Saturday, July 13, 2019

Beberapa Tips Merawat Kuku Secara Alami Agar Terlihat Cantik dan Bersih

Beberapa Tips Merawat Kuku Secara Alami Agar Terlihat Cantik dan Bersih

CeritaSakti.com - Pada umumnya para perempuan menginginkan mempunyai tampilan kuku jari-jari yang cantik, rapi, indah dan juga bersih ya. Lantaran hal tersebut bisa membuat kaum perempuan lebih percaya diri dengan penampilannya.

Nah, sebetulnya merawat kuku supaya terlihat cantik dan sehat ini dapat lakukan di rumah saja loh, dengan memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia dan mudah di dapat di sekitar rumah.




Buat sebagian besar kaum hawa kuku jari dan kaki merupakan bagian tubuh yang wajib memperoleh perawatan dengan baik. Namun, nyatanya tidak semua perempuan berkesempatan untuk memperhatikan perawatan bagian tubuh yang satu ini.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Dan sayangnya bila kamu tidak merawat kuku dengan baik, nantinya dapat menimbulkan berbagai masalah serius di kemudian hari loh, misalkan saja dapat menimbulkan infeksi di bagian sekitar kuku yang kotor sampai munculnya masalah pencernaan yang dikarenakan oleh kuku yang tidak bersih tadi serta mengandung banyak bakteri pemicu berbagai penyakit.

Bagi perempuan yang suka akan kebersihan diri, untuk mendapatkan kuku yang cantik dan indah tersebut kamu tidak harus repot pergi ke salon kecantikan dan mengeluarkan isi tabungan secara berlebihan segala untuk melakukan pedicure kuku dan manicure.

Hanya dengan menyimak tulisan ini sampai habis dan cukup dengan menggunakan bahan-bahan alami dan mudah diperoleh kamu pun bisa melakukan perawatan kuku yang baik sendiri di rumah. Dengan perawatan kuku yang baik menggunakan bahan-bahan alami, maka dapat juga membuahkan hasil secara maksimal dan tidak perlu merisaukan efek samping.

Okey, sesuai judul artikel di atas, maka kali ini saya akan menjelaskan dan berbagi pengetahuan tentang Beberapa Tips Merawat Kuku Secara Alami Agar Terlihat Cantik dan Bersih. Yuk, mulai saja membaca dan simak dengan teliti sampai habis ya.

Merapikan dan Membersihkan Kuku

Poin pertama dan paling penting agar kuku kamu terlihat cantik adalah kamu wajib rajin merapikan, membersihkan dan memotong kuku secara rutin paling tidak satu kali dalam satu minggu agar kuku senantiasa terlihat bersih dan tidak terlalu panjang.

Rajin memotong dan merapikan kuku secara berkala serta rutin dapat menghindarkan kamu dari bakteri dan kuman yang bersembunyi dibalik ujung kuku yang tidak pernah dirawat.

Untuk hasil yang lebih maksimal, setelah memotong kuku kamu juga dapat membersihkan kuku dengan mencucinya menggunakan air sabun atau cairan multi fungsi sebagai pembersih kuku dan antiseptik.

Garam Dapur

Tidak hanya digunakan untuk keperluan bumbu pelengkap memasak di dapur, tetapi garam bisa kamu manfaatkan guna merawat kuku juga.

Caranya pun mudah sekali, bisa kamu sediakan mangkuk atau wadah seukuran sedang saja dan air hangat serta garam kira-kira dua sendok teh. Setelah itu campur garam ke dalam wadah yang terisi air hangat aduk sampai garam larut.

Kemudian, rendam jari-jari tangan dalam larutan hangat air garam yang kamu buat tadi, diamkan sebentar kira-kira sepuluh menit saja cukup ya. Jika dirasa sudah selesai kamu dapat mengkikir ujung-ujung kuku menggunakan bagian kikir yang terdapat pada alat potongan kuku supaya kuku kamu nampak lebih cantik dan rapi.

Faedah merendam kuku menggunakan larutan hangat air garam yaitu dapat membebaskan kuku dari kuman atau bakteri yang menempel di sela-sela kuku dan terbukti dapat membuat kuku lebih bersih.

Buah Belimbing Wuluh

Buah yang satu ini memiliki cita rasa asam, buah belimbing wuluh ini bisa pula kamu manfaatkan untuk merawat kuku jari jemari supaya terlihat bersih.

Kandungan asam yang ada pada blimbing wuluh dapat membersihkan kuku kamu dan membuatnya tampak mengkilap serta bercahaya.

Penggunaannya mudah sekali cukup hanya dengan cara menggosokkan buah blimbing wuluh yang hijau dan muda ke permukaan dan ujung kuku kamu saja, simpel kan.

Bawang Putih

Siapa yang belum mengenal bawang putih ? itu loh saudarinya si bawang merah, selain berhati lembut si bawang putih juga teguh dan cantik, hehe.

Bawang putih yang dimaksud penulis adalah bawang putih yang sudah terkenal sebagai bumbu pelengkap masakan di dapur rumah. Namun, tidak perlu heran kalau bawang putih ini dapat juga berkhasiat untuk membersihkan kuku dan membuatnya tampak mengkilap.

Selain itu bawang putih juga dapat memperkokoh kuku-kuku jari kamu supaya lebih kuat dan tidak mudah untuk patah.

Untuk caranya mudah sekali, cukup dengan menggosokkan bawang putih yang sudah di kupas ke permukaan kuku secara lembut dan perlahan. Setelah selesai kamu bisa membersihkannya memakai air hangat ya.

Dan jika kamu menginginkan hasil yang maksimal, maka saya anjurkan untuk memakai metode dengan bawang putih ini minimal tiga kali dalam satu minggu.

Baca Juga: Cara Ampuh Merawat Gigi Supaya Putih dan Sehat

Minyak Zaitun

Menggunakan minyak zaitun pada kuku sangat bagus, selain dapat melembabkan kulit, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai opsi pintar untuk membantu menjaga kuku kamu supaya senantiasa bersih juga wangi.

Untuk cara penggunaannya mudah sekali, bisa kamu sediakan minyak zaitun yang sudah dihangatkan dengan cara dijemur beberapa saat di bawah sinar matahari.

Setelah minyak zaitun dirasa cukup hangat kamu dapat langsung mengoleskan minyak zaitun tersebut ke permukaan kuku lalu tunggu sebentar kurang lebih 15 menit sebelum di lap menggunakan tisu.

Hati-hati terhadap efek samping penggunaan minyak zaitun ini, karena dengan menggunakan minyak zaitun pada kuku jari dapat menjadikan kuku mengkilap serta halus nan cantik dalam sekejap loh :)

Tips Merawat Kuku Secara Alami Agar Terlihat Cantik dan Bersih

Nah, cukup demikian sekiranya tulisan dan pengetahuan saya tentang Beberapa Tips Merawat Kuku Secara Alami Agar Terlihat Cantik dan Bersih.

Harapannya semoga artikel ini bisa berguna bagi pembaca yang baik hati, jangan lupa membaca tips sehat pada halaman lainnya ya. Terimakasih telah menyimak sampai habis. Dan Semoga Bermanfaat.

Load comments