. Ramuan ini dapat digunakan untuk menghilangkan jamur cukup bandel pada kulit.

Penggunaannya pun sederhana sekali hanya dengan menyediakan cuka apel secukupnya dan air rendaman teh, buatlah air rendaman teh yang kental lalu campur dengan cuka apel.

Setelah ramuan siap, langsung oleskan racikan yang dibuat tersebut pada area kulit berjamur secara merata. Lakukan cara ini dengan rutin dan telaten supaya jamur pada kulit segera cepat sembuh.

Ramuan Lengkuas

Cara mengobati jamur pada kulit secara alami dan sederhana yang ketiga adalah dengan menggunakan Lengkuas atau biasa disebut Laos.

Penggunaan lengkuas untuk memerangi masalah jamur pada kulit ini cukup mudah dan praktis sekali, tidak diperlukan bahan tambahan lain lagi.

Cukup ambil satu sampai dua biji lengkuas yang sudah di cuci sampai bersih. Kemudian iris lengkuas atau laos menjadi dua potong. Gunakan bagian dalam dari lengkuas untuk menggosok jamur pada kulit. Lakukan secara lembut dan rutin setiap hari sampai jamur kulit menipis dan menghilang dari kulit.

Ramuan Lidah Buaya

Cara mengobati jamur pada kulit yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Selain banyak ditemukan dengan mudah disekitar kita, tumbuhan lidah buaya sendiri cukup dikenal memiliki kandungan dan khasiat yang baik untuk kesehatan kulit.

Metode penggunaan lidah buaya untuk mengusir jamur kulit yang hinggap di tubuh juga terbilang cukuplah sederhana sekali.

Siapkan terlebih dahulu lidah buaya yang sudah di cuci bersih dan jangan lupa pilih bagian lidah buaya yang tebal, lalu belah menjadi dua bagian. Setelah itu dapat langsung di gosokkan bagian daging dari lidah buaya tersebut di kulit yang jamuran.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, aplikasi kan cara ini dengan rutin ya, minimal dua kali dalam satu hari supaya jamur di kulit segera hilang.

Ramuan Belerang

Ramuan sederhana terakhir dari penulis untuk mengobati jamur pada kulit secara alami berikutnya adalah dengan cara memanfaatkan belerang yang dicampur air jeruk nipis.

Pembuatan ramuan ini juga mudah sekali, sediakan terlebih dahulu belerang yang sudah ditumbuk hingga halus kemudian tambahkan air perasan jeruk nipis secukupnya, setelah itu aduk hingga rata kedua bahan tersebut.

Pakailah ramuan dari campuran kedua bahan tersebut dengan cara mengoleskan secara melingkar dan berikan sedikit pijatan ketika mengoleskan pada kulit yang dihinggapi jamur. Lakukan cara ini dengan rentang waktu tiga kali sehari secara rutin dan sabar sampai kulit terbebas dari jamur yang gatal dan mengganggu.

Nah, demikian kira-kira pengetahuan dari penulis kali ini tentang Cara Mengobati Jamur Kulit Secara Alami dan Sederhana, harapan saya dengan adanya artikel ini pembaca dapat mengetahui dan memilih juga mengatasi masalah jamur yang hinggap di kulit.

Melalui metode pengobatan yang sederhana dan berbahan alami diatas, saya harap juga menjadikan pembaca yang budiman mengetahui penyebab jamur pada kulit yang sebagian besar memang timbul karena masalah kebersihan diri, sehingga mulai sekarang dapat mencegahnya. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat ya.

Load comments