Rabu, 19 Januari 2022

Kuliner Terunik di Dunia yang Menarik untuk Dicicipi

Ceritasakti.com - Kalian hobi makan-makan kan, ya? Apa biasannya kuliner yang kalian makan? Kalau kalian suka makan bakso, mie ayam, soto, atau makan gudeg, itu sudah biasa. Tidak terlalu menarik makanan tersebut. Makanan itu terlalu maenstrim untuk dicicipi kembali. Kalau kalian ingin mencoba makanan yang lebih unik, yang lebih gak biasa, kalian baca aja artikel ini lebih lama.


Lewat artikel beberapa makanan terunik di dunia, akan kami paparkan beberapa untuk kalian. Berikut kami ulas artikel makanan terunik di dunia, nomor 1 bikin ngekek.


Makanan Kontol Penyot : Makanan Paling Saru




Ada makanan terunik di dunia yang kebetulan berasal dari Indonesia lho. Makanan itu bernama Kontol Penyot. Dalam bahasa Jawa, nama kontol merujuk pada alat kelamin vital laki-laki, yaitu penis. Kenapa kok dipadankan dengan kata penyot? Sebab saat dipegang bagian kulinernya akan penyot atau penyok.


Kuliner ini terbuat dari paduan tepung terigu, singkong, telur, dan beberapa ramuan lain. Kontol penyot sangat enak dimakan bareng kopi. Rasanya yang gurih kemriuk membuat kuliner ini sangat diminati banyak orang. Nama kuliner unik ternyata berkelindan dengan rasa kulinernya yang enak pula.


Danisk Patries





Kuliner Danisk Patries sangat unik. Sebab kuliner ini dikenal mempunyai cita rasa yang super manis. Kuliner Danisk Patries sendiri berasal dari Denmark. Kuliner ini semacam roti yang rasanya manis serta lembut saat dimakan. Kue Danisk Patries sendiri sangat diminati di Denmark karena rasa kulinernya yang sangat manis.


Es Halo-Halo Filipina





Namanya unik, Es Halo-Halo. Rasanya juga ternyata sangat unik karena ada perpaduan manis dari siraman sirup dan taping buah yang nyegerin. ES Halo-Halo sendiri diibaratkan seperti es campurnya versi Indonesia. Sebab ada banyak toping yang ada di es ini.


Hal yang membuat kuliner ini yaitu adanya toping nasi. Kita tahu, kalau tidak banyak kuliner es yang ada toping nasinya. Tapi saat kalian menikmati kuliner Es Halo-Halo Filipina, toping nasi akan memenuhi seluruh permukaan es-nya. Pokoknya sangat menarik sekali deh kalau kalian menikmati es Halo-Halo Filipina ini.


Ogel-Ogel Pemalang





Kuliner ogel-ogel Pemalang cukup unik. Sebab bentuknya yang mengogel, alias berkelok-kelok seperti ular. Kuliner ogel-ogel menjadi salah satu makanan yang banyak dipesan oleh banyak orang. Sebab kuliner ini mempunyai cita rasa yang nikmat dan gurih. Cocok sekali digunakan untuk cemilan ketika lelah bekerja seharian.


Kuliner ogel-ogel sendiri bisa didapatkan dengan harga yang cukup murah. Oleh sebab itulah kuliner ogel-ogel Pemalang cukup diminati di pasaran. Semua orang tertarik dengan cita rasa ogel-ogel ini.


Rica Anjing Solo : Kuliner Ekstrim dan Unik





Di pinggiran Kota Solo, ada kuliner rica-rica yang cukup populer. Bukan sembarang rica-rica yang biasannya terbuat dari daging ayam, melanikan terbuat dari daging anjing.

Kuliner rica-rica daging anjing sendiri sangat menarik karena dalam budaya Indonesia, anjing sangat tabu untuk dimakan. Dalam beberapa pandangan agama tertentu anjing dianggap najis, sehingga tidak cocok untuk dimakan.

Nah, itulah beberapa makanan terunik di dunia yang menarik untuk dicicipi. Mungkin beberapa diantaranya terdengar ngeri ya. Kalau ngeri, kalian cukup baca saja artikel tentang kuliner terunik di dunia ini. (E/S)