Rabu, 19 Januari 2022

Hewan Terunik di Dunia yang Perlu Diketahui

Ceritasakti.com - Di dunia ini ada jutaan spesies yang hidup di bumi. Konon katanya, sepertiga spesies binatang itu hidup di tengah belantara hutan Amazon. Sebagian yang lain hidup di hutan-hutan yang ada di Indonesia, mulai dari pedalaman hutan Gunung Rinjani, hingga kawasan Hutan Jawa Timuran.


Lalu sekiranya ada apa saja sih. Beberapa binatang atau hewan unik yang tinggal di daerah-daerah itu. Lewat artikel beberapa hewan unik di dunia yang menarik untuk diketahui akan kami paparkan untuk kalian. Simak baik-baik artikel ini.


Hewan Undur-Undur: Hewan Terunik yang Berjalan Mundur


Hewan itu kebanyakan jalannya ke depan. Jarang sekali ada hewan yang jalannya mundur. Tapi ketika kalian menemukan hewan undur-undur, kalian akan mendapati hewan ini berjalan mundur. Hewan undur-undur sendiri hidupnya berada di dalam permukaan tanah.




Hewan ini kerap kali mebuburkan diri badannya agar bisa menyergap mangsanya. Belakangan hewan undur-undur dikenal sebagai binatang yang cukup ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit. 


Kijang yang Bisa Memanjat Pohon


Belakangan ini kita dikejutkan dengan salah satu kijang yang bisa memanjat pohon. Biasannya kan ya, kijang hanya mempunyai kemampuan berlari saja. Tapi beberapa kijang teridentifikasi ternyata bisa memanjat pohon. Pemandangan unik dimana kijang bisa memanjat pohon tentu saja menarik. Sebab, kijang tersebut bisa melindungi dirinya saat dikejar oleh pemangsa. 


Kambing yang Mempunyai Jambul Rambut Ganteng di Kepalanya


Belakangan ini kita dikejutkan dengan viralnya kambing ganteng. Kenapa kok kata ganteng melekat betul pada kambing, bukan pada manusia? Ya sebab, dari segi rambutnya, jambul rambut pada kambing ini ternyata sangat bagus. Mirip seperti jambul rambut manusia yang memiliki style ganteng. Di media sosial sendiri kini banyak beredar foto kambing ganteng ini. 


Semut Honeypot: Jenis Semut yang Aneh


Hewan aneh yang ditemukan oleh Letitia adalah jenis semut. Hewan yang memiliki nama Semut Honeypot adalah semut yang memiliki keunikan dalam bentuk tubuh punggung yang membulat. Bagian belakang yang bulat dan warnanya seperti madu cair, membuat semut ini dijuluki Semut Honeypot. Bagian belakang diubah menjadi area penyimpanan makanan. Hewan ini termasuk dalam hewan yang jarang ditemukan, sehingga banyak yang merasa heran melihat hewan ini. Ant Honeypot ditemukan di Arizona, Amerika.




Kalau dilihat sekilas, bentuk semutnya memang lain daripada yang lain. Bentuk semutnya termasuk sangat besar dan lincah saat sedang membawa makanan. Semut Honeypot di beberapa negara bahkan ada yang sampai memelihara di rumah karena keunikannya.


Simpanse Kanibal


Kalian tahu simpanse kan? Binatang yang memiliki tingkah laku seperti manusia ini dikenal sebagai salah satu binatang pemakan buah-buahan dan kadang serangga-serangga kecil. Tapi tahukah kalian, belakangan ternyata ada salah satu simpanse yang mengarah kepada kanibalisme. Simpanse kanibal ini memakan segalanya termasuk saudarannya sendiri pun dimakan juga. Simpanse kanibal sendiri diakibatkan oleh perubahan mutasi genetik. Perubahan mutasi genetik itulah yang membuatnya menjadi simpanse kanibal.


Transplantasi Kepala Pada Anjing


Transplantasi jantung dalam dunia medis sudah umum. Transplantasi paru-paru dalam dunia medis juga sudah biasa. Hal itu sudah biasa dilakukan dalam dunia medis. Hal yang luar biasa yaitu ada hewan anjing aneh yang kepalanya hasil transplantasi dari kepala anjing lain. Hewan anjing unik ini tentu saja menarik perhatian orang dari seluruh dunia. Sekaligus menjadi tanda kemajuan sains yang sangat luar biasa. Nah, itulah ulasan artikel beberapa hewan terunik di dunia yang perlu diketahui.(E/S)