Tuesday, July 23, 2019

5 Danau Terunik Di Dunia, Salah Satunya Milik Indonesia!

CeritaSakti.com - Hai semua apa kabar hari ini ? kembali lagi seperti biasanya saya selalu berharap para pembaca setia ceritasakti terus dalam keadaan sehat walafiat tak kurang suatu apapun ya, Amin.

Ada beberapa danau terunik di dunia yang cukup keren untuk dijadikan sebagai tempat liburan maupun sekedar tempat selfie dan kegiatan lain sebagainya. Danau merupakan tempat paling cocok untuk berwisata alam selain gunung, air terjun, sungai dan pantai.




Danau adalah bagian dari kekayaan alam semesta, selain dapat menampilkan panorama nan indah dan memanjakan mata juga banyak yang sangat keren untuk di kunjungi maupun untuk sekedar menambah pengetahuan.

Danau unik yang akan dibahas serta di kupas pada tulisan dibawah berikut ini mempunyai keunikan tersendiri dibandingkan dengan danau-danau lainnya. Bisa karena faktor kedalamannya, umurnya, warnanya, latar belakangnya, kepopulerannya dan sebagainya. Lalu apa saja sih kiranya, danau terunik dan terindah yang ada di dunia ?

Okey, sesuai dari judul di atas berikut ini saya mencoba paparkan 5 Danau Terunik Di Dunia, Salah Satunya Milik Indonesia! yang tentunya pantas untuk dikunjungi. Yuk, langsung saja membaca selengkapnya sampai habis yuk.

Crater Lake Oregon

Crater Lake Oregon

Crater Lake adalah sebuah danau kaldera yang terletak di negara bagian Oregon, Amerika serikat. Tempat ini memiliki sejumlah keunikan tersendiri seperti menyandang predikat sebagai danau paling bersih atau paling bening di dunia dan hal unik yang paling menonjol yakni bahwa danau ini tidak memiliki ceruk sungai atau anak sungai.

Danau crater di anggap sebagai salah satu danau kaldera terdalam dari sekian banyak danau kaldera paling dalam di dunia lainnya. Titik terdalam telah diukur mempunyai kedalaman 1.949 kaki atau sekitar 594 meter dalamnya.

Danau kaldera di Oregon, Amerika serikat ini pada awal mula terbentuknya sekitar 150 Sebelum Masehi akibat runtuhnya gunung api Mazama.

Danau Coniston Water

Danau Coniston Water

Sebuah danau alami yang sangat indah ini berada di Inggris Utara, biasa disebut dengan nama Danau Coniston Water. Tempat ini dikenal cukup banyak menarik minat para atlet kano, kayak dan wisatawan biasa untuk mengunjungi lokasi wisata ini.

Danau Conistin Water terkenal pula dengan pemandangannya yang menarik. Mempunyai riak air yang dikenal relatif tenang sangat cocok sekali digunakan sebagai tempat berlayar maupun snorkling.

Faktanya, Coniston Water adalah salah satu danau terbesar di Inggris Raya yang cukup di gandrungi banyak wisatawan daerah sekitar dan dari luar negara inggris.

Selain itu danau unik Coniston water juga merupakan sebuah tempat yang sangat kental dengan kisah kelabu. Dibalik keindahan dan keunikan danau Coniston Water ternyata memiliki kisah yang sangat kelam.

Tak banyak yang tahu bahwa di danau seluas kurang lebih 4,7 kilometer persegi itu pernah ditemukan jasad seorang guru sekolah yang diduga terbunuh dan tenggelam pada tahun 1976. Tubuhnya ditemukan oleh seorang penyelam amatir lebih dari 20 tahun yang lalu.

Dengan adanya peristiwa kelam yang pernah ada di danau Coniston Water membuat danau ini sangat rekomended untuk dikunjungi dan dijadikan destinasi wisata yang cukup menarik terutama wisata malam dan horor.

Lihat juga: Tempat Wisata Malam dan Angker di Bandung yang Seru

Diluar dari adanya kisah berbau seram dan mistik tersebut, kenyataannya tercatat hampir semua orang yang pernah datang ke tempat ini mengaku puas dengan keindahan danau tersebut.

Danau Nyos

Danau Nyos

Di antara danau dengan latar belakang sejarah kelam, Danau Nyos mungkin salah satu yang paling aneh dan paling berbahaya. Sebuah danau yang terletak di daerah Kamerun ini dikelilingi oleh gunung berapi yang membuat danaunya mengandung gas karbon dioksida layaknya danau kawah di lokasi lainnya.

Tetapi, apa yang terjadi di sana pada tahun 1986 benar-benar menjadi sebuah tragedi menggemparkan dan memilukan.

Pada waktu itu danau yang berada di atas kantung magma tersebut mengalami luapan uap panas dengan penuh karbon dioksida dalam volume yang melebihi ambang batas.

Coba bayangkan kejadian itu terjadi pada waktu malam hari, sehingga tidak kurang dari 1.746 nyawa manusia melayang dalam satu malam. Korban ini ditambah dengan 3000 korban ternak yang juga terbunuh uap panas karbon dioksida dalam peristiwa itu.

Dengan adanya peristiwa mengerikan tersebut yang melekat pada Danau Nyos ini semakin menambah saja keunikan dan keseraman danaunya. Nah, bagi traveler yang hobi wisata alam plus aroma mistik sangat cocok tuh untuk berkunjung ke tempat tersebut hehe :)

Danau Telaga Warna Bogor

Danau Telaga Warna Bogor

Baca Juga: Danau Dendam Tak Sudah di Bengkulu Indonesia

Sungguh beruntungnya orang-orang yang tinggal di Indonesia, bagi kamu yang suka wisata alam unik kunjungi saja danau Telaga Warna Puncak Bogor.

Danau ini dikenal mempunyai penampakan pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. Sebab pada danau telaga warna mempunyai gradasi warna yang sangat polykromatis, unik sekali bukan.

Suasana alam sekitar danau dan warna-warna keren yang ada pada danau Telaga Warna membuat danau terlihat begitu cantik serta tentu saja banyak dikunjungi wisatawan biasa maupun orang-orang yang ingin melakukan sesi pengambilan photo pra pernikahan diatas sampan bambu di tengah danaunya.

Hampir semua orang yang mendengar tentang keunikan danau ini sangat antusias ingin segera mengunjungi danau telaga warna Bogor yang memang lah sangat unik itu.

Danau Baikal Siberia

Danau Baikal Siberia

Danau Terunik Di Dunia versi ceritasakti yang terakhir adalah Danau Baikal yang terletak di Siberia selatan Rusia dan juga dikenal dengan sebutan "Mata Biru dari Siberia". Jumlah air pada Danau ini berisi lebih banyak bila di bandingkan dengan gabungan semua air yang berada di danau seluruh Amerika Utara.

Keunikan Danau Baikal adalah menjadi danau paling dalam di dunia dengan kedalaman sekitar 1.637 meter dan yang semakin menambah unik tempat ini yaitu Danau Baikal Siberia merupakan danau air tawar dengan volume air terbesar di dunia serta menampung sekitar dua puluh persen dari total air tawar segar yang ada di bumi.

Danau Baikal Siberia terbentuk dan berada di sebuah rekahan purba super besar dan oleh sebab itu jika dilihat dari atas bentuknya panjang dan menyerupai bentuk bulan sabit dengan luas permukaan kurang lebih 31.500 kilometer persegi.

Kawasan Danau Baikal ini juga merupakan habitat bagi lebih dari setidaknya 1.700 spesies hewan dan tumbuhan. Lantaran keunikannya tersebut Danau Baikal dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1996.

Nah, kira-kira itulah beberapa pandangan dan pengetahuan penulis tentang 5 Danau Terunik Di Dunia, Salah Satunya Milik Indonesia!. Tentunya selain unik dan terlanjur populer ke lima tempat tersebut pantas untuk dikunjungi.

Terimakasih selalu setia membaca artikel sampai habis dan jangan lupa lihat juga artikel menarik berikutnya di halaman lain ya. Semoga Bermanfaat.

Load comments