Rabu, 19 Januari 2022

Beberapa Negara Unik di Dunia yang Menarik Untuk Dikunjungi

Ceritasakti.com - Di dunia ini ada banyak negara yang mempunyai keunikan tersendiri. Keunikan yang dimiliki oleh beberapa negara ini menjadikannya sangat terkenal. Negara sebagai bagian dari kenyataan yang muncul di era modern, mempunyai beberapa sistem pemerintahan yang berbeda-beda.


Mulai dari benua Eropa, Asia, hingga Afrika mempunyai negara yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa negara unik di dunia yang cocok untuk dikunjungi. Lalu ada apa saja sih beberapa negara unik dan menarik yang ada di Eropa, Asia, dan Afrika itu? Berikut beberapa negara unik dan menarik yang ada di dunia.


Negara Unik Vatikan, Negara yang Beridelogi Kekristenan


Negara unik pertama yaitu Vatikan. Negara yang terletak di Eropa ini lain daripada yang lain. Lha gimana gak unik, disaat banyak negara lain menggunakan sistem kegamaan yang diinspirasi oleh nilai keagamaan Kristen. Karena menggunakan konsep kekristenan, negara Vatikan sangat konservatif. Aturan-aturan negara banyak menggunakan syariat Kristen, semacam undang-undang yang dibuat dengan nilai-nilai Kekristenan.


Denmark: Negara yang Unik


Tahukah, Anda? Denmark ternyata dikenal sebagai negara yang sangat unik. Ketika kalian datang berkunjung ke negara ini, kalian akan mendapati banyak orang menggunakan sepeda saat berkendara. Denmark memang dikenal sebagai salah satu negara dengan pemakai sepeda terbanyak di dunia. Sebab pajak di negara Denmark, terutama pajak kendaraan mobil, itu lebih tinggi dari harga mobilnya sendiri. Itulah mengapa Denmark kemudian dikenal sebagai salah satu negara terunik di dunia. Banyak orang kemudian tertarik dengan negara Denmark yang keren ini. Di salah satu kota yang ada di Denmark, Christiania, dikenal sebagai kota paling bebas di dunia. Konon katanya, banyak orang tak segan melakukan kegiatan fre seks di Christiania. 




Nauru adalah negara kecil yang berada di sebelah timur Papua Nugini alias masuk di wilayah Oceania. Secara geografis, negara ini sangat menarik, terutama pantainya dan alamnya yang menawan. Nah, tidak hanya itu, keunikan lain dari Nauru juga bisa dilihat dari orang-orangnya. Ya, percayalah bahwa Anda tidak percaya rata-rata populasi Nauru kelebihan berat badan. Jumlahnya saja hampir 95 persen dari total populasi. Uniknya, satu negara semuanya orang gemuk.


Pangeran Philip Menjadi Dewa di Vanuatu


Vanuatu adalah negara kepulauan yang terletak dekat dengan Kaledonia Baru yang juga dekat dengan Australia. Negara yang satu ini juga unik dalam hal alam, karena kita tidak akan pernah berhenti mengeluh tentang apa yang ada di sini. Sekarang, tentang fakta unik, penduduk satu suku di sini bernama Yaohnanen memiliki sesuatu yang akan membuat Anda menggelengkan kepala.


Ya, ini tentang kebiasaan mereka menyembah Pangeran Philip, suami ratu Inggris. Jadi, orang Yaohnanen memajang foto Pangeran dan kemudian menyembah seperti dewa. Orang Yaohnanen mengatakan jika orang ini adalah salah satu keturunan dewa mereka. Jadi, maka Pangeran Philip sangat dipuja.


Negara New Zealand : Negara Terbahagia di Dunia


Kalian ingin mendatangi negara yang dikenal paling bahagia di dunia? Mungkin New Zealand menjadi salah satu negara paling menarik yang pantas untuk dikunjungi, karena indeks kebahagiannya yang sangat tinggi. Karena dikenal sebagai negara terbahagia di dunia, New Zealand sendiri menjadi negara paling diminati para suaka dari berbagai di dunia.


Selain itu, daya tarik dari negara unik ini terletak pada pemandangan alamnya. Negeri kiwi di sebelah timur dunia ini dikenal mempunyai pemdandangan yang sangat menarik dan sangat hijau. Jadi kalian bakalan betah deh, kalau kalian mukim di tempat ini. Nah, itulah beberapa negara unik di dunia yang menarik untuk dikunjungi.(E/S)