Friday, May 10, 2019

4 Tips dan Trik untuk Mengembalikan Data di Telepon Pintar Kamu

CeritaSakti.com - Kehilangan data ponsel cerdas adalah salah satu momen paling menyedihkan dalam kehidupan pengguna ponsel cerdas itu sendiri. Foto iphone atau kontak iphone menghilang ?

Data bisa saja hilang meskipun karena penghapusan yang tidak kamu sengaja atau karena kerusakan perangkat. Berbagai metode mungkin bisa juga kamu upayakan.




Tetapi itu tetap saja tidak menjamin 100 persen momen indah yang pernah kamu abadikan melalui lensa kamera dan kontak tersimpan dan dokumen penting bisa pulih.

Jika kamu telah menjadi salah satu dari pengguna ponsel pintar yang malang ini dan apakah kamu bertanya-tanya, bagaimana memulihkan foto dan data yang dihapus dari iphone ? Maka jangan khawatir, karena kamu telah datang ke tempat yang tepat.

Mengembalikan data telepon pintar

1. Gunakan Perangkat Lunak Pemulihan

Perangkat lunak pemulihan adalah cara sederhana untuk mendapatkan kembali data kamu. Perangkat lunak ini membantu kamu mendapatkan kembali data yang hilang meski tingkat berhasilnya 50-50.

Karena prosesnya didasarkan pada pemindaian penyimpanan, yang menghasilkan pencarian informasi spesifik, dan mereka mengumpulkan format sistem file yang rusak. Perangkat lunak ini sangat berguna ketika memulihkan data tanpa cadangan juga.

Kamu perlu menghubungkan ponsel cerdas kamu dengan komputer kamu, memindai perangkat dan kemudian melihat pratinjau dan mengambil data.

Namun, pertama-tama kamu harus mengunduh perangkat pemulihan di komputer dulu, bisa kamu unduh di situs pengembangnya, sesuaikan dengan merk, tipe dan seri ponsel pintar kamu.

Untuk memulihkan foto dan data, kamu dapat melihat pratinjau setiap item dalam kategori kamera dan aplikasi foto, pilih dan pulihkan. Tingkat keberhasilan 50-50 persen.

2. Buat Penyimpanan Disk / Flashdisk

Ketika kamu memiliki data dalam bentuk gambar, dokumen, video yang ingin kamu lindungi. Penting bahwa kamu perlu memastikan bahwa kamu telah mengambil tindakan pencegahan yang tepat, jika suatu saat kehilangan data.

Membuat penyimpanan pada disk/flashdisk mungkin tampak kuno bagi banyak orang, tetapi tetap saja ini merupakan salah satu metode pengamanan data yang paling disukai dan tentu saja untuk memastikan bahwa semua data berharga ponsel kamu aman.

Yang perlu kamu lakukan adalah memastikan bahwa kamu melakukan penyimpanan cadangan secara teratur, kok ribet sekali sih? enggak apa asal foto kamu bersama mantan kamu tetap abadi di dalam disk.

Membuat backup di disk atau flashdisk bukanlah tugas yang sulit bagi siapapun. Ada banyak perangkat flashdisk yang siap pakai yang dapat dibeli di pasaran.

Jika toh akhirnya suatu saat kamu kehilangan data, maka data dapat disisipkan ulang dan seluruh data dapat diambil dan kamu dapat memuat ke ponsel atau tablet kamu.

3. Menggunakan NAS (Server yang terhubung jaringan)

Ini bisa menjadi terobosan paling sempurna yang mungkin kamu cari. Yang perlu kamu lakukan adalah memastikan bahwa kamu memiliki akses ke NAS. Ini memungkinkan kamu mengakses ruang penyimpanan yang bernilai antara 1,5-8 TB.

Google drive, One drive, Dropbox adalah beberapa tempat terbaik yang dapat kamu buat dengan mudah membuat cadangan file kamu aman tanpa menghabiskan banyak waktu. Ruang penyimpanan online ini membutuhka koneksi internet yang baik agar berfungsi dengan baik.

4. Cadangkan di Komputer kamu

Mungkin tips atau trik paling mudah adalah dengan menstranfer data secara berkala dari ponsel ke komputer kamu, sehingga setidaknya memiliki cadangan lah di komputer jika terjadi penghapusan data tidak disengaja.

Selain dapat menyimpan kamu bisa berbagi data melalui banyak media dan platform data di laptop/PC kamu. Nilai plus dari metode adalah kamu juga dapat dengan mudah berbagi data berukuran besar dengan teman dan keluarga melalui USB atau hard drive portabel.

Nah, sekarang setiap kali data kamu di poonsel mungkin dihapus atau ponsel mungkin dicuri, atau mungkin tiba-tiba rusak, kamu selalu memiliki cadangan yang mudah diakses di komputer pribadimu meski hanya beberapa persennya saja.

Kelebihan lainnya dari metode ini adalah bahwa metode ini lebih aman dibandingkan dengan penyimpanan Clouds, jika terjadi masalah pada penyimpanan jaringan menyangkut kebocoran data dan masalah privasi.

Yaa..yang namanya nasib apes memang tidak pernah bisa di prediksi kaan..Namun harapannya, empat tips dan trik diatas membantu kamu memulihkan data untuk ponsel cerdas kamu kapan pun kehilangan data ponsel pintar meski tidak 100 persen kembali utuh. Oke!!

Load comments