Thursday, June 13, 2019

Tempat Wisata yang Cocok Bagi Remaja Milenial yang Lagi Populer di Jogjakarta

CeritaSakti.com - Berwisata memang terbukti dapat menyembuhkan seseorang dari penyakit pikiran yang sedang lagi stres, penat dan lelah oleh sebab sibuk pikuknya aktifitas kerja dan tuntutan hidup yang semakin terasa menghimpit.

Kegiatan berwisata terbukti sangat ampuh untuk mengurangi bahkan melupakan segala permasalahan yang sedang di hadapi seseorang, apalagi berwisata di dampingi oleh orang-orang terdekat yang di sayangi. Berikut dibawah ini beberapa tempat wisata yang lagi Populer di Jogjakarta yang bisa menambah gairah hidup semakin bersemangat.




Dan tentu pastinya semua tempat wisata yang akan dibahas dijamin keren-keren dan cocok buat kamu kaum Remaja Milenial yang lagi mencari referensi buat persiapan liburan.

Kota Jogjakarta memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang gres dan lagi populer di kalangan Kaum Milenial. Jogja juga memiliki tempat wisata yang super komplit, mulai dari pantainya yang aduhai indah, wahana bermain yang seru abis dan sebagainya.

Selain itu, tentunya Jogja juga memiliki ragam transportasi yang lengkap buat mengakses lokasi tujuan kamu. Tak heran kalo Jogja menjadi salah satu tujuan wisata orang Indonesia hingga orang-orang dari mancanegara. Oke Bosquh, maaf kelamaan ngoceh kesana-kemarinya ya..Langsung simak sampai habis yuk mana saja tempat wisatanya Kota Jogja yang Terbaik dan Keren. Lets Gaass!!

Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba Nglanggeran menjasdi salah satu tempat wisata yang lagi Populer yang recomended banget buat kamu yang suka dengan keindahan alam. Dengan fasilitas lumayan lengkap seperti Camping Ground, Jalur pendakian gunung, Posko kesehatan, Spot kulinernya dan lain sebagainya.

Lokasinya berada di Desa Nglanggeran, Kecamatan Pathuk, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Jogjakarta. Gunung ini merupakan gunung purba yang memiliki jenis bebatuan yang khas, gunung purba nglanggeran terbentuk sekitar 70 juta tahun yang silam.

Untuk tiket masuknya kamu perlu biaya sebesar 15ribu di siang hari dan 20ribu jika kamu berkunjung pada malam hari, sedangkan untuk wisatawan dari mancanegara tarif tiket masuknya sebesar 30ribu rupiah saja kok.

Untuk biaya penitipan kendaraan antara 2ribu hingga 5ribu rupiah per kendaraan. Untuk jam operasionalnya tempat ini jelas dibuka penuh 24jam ya bosquh. Lets Gaass aja deh bosquh ke tempat yang keren ini ya.

Kalibiru

Lokasi wisata Kalibiru berada di Desa Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Jogjakarta. Tempat lokasinya relatif berdekatan dengan lokasi wisata lainnya seperti Air terjun sidoharjo, Waduk sermo dan Perebunan Teh Nglingo.

Gardu Pandang Kalibiru Yogyakarta

Berbagai foto yang instagenik telah muncul, tentang gardu pandang dengan pemandangan indah yang pernah santer diperbincangkan di media sosial. Tapi ternyata banyak yang belum mengerti, kalo gambar foto-foto tersebut di ambil dari tempat wisata  Kalibiru yang terletak di Kabupaten Kulon Progo ini. Disarankan sih kalo kamu berkunjung kesini lebih baik datangnya di waktu pagi hari atau sore hari, supaya kamu dapat melihat dan menikmati pemandangan alam yang maksimalnya kece badai.

Untuk tiket masuknya sebesar 10ribu dan 35ribu kalo kamu ingin ke Spot High Rope Game. Untuk biaya penitipan kendaraannya bervariasa cukup 2ribu bagi roda dua dan kendaraan roda empat 5ribu rupiah saja.

Bay Pirates Adventure Waterpark Jogja

Loka wisata ini didirikan di atas areal dengan luas kurang lebih 11 Hektar, disini menyuguhkan bermacam-macam wahana bermain air terbaru dan terbesar di Indonesia.

Bay Pirates Waterpark memadukan kesan etnis pulau jawa dengan kesan etnis benua eropa. Di tempat ini memiliki sekitar 12 wahana seluncuran dan terdapat juga tujuh restoran yang bisa bikin kamu betah seharian berlama-lama di dalam area Bay Pirates Adventure Waterpark Jogja.

Sesuai dengan nama dari tempat ini, tentu saja nuansa bajak laut lengkap dengan ornamen perkampungan ala bajak laut dan pemandangan bernuansa daerah tropis tersaji di tempat ini.

Bay Pirates Adventure Waterpark Jogja terletak di sebelah utara stadion Maguwoharjo. Lebih tepatnya lokasinya berada di kawasan terpadu Maguwo City, Sleman, Jogjakarta.

Untuk tiket masuknya sebesar:
Dewasa 90 ribu dan 100 ribu saat weekend
Anak-anak 60 ribu dan 70 ribu saat weekend
Usia Lanjut 25 ribu rupiah

Untuk jam operasionalnya tempat ini dibuka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore saja ya bosquh.

Hutan Pinus Mangunan

Tempat wisata yang baru dan lagi Populer banget di kalangan Remaja Milenial tak lain salah satunya ya Hutan Pinus Mangunan ini.

Letak lokasinya berada di Desa Sukorame, Mangunan, Bantul, Jogjakarta. Hutan Pinus Mangunan juga nggak mau kalah dengan tempat wisata lainnya seperti Pantai selatan di Gunung kidul Jogjakarta.

Hutan Pinus Mangunan semakin mantap mempopulerkan diri saja di pandangan kalangan anak muda. Apalagi sekarang sudah dibangun panggung terbuka yang bisa di gunakan untuk theater atau pun untuk event-event lainnya.

Bagi yang haus akan eksistensi juga gak perlu khawatir, karena ditempat ini banyak banget spot buat berfoto ria seperti spot panggung terbuka yang dikelilingi bangku-bangku dari kayu, Runah pohon, Tangan dewa atau spot sarang burung, dijamin jika kamu upload di status medsos bakal banyak dapat like deh.

Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Untuk tiket masuknya nggak ada bosquh, alias Gratis!! Hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja sebesar 3 ribu untuk roda dua dan 10 ribu untuk kendaraan roda empat.

Meski tempat wisata ini bebas biaya masuk alias free bin gratis, namun fasilitasnya lengkap dan begitu juga pemandangan hutan pinusnya bisa membuat adem dipikiran. Loh, tunggu apalagi bosquh? Segera datang saja ke tempat wisata ini. Lets Gaass!!

Tebing Breksi

Masih kurang puas berfoto-foto di Hutan Pinus Mangunan? Nih, ada lagi kok rekomendasi loka wisata yang bernama Tebing Breksi, yang juga tersohor punya pemandangan yang instagramable dan cocok buat foto prewedding.

Di lokasi wisata ini terdapat tempat duduk dan anak tangga yang bertingkat-tingkat, yang cocok banget buat menikmati suasana sore hari. Jangan heran saat menjelang sunset tempat ini pasti rame banget dikunjungi para wisatawan.

Bagi wisatawan Tebing Breksi yang suka wisata alam, di tempat ini ada spot track bersepeda gunung dan spot untuk panjat tebing juga.

Dari Tebing Breksi kamu bisa melihat indahnyas Gunung Merapi, kokohnya Candi Prambanan, Candi Barong juga candi-candi lainnya yang berada di sekitar Tebing Breksi. Pokoknya nggak bakal nyesel berwisata ke Tebing Breksi deh.

Nah, itulah beberapa Tempat Wisata Remaja Milenial yang Lagi Populer di Jogjakarta, yang tentu saja masih banyak banget destinasi wisata keren lainnya di Kota Jogja kok. Semoga bermanfaat ya bosquh, Lets Gaass!?

Load comments