Saturday, July 6, 2019

Cara Menghilangkan Bau Mulut dan Cara Mengatasinya Secara Mudah Serta Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut

CeritaSakti.com - Apakah kamu lagi mengalami masalah bau mulut yang sangat menjengkelkan ? Sudah berbagai cara dilakukan, namun tetap masalah tersebut muncul ? Nah, berarti kamu sudah berada di tempat yang tepat. Kali ini penulis akan merangkum beberapa tips atau cara dan bahan yang akan digunakan dan cukup terbukti dapat menghilangkan masalah bau mulut.

Istilah dalam dunia medis bau mulut sering disebut dengan nama halitosis. Aroma yang keluar dari mulut yang tidak sedap dapat menjadikan seseorang krisis percaya diri dan berpeluang bisa dijauhi oleh orang-orang di sekitarnya.




Maka tentu lah hal ini menjadi tidak nyaman apalagi bagi seseorang yang pekerjaannya selalu berhadapan di depan publik, misal berprofesi sebagai costumer service, penyanyi atau bahkan bau mulut artis indonesia pun sangat menjadi perhatian khusus loh bagi mereka.

Sebelum masalah bau mulut tersebut terjadi pada kamu dan sebelum kamu dibuat malu dan dijauhi orang-orang di dekat kamu karena masalah bau mulut kurang sedap tersebut, lebih baik coba cek saat ini aroma bau mulut kamu dan jangan lupa simak dengan teliti sampai habis artikel Cara Menghilangkan Bau Mulut dan Cara Mengatasinya Secara Mudah Serta Alami berikut ini ya.

Permen Karet

Cara Menghilangkan Bau Mulut dan Cara Mengatasinya Secara Mudah Serta Alami yang pertama adalah dengan mengunyah permen karet. Pastinya permen karet mudah kamu peroleh banyak tersedia di mini market maupun toko disekitar tempat kamu berada, kamu tinggal mengunyah permen karet tersebut untuk menanggulangi bau mulut kurang sedap.

Tetapi perlu diperhatikan, pilihlah permen yang non glukosa atau tanpa kandungan pemanis agar tidak mengakibatkan gigi berlubang di kemudian hari, kamu bisa membeli varian rasa mint yang terasa sejuk dan segar di mulut.

Selain bisa mengatasi bau mulut kurang sedap, mengunyah permen karet mampu membuat kulit wajah menjadi kencang, dikarenakan kegiatan mengunyah sama dengan membuat senam pipi. Bau mulut jadi segar wajah jadi kencang mengasyikkan bukan.

Cuka Apel

Cara Menghilangkan Bau Mulut dan Cara Mengatasinya Secara Mudah Serta Alami yang berikutnya adalah berkumur memakai cuka apel. Berkumur dengan cuka apel yang dicampurkan air dan dengan komposisi yang tepat sebanyak dua kali dalam sehari dapat membuat aroma nafas dari mulut kamu akan langsung segar dalam sekejap.

Untuk cara pembuatan ramuan ini pun cukup simpel kok, kamu harus siapkan satu sampai dua sendok makan cuka apel dan segelas air putih. Kemudian masukkan cuka apel tadi ke dalam segelas air dan aduk hingga larut.

Jangan ditelan ya rasanya tidak enak, langsung deh pakai berkumur dengan menggunakan campuran cuka apel dan air yang telah kamu buat tersebut, berkumur lah selama kurang lebih tiga hingga lima menitan pada waktu pagi hari saat bau mulut bangun tidur sangat kurang sedap dan di malam hari sebelum beranjak tidur.

Lalu, jangan lupa setelah itu, berkumur lah lagi dengan air putih biasa gunanya untuk menghilangkan rasa dari cuka apel tadi.

Bubuk Arang

Bahan alami dan cara mudah yang ketiga adalah dengan menggunakan bubuk arang. Caranya sama penggunaannya seperti kamu menggosok gigi seperti sehari-hari, cuma saja kali ini pasta gigi yang dipakai dari bubuk arang aktif, pastikan bubuk arang harus halus supaya tidak melukai gusi.

Untuk takaran bubuk arang tersebut cukup hanya satu sendok teh saja. Aplikasi kan metode ini sebanyak dua sampai tiga kali sehari. Lakukan secara konsisten selama paling tidak seminggu agar aroma mulut tidak sedap menghilang.

Kemudian, berkumur lah kembali setelah itu supaya bubuk arang yang mungkin tersisa di sela-sela gigi terasa hilang. Kamu bisa juga menggunakan bubuk batu bata merah yang sudah dibuat halus sebagai alternatif pengganti bubuk arang.

Di zaman dahulu sebelum tercipta pasta gigi ya bubuk bata merah inilah digunakan untuk menggosok gigi dan terbukti efektif untuk menjaga kebersihan dari gigi.

Larutan Garam Epsom

Membuat larutan dengan kombinasi dari garam epsom dengan air hangat tidak hanya berfungsi sebagai penghilang bau mulut saja, namun garam epsom juga multi fungsi sebagai anti bakteria dan penghilang racun dalam mulut.

Untuk langkah-langkah pemakaiannya pun sederhana pula. Cukup kamu siapkan terlebih dulu garam epsomnya dan segelas air hangat. Mix menjadi satu kedua bahan tersebut dan siap kamu gunakan untuk berkumur-kumur.

Untuk tahap pertama lakukan kegiatan berkumur larutan garam epsom ini setiap hari. Nantinya, setelah kamu merasa larutan ini memberikan efek bau mulut tidak sedap semakin berkurang, kamu bisa pula mengurangi intensitas penggunaan dan cukup hanya dilakukan sesekali jika dirasa diperlukan saja.

Minyak Kelapa Asli

Kumur-kumur menggunakan minyak kelapa asli merupakan Cara Menghilangkan Bau Mulut dan Cara Mengatasinya Secara Mudah Serta Alami yang selanjutnya. Pada umumnya minyak kelapa biasa dikenal dan digunakan untuk memasak. Iya betul, yang dipakai memasak sehari-hari di dapur itu adalah minyak kelapa sawit.

Yang dimaksudkan penulis disini adalah minyak kelapa hijau atau biasa juga disebut virgin oil. Minyak dari kelapa hijau juga bisa diaplikasikan sebagai obat pengusir bau mulut tidak sedap. Gunakan berkumur dan buat napas kamu lebih sedap aromanya.

Untuk cara penggunaannya pun sangat praktis ya, cukup ambil satu sendok makan virgin oil. Lalu, mulai berkumurlah dengan minyak kelapa asli tersebut selama lima hingga sepuluh menit, berusahalah tidak sampai muntah karena mual. Setelah berkumur virgin oil tadi, kemudian gunakan air hangat kuku untuk melarutkan sisa minyak yang menempel di rongga mulut.

Minyak Kayu Putih

Selain berfungsi mencegah masuk angin dan mengobati perut kembung, minyak kayu putih juga mempunyai manfaat lain sebagai cairan kumur yang mampu mengatasi masalah bau mulut. Berkumur dengan minyak kayu putih merupakan Cara Menghilangkan Bau Mulut dan Cara Mengatasinya Secara Mudah Serta Alami yang terakhir dari penulis.

Untuk cara penggunaannya pun cukup sederhana dan simpel, campur satu gelas air dengan dua sampai tiga tetes saja minyak kayu putih. Setelah itu, mulai berkumur menggunakan larutan tersebut lalu buang saja kamu enggak akan kuat.

Saat larutan tersebut masuk ke dalam mulut memang rasanya pedas, pahit dan sedikit kebas, tetapi yakinkan kamu bisa menahannya sebentar. Selanjutnya, kumur-kumur dengan air putih biasa. Lakukan bertahap dan berulang beberapa kali sampai bau mulut tidak sedap kamu menghilang.

Nah, kira-kira demikian beberapa Cara Menghilangkan Bau Mulut dan Cara Mengatasinya Secara Mudah Serta Alami. Harapan dari penulis, semoga tulisan diatas dapat setidaknya membantu kamu mengembalikan rasa percaya diri yang dulu hilang disebabkan masalah bau mulut yang kurang sedap. Semoga bermanfaat ya.

Load comments