Monday, June 17, 2019

Tempat Wisata yang Wajib di Kunjungi Saat kamu Berada di Bandung Jawa Barat

CeritaSakti.com - Sepertinya sudah bukan rahasia lagi kalau Kota Bandung memang-lah merupakan salah satu kota besar di pulau jawa yang sangat maju dan memiliki banyak sekali wisata unik dan menarik yang memang pantas buat dikunjungi saat kamu liburan.

Berikut ini hanya merupakan sebagian saja dari ratusan daftar Tempat Wisata Yang Wajib dikunjungi saat di Bandung yang sudah di rangkum-kan buat kamu semuanya pembaca setia ceritasakti.com .




Penasaran ada apa saja sih di tempat wisata kota kembang yang bakalan penulis ulas ? Yuk, baca-baca sampai selesai supaya nggak penasaran ya.

Ciwidey Valley Waterpark Resort

Berlokasi di Jalan Barutunggul Km 17, Ciwidey, Alamenda, Rancabali, Bandung. Ciwidey Valley Waterpark Resort yang termasuknya baru dibangun ini tambah menarik perhatian saja bagi siapapun yang pergi mengunjunginya.

Dengan digunakannya beberapa ornamen-ornamen patung pada pinggir-pinggir kolam yang memancarkan air panas natural yang bakal menghilangkan kepenatanmu, juga adanya kehadiran beberapa cottage cantik yang dapat disewa. Tentu hal inilah yang menjadikan tempat ini layak untuk dikunjungi di saat kamu liburan bersama keluarga.

Ditambah lagi dalam area Ciwidey Valley Waterpark Resort juga terdapat banyak sekali perosotan yang bisa kalian gunakan untuk berseluncuran dan bersenang-senang bersama sanak keluarga dalam menikmati liburan, dijamin asyik mantap deh pokoknya.

Untuk biaya tiket masuknya sebesar 14 ribu rupiah untuk satu orangnya, untuk jam operasionalnya tempat ini dibuka pada jam 7 pagi sampai 9 malam.

Pinisi Resto Bandung

Terletak di Jalan Situ Patenggang, Pantengan, Rancabali, Bandung. Tempat ini sebenarnya masih satu lokasi dengan tempat wisata Glamping Lakeside, namun penulis hanya membahas Pinisi restonya ya.

Pinisi Resto Bandung

Salah satu lokasi icip-icip di Bandung yang nggak boleh dilewatkan adalah Pinisi Resto Bandung. Pinisi Resto ini merupakan sebuah tempat makan berkonsep lautan gitu, dengan adanya kapal tradisional Pinisi besar yang seolah-olah terletak pada daerah dataran tinggi nan sejuk dan dikelilingi oleh perairan danau tak ketinggalan tentunya hamparan perkebunan teh, Wuiih romantis gila deh pokoknya bosquh.

Selain itu tempat ini cocok juga kok buat kamu yang ingin sekedar bersantai sembari menikmati makanan dan minuman yang kamu pesan. Serasa jadi kapten di atas kapal Pinisi, ditambah sambil merasakan sejuknya udara diarea tersebut terus diladenin sama anak buah kapalnya gitu deh, ketimbang penasaran udah kamu langsung Lets Gaass saja ke tempat ini ya.

Warung Daweung Puncak Bukit Moko

Warung Daweung lokasinya terletak di 8 Km, diperbukitan sebelah utara Kota Bandung, lebih tepatnya berada di Desa Cimenyan, Kota Bandung.

Tempat yang satu ini merupakan salah satu tempat icip-icip pertama yang mengusung konsep Dinner With a View. Panorama pemandangan tempatnya sangat menenangkan bosquh, sembari dibelai angin sepoi-sepoi khas perbukitan. Warung Daweung di Bukit Moko memang sebuah tempat makan legendaris yang terletak pada areal perbukitan.

Apalagi Bukit Moko bisa dibilang adalah salah satu spot terbaik di seluruh Bandung untuk melihat keindahan kota bandung dari perbukitan. Dimana pengunjung Warung Daweung di Bukit Moko dapat melihat pemandangan kota nan wow indahnya dari atas lembah sembari menikmati menu yang dipesan. Baik siang atau malam hari pun sama indahnya jika kamu berkunjung disini kok.

Untuk biaya penitipan kendaraannya sebesar 5 ribu rupiah untuk roda dua, sedangkan untuk roda empat sebesar 10 ribu rupiah saja.

Pasar Terapung Lembang Bandung

Pasar Terapung di Lembang Bandung terletak di Jalan Grand Hotel No 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Pastimya tempat yang unik ini masih ada pada wilayah bandung ya, disitu kalian bisa berbelanja dan menikmati kuliner tradisional yang diperdagangkan disekitar area pasar terapung tersebut.

Nggak hanya jajanan tradisionil saja yang dapat kamu cicipi, kamu juga bisa merasakan pula makanan ala orang barat, misalnya pasta dan pizza. Wait! ternyata nggak hanya wisata masakan saja! kamu juga harus mencoba hal menarik lainnya ditempat ini, misalnya mengemudi ATV, menyewa perahu, bersepeda diatas air dan masih banyak lagi, keren bukan.

Untuk jam operasional Pasar Terapung Lembang seperti berikut, jangan sampai nggak dicatet ya,
Pada hari ahad, sabtu dan jumat di Buka pukul 08.00 wib - 20.00 wib.
Pada hari senin, selada, rabu, kamis di Buka pukul 09.00 wib - 19.00 wib.

Kawah Putih Bandung

Tempat wisata Kawah Putih Bandung terletak di dataran tinggi yang berada kurang lebih 2.400 meter diatas permukaan laut. Rata-rata suhu di daerah ini berkisar antara 8 sampai 22 derajat celcius.

Danau kawah putih ini terbentuk karena letusan Gunung Patuha, dulunya danau kawah ini dipercaya oleh warga setempat sebagai danau mistis, lantaran dulu konon katanya setiap burung yang terbang melintas di sekitarnya danau pasti akan terjatuh.

Akibatnya masih di waktu dulu itu semua orang enggan buat mendekatinya. Nah, barulah pada abad ke 19 seorang ahli nabati berkebangsaan Jerman mengeksplorasi area ini dan menemukan danau kaldera yang aman dikunjungi.

Jika nanti kesana maka kamu akan melihat air danau kawah yang terlihat sangat bening sekali dan juga pasirnya berwarna putih, pastinya hal tersebut akan membuat wisatawan akan tercengang oleh ke-eksotisannya tersebut.

Untuk biaya tiket masuknya sebesar 17 ribu bagi pengunjung domestik dan untuk turis asing 50 ribu rupiah saja.

Untuk biaya-biaya parkir penitipan kendaraan bervariasa seperti berikut:
- parkir diatas untuk mobil 150 ribu
- parkir diatas untuk motor 35 ribu
- parkir dibawah untuk mobil 6 ribu
- parkir dibawah untuk motor 5 ribu
- parkir dibawah untuk bus 25 ribu
- untuk biaya naik ontang-anting 13 ribu

Namun terlihat untuk sebagian besar pengunjung sih biasanya parkir dibawah alasannya lebih murah, kendaraannya di parkir di depan pintu gerbang dan tidak membawanya ke atas, lalu naik ke atas dengan menggunakan ontang-anting dengan tarif yang susdah tercantum di daftar diatas.

Menelusuri Kota Menggunakan Bandros

Bandros atau lebih dikenal dengan kependekan dari‘Bandung Tour on Bus’ diresmikan penggunaannya oleh sang Walikota Bandung, Bapak Ridwan Kamil.

Bis wisata berwarna merah ini menyerupai bis bertingkat yang ada di London tapi pada versi lebih mininya ya. Pada dek bagian atas dibentuk terbuka supaya penumpang dapat melihat-lihat kota secara leluasa. Interiornya didesain bernuansa tempoe doeloe dengan lantai kayu, pembatas besi dan kaca patri berwarna-warni.

Terdapat lima warna dari Bus Bandros yang bisa menjadi pilihan, setiap warna mempunyai rute yang berbeda-beda. Kamu harus mengeluarkan biaya sebesar 20 ribu rupiah bagi yang berusia dua tahun keatas untuk sekali jalan.

Kamu akan diajak berkeliling dengan Bandros selama 30 menit dibawa jalan-jalan menyusuri dan melihat gedung-gedung bersejarah yang terdapat di Kota Bandung, seperti misalnya Gedung Sate, Gedung Balai Kota di Dago, Jalan Braga dan tentunya masih banyak tempat lain lagi ya.

Untuk jam operasionalnya Bandung Tour on Bus dibuka pada pukul 9 pagi sampai pukul 4 sore saja.

Air Terjun Curug Malela

Air terjun ayng satu ini berada di  ketinggian kurang lebih 70 meter dan mempunyai lebar 70 meter. Curug Malela adalah air terjun terbesar yang terdapat di Kota Bandung.

Air Terjun Curug Malela juga sering disebut sebagai Niagara Mini-nya Indonesia. Tak hanya itu, air terjun ini jika dilihat dari jauh akan terlihat seperti juntaian benang sutra yang berkilau diantara dua tebing dan sudah pastinya terlihat begitu eksotis.

Curug Malela disebut-sebut juga sebagai surga tersembunyi yang terisolir dari peradaban dunia. Hal itu tak lepas karena lokasinya yang relatif jauh dari kota, butuh waktu lebih kurang tiga jam-an kalo ditempuh perjalanannya dari tengah kota.

Serta medannya yang begitu cukup terjal, maka dari itulah akibatnya orang-orang lebih memilih untuk mendengar saja cerita mengenai indahnya Curug Malela ketimbang melihatmya secara langsung. Namun, berbeda halnya bagi kamu yang berjiwa petualang ya, Lets Gaass! dan buktikan keindahan curug yang satu ini secara langsung bosquh!

Sari Ater Hot Spring Resort

Di tempat inilah waktu yang sempurna buat kamu meregangkan otot-otot yang tegang juga letih agar kembali fresh lagi, supaya kamu mampu melanjutkan rangkaian liburan di Bandung.

Sesuai namanya, Sari Ater Hot Spring terletak di dekat gunung berapi dengan sumber mata air panas alamiahnya yang terdapat disini. Sudah semenjak jaman dahulu di manfaatkan penduduk sekitar buat relaksasi, menyembuhkan rematik, nyeri otot dan syaraf.

Bahkan terdapat kepercayaan bagi sebagian penduduk asli di sekitarnya, jika selesainya berendam di mata air panas ini maka penampilan kamu akan lebih menarik dari sebelumnya. Nggak percaya!? makanya datangin langsung saja tempat ini ya hehe.

Namun, Jika kamu males buat berendam di sumber mata air panas, kamu masih bisa melakukan aktifitas di wahana outbond seperti Flying Fox, Bersepeda, Paintball, dan masih banyak lagi. Gimana, masih nggak percaya lagi!? Ya udah, ambil ransel kamu and Lets Gaass bosquh!

Trans Studio Bandung

Yang terakhir dan wajib kamu kunjungi jika berada di Kota Bandung adalah tak lain tak bukan yaitu Trans Studio Bandung. Tempat ini merupakan taman hiburan indoor terbesar di Indonesia untuk saat ini loh. Trans Studio Bandung terbagi menjadi tiga area yaitu Studio Central, Lost City dan Magic Corner.

Wahana-wahana yang terdapat disini umumnya mengikuti konsep acara maupun program-program yang tayang di Stasiun Televisi Trans TV. Ketika kamu berkunjung kesana pastikan buat mencoba naik salah satu wahana roller coasternya yang konon katanya tercepat di Asia dan mampu mencapai kecepatan 120 km/jam dalam 3,5 detik loh.

Jika kamu punya hobi shooping dan bermaksud tinggal beberapa hari di Kota Bandung, jangan lupa untuk berbelanja di Trans Studio Mall dan merasakan bermalam di hotel bintang lima di bandung yaitu di The Trans Luxury Hotel Bandung.

Nah, kira-kira itulah ulasan dari penulis ceritasakti.com mengenai informasi beberapa tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi jika berada di Kota Kembang Bandung bosquh, Selamat berwisata ya.

Load comments