Tuesday, June 4, 2019

Tempat Wisata Kuliner di Medan yang Enak dan Murah

CeritaSakti.com - Medan merupakan kota paling banyak kulinernya yang berada di wilayah Sumatera Utara. Medan yang menjadi pusat style di Sumatera Utara memiliki beberapa wisata-wisata yang menarik.

Uniknya nih guys, wisata yang ada di Medan tidak hanya wisata alamnya saja. Tapi ada wisata kulinernya juga.




Salah satu wisata kuliner yang cukup oke di Kota Medan letaknya berada di sekitaran Medan Selatan seperti kawasan Babubara. Di kawasan ini, banyak sekali terdapat tempat wisata kuliner yang enak-enak juga berharga murah meriah banget.

Lalu apa saja wisata kuliner di Medan yang menarik itu. Berikut ini kami paparkan Tempat wisata kuliner di Medan yang murah dan enak.

Rumah Makan Tabona Medan

“Te sate, te sate” begitulah celetukan para penjual sate asal Madura. Cara penjualannya yang menarik membuat orang-orang langsung teringat Kota Madura kalau mendengar kata sate.

Sate memang identik dengan Kota Madura, tapi sate tidak hanya bisa kita temui di daerah Madura saja. Kita bisa lho guys, Menemukan sate di Kota Medan.

Adalah Rumah Makan Tabona namanya, rumah makan yang terletak di kawasan Mangukubumi ini sudah sangat terkenal sekali menyediakan aneka sate paling top di Kota Medan.

Sate yang disediakan oleh Rumah Makan Tabona ini lain dari sate yang telah lama biasa kita kenal. Sate buatan Rumah Makan Tabona agak sedikit dibumbui rempah-rempah yang cita rasanya lebih terasa kuat.

Kalau kita makan sate ini, sate yang kita makan berasa lebih gurih. Ada rasa krenyes-krenyes dari sambal kacang yang membuatnya terasa begitu gurih.

Selain sate, ada kuliner lain yang juga disediakan oleh Rumah Makan Tabona. Salah satu kuliner yang cukup banyak diminati yaitu kuliner pecak belut balado. Kuliner ini merupakan kuliner yang tak kalah juga peminatnya. Pokoknya enak-enak deh makanan yang tersedia.

Untuk harganya sendiri sih cukup murah yang. Kalian bisa mendapatkan aneka menu masakan yang tersedia di warung makan ini mulai dari 6 ribu rupiah.

Untuk alamatnya, Rumah Makan Tabona berada di Jl 17 A U. R Medan. Lokasinya persis di pusat Kota Medan

Rumah Makan Sipirok

Hayo siapa dari kalian disini yang lagi mengikuti program penggemukan badan. Kalau kalian lagi ikut program ini, cobalah datang saja ke Rumah Makan Sipirok.

Kenapa harus datang ke rumah makan ini, tidak pergi ke rumah makan lain ? Hal ini lantaran di Rumah Makan Sipirok akan kalian dapatkan aneka olahan daging-dagingan yang enak banget guys.

Di rumah makan ini, kalian bisa mendapatkan olahan daging sapi dan juga olahan daging kerbau. Semua jenis daging dimasak masak menjadi sup.

Olahan daging yang dimasak menjadi sup betul-betul enak. Bisa membuat orang-orang langsung ketagihan ingin nambah lagi, lagi dan lagi.

Untuk harga yang ditawarkan untuk menu-menu masakan yang tersedia di Rumah Makan Sipirok cukup murah. Kalian bisa mendapatkanya mulai dari Rp 12 ribu rupiah saja.

Untuk alamatnya, rumah makan Sipirok Medan bisa kalian datangi di alamat Jl Raya Sunggal, No 14 Simpang TJ, Medan Sunggal. Lokasinya cukup mudah diakses dengan angkutan kota yang mengarah ke kawasan Medan Sunggal.

Kedai Kopi Apek Medan

Ada gak sih tempat nongkrong di Medan yang cocol banget buat anak muda yang gaul gini ? Tentu ada dong tempat nongkrong keren di Kota Medan. Kalian bisa menemui tempat ngopi yang keren ini di Kedai Kopi Apek Medan. Namanya aja tempat ngopi, tentu saja disini menyediakan aneka minuman kopi yang dapat menghilangkan semua kegalauan hidupmu dong.

Beberapa kopi yang tersedia mulai dari kopi ekspresi, kopi robusta, kopi arabika, hingga kopi gayo semuanya tersedia. Semua kopinya rasanya mantap. Sekali hisap kopi tersebut, kita pasti bakalan ketagihan lalu nambah lagi.

Kendati disini kedai kopi, tapi kalian tetap bisa menemukan minuman lainya lho. Salah satu yang tersedia ada minuman jahe khas Medan. Wuih gimana tuh rasanya minuman wedang jahe khas Medan ? Tentu sangat lezat sekali ya.

Ohya bagi kalian yang ketika datang ke tempat ini perutnya lagi lapar banget, kalian jangan khawatir ya. Soalnya di tempat ini juga terdapat cemilan yang membuat lapar kalian seketika langsung hilang.

Disini juga menyediakan makanan berat seperti roti bakar, gorengan mendoan, dan juga menyediakan steak kentang. Jadi perut kita tal akan lapar kalau datang ke tempat ini.

Kalau harganya sendiri lumayan murah kok. Kalian bisa mendapatkan aneka menu yang tersedia di tempat ini mulai dari Rp 6000 rupiah sampai dengan 18 ribu rupiah. Jadi sangat terjangkau sekali ya.

Makanya kalian langsung datang kesini saja guys. Kedai Kopi Apek Medan bisa kalian datangi di Jl. Hindu No.110, Kesawan, Medan Bar, Kota Medan, Sumatera Utara 20231.

Wajir Seafod Medan

Jadi kalian ceritanya lagi gak demen makan sate atau makan olahan dari sayur-sayuran nih. Kalian ingin mencoba masakan laut ?

Tenang saja, di Kota Medan ada kok tempat wisata kuliner yang menyediakan aneka olahan laut yang rasanya terbukti enak. Salah satu tempat wisata kuliner yang terkenal enaknya bukan main yaitu Wajir Seafod.

Wajir Seafood Tempat Kuliner di Medan

Terletak di kawasan Maimun, Wajir Seafod ini tak pernah sepi pengunjung. Pengunjungnya selalu memadati tempat ini hanya untuk mencicipi lezatnya aneka seafod yang tersedia di tempat ini. Olahan seafodnya enak kok, makanya banyak orang yang jauh-jauh rela berdatangan ke tempat ini.

Untuk olahan seafood yang tersedia. Disini kalian bisa dapatkan olahan seafod seperti udang kecap asin, sup jeroan, cumi bakar, dan masih banyak lagi. Olahan seafod di tempat wisata kuliner ini bisa didapatkan mulai dari harga Rp 7000 sampai dengan harga 20 ribu per porsinya.

Yang jelas sih murah banget ya. Kapan lagi coba kita bisa mencicipi olahan seafood dengan rempah-rempah racikan ala-ala Medan. Jadi gak usah tunggu lama deh guys, kalian datang saja ke tempat ini. Aneka olahan seafood ini bisa kalian dapatkan dengan mendatangi alamat Wajir Seafod di alamat berikut. Jl Kolonel Sugiono No.31, A U R, Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera.

Mie Aceh Titi Bobrok Medan

Apa yang membedakan Mie Aceh dengan mie ya ? Yah betul sekali perbedaannya terletak pada penggunaan jenis mienya. Kalau mie ayam maenstrim yang ditemui di Pulau Jawa itu ukurannya besar-besar.

Maka mie yang ada di Medan ukurannya agak sedikit kecil. Perbedaan lainya, mie di Medan juga lebih kental kuahnya. Ada juga perbedaan lain termasuk toping yang digunakan. Di Mie Aceh Titi Bobrok Medan, mie yang disajikan memakai toping udang. Jadi rasanya kan jauh lebih gurih dari mie lain.

Ohya, bagi kalian yang gak terlalu suka olahan mie yang dicampurkan udang, gak masalah kok kalau kalian datang kesini. Karena di tempat ini menyediakan olahan mie lainya. Ada olahan soto yang rasanya gak kalah enaknya dengan Mie Aceh.

Jadi gak rugi deh kalau kalian datang ke tempat wisata kuliner ini. Makanya langsung datang saja, untuk harga sih cukup murah ya. Kalian bisa mendapatkan aneka olahan mie di tempat ini mulai dari Rp 17.500 sampai dengan 25 ribu.

Untuk alamatnya, Mie Aceh Titi Bobrok Medan ini berlokasi di Jl Setia Budi No 17, Sei Sikambing, Kota Medan. Mie Aceh Titi Bobrok mulai buka dari pukul tujuh pagi sampai dengan pukul 4 sore.

Merdeka Walk Culinery Center

Merdeka Walk merupakan dedengkotnya wisata kuliner di Medan lho guys. Di tempat ini, kalian bisa mendapatkan aneka wisata kuliner dari yang beraroma rempah-rempah banget, sampai dengan masakan yang pedas asin seperti makanan rasa-rasa Eropa.

Merdeka Walk ini semacam pasar kulinernya Kota Medan. Kalian bisa mendapatkan jenis masakan apa pun di tempat ini. Mulai dari olahan soto, sushi, steak, sop buntut, sampai lontong sayur pun disediakan juga. Disini juga ada masakan khas Medan seperti arsik ikan mas. Wuah bikin penasaran sekali kan tempat wisata kulinernya.

Ohya, untuk harga-harga per kuliner yang ada di tempat ini cukup murah ya. Kalian bisa mendapatkan aneka kuliner di Merdeka Walk mulai dari 6 ribu rupiah saja.

Untuk tempatnya sendiri cukup representatif kok. Di tempat ini telah disediakan kursi sebanyak 700 buah. Sedangkan outlet masing-masing kuliner ada 30. Jelas rame banget kan, tempat wisata kuliner ini.

Makanya kalian langsung mampir aja gih. Merdeka walk bisa kalian kunjungi di Jl. Balaikota, Kesawan, Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20231.

Tip Top Medan

Ingin menikmati wisata kuliner di Medan tapi ingin tetap eksis foto-foto selfi ? Kalian datang saja ke restoran Tip Top Medan. Pasalnya, tempat wisata ini daleman interiornya instagramgenik banget buat foto-foto.

Jika kalian mengintip ke dalam, kalian akan menemukan tata dekorasi berbau zaman-zaman kolonial. Wajar saja, mengingat wisata kuliner ini sudah berdiri sejak zaman Belanda.

Lalu apa sih menu yang disediakan ? Menu yang disediakan sih cukup bikin kita penasaran ingin segera mencicipi kuliner di tempat ini ya. Soalnya di tempat ini tuh menyediakan aneka kuliner cake atau roti dari berbagai olahan.

Mulai cake yang berukuran besar, sampai berukuran kecil ada. Rasa-rasa cake yang tersedia juga cukup variatif. Kalian bisa mendapatkan olahan cake dengan taping keju, abon, keju, coklat, brownis, kismis, dan masih banyak lagi. Rasakan saja deh sendiri, gimana rasanya cake-cake yang disediakan oleh restoran Tip Top. Medan, dijamin bikin nagih deh.

Ohya untuk minumannya. Di resto ini menyediakan aneka es krim dari berbagai rasa dan jenis es krimnya. Mulai dari es krim yang rasanya manis, hingga es krim yang ada rasa-rasa pedasnya juga ada. Lengkap banget deh pokoknya.

Lalu gimana harga es krimnya, murah gak ? Untuk harga es krimnya murah banget kok, murahnya sama seperti kuliner cake. Kantong kalian gak akan dibuat jebol.

Kapan lagi coba, bisa nyemil kuliner yang enaknya gak ketulungan begini dengan harga murah. Makanya kalian langsung datang ke sini saja guys. Lokasi Tip Top Medan bisa kalian datangi di Jalan Jend. A. Yani No.92, Sumatera Utara. Untuk jam bukanya, resto Tip Top Medan buka mulai dari pukul 7 hingga pukul 12 malam.

Kawasan Kuliner Pagaruyung

Kalian pernah berkunjung ke negara India dan kangen dengan masakan yang ada di sana. Tenang, kalau kalian kangen masakan India, kalian tidak perlu datang ke India hanya ingin mencicipi kuliner ala sana.

Di Medan ada kok, tempat wisata kuliner yang menyediakan kuliner ala India. Tempatnya berada di Jalan Pagaruyung, Kampung Madras. Kuliner khas India yang bisa kalian temukan di tempat ini mulai dari roti cane, teh tarik, nasi birani, dan martabak India tersedia di tempat ini.

Rasanya gak jauh berbeda kok dengan rasa kuliner yang ada di India. Dijamin mirip banget rasanya.

Kalau harganya sendiri sih cukup murah ya. Kalian bisa mendapatkan aneka kuliner di Kawasan Kuliner Pagaruyung dengan harga mulai dari harga 11 ribuan. Dengan uang sebesar itu, kalian bisa menikmati kuliner ala India itu dengan sepuasnya.

Makannya datang saja deh. Kalian pasti akan dibuat terpesona dengan aneka kuliner ala India yang tersedia di tempat ini.

Untuk lokasinya. Kalian bisa datangi Kawasan Kuliner Pagaruyung di Jl Pagaruyung, Medan. Lokasi wisata kuliner ini sangat mudah sekali di jangkau karena lokasinya yang berada di pusat Kota Medan. Untuk jam bukanya, Kawasan Kuliner Pagaruyung mulai buka dari pukul 7 pagi sampai dengan pukul 11 malam.

Mie Ayam Akong

Hayo siapa disini yang suka banget sama mie ayam dan kepingin banget buat coba mie ayamnya gimana ? Kalau kalian pingin banget dan kebetulan sedang berada di Medan coba datanglah saja ke Mie Ayam Akong.

Mie Ayam Akong ini sudah sangat populer sekali di Medan. Mie ayam yang sudah berdiri sejak tahun 1978 ini banyak menyediakan aneka mie ayam dengan cita rasa yang berbeda-beda.

Kalian bisa memilih mie ayam jamur, mie ayam jamur, mie ayam kremes dan masih banyak lagi olahan mie ayam dengan toping lain. Kendati resto ini namanya mie ayam, tapi nyatanya di resto ini tidak hanya menyediakan mie ayam doang lho

Di tempat ini, kalian bisa mendapatkan kuliner lain selain mie ayam. Mulai dari kuliner chiken wings, cheese potato skin, durian tempura dan masih banyak lagi. Ke semua menu makanan itu enak-enak banget.

Kendatipun rasanya sangat lezat, tapi harga kulinernya terjangkau lho. Kalian bisa mendapatkan aneka olahan mie di tempat ini dengan harga mulai dari 12 ribu rupiah saja. Murah banget kan guys.

Makanya kalian langsung datanglah saja ke tempat wisata kuliner ini. Resto ini bisa kalian datangi di Jalan STMK Dalam No 2A, Medan. Lokasinya strategis, dan bisa di jangkau dengan segala alat transportasi karena lokasinya yang berada di pusat kota.

Durian Ucok Medan

Tempat makan durian terbaik yang kita kenal selama ini bisa kita dapatkan di Kabupaten Batang. Tapi nyatanya, tidak hanya Batang saja lho yang menyediakan buah durian dengan cita rasa yang enak begitu.

Di kota lain juga tak kalah cita rasa buah duriannya dengan cita rasa durian yang ada Kabupaten Batang. Salah satu daerah di Indonesia yang cukup diunggulkan dalam menyediakan kuliner durian yang enak bisa kalian dapatkan di Kota Medan.

Durian Ucok Medan namanya, tempat makam durian ini sudah sangat terkenal sekali di seluruh penjuru Sumatera. Durian yang disediakan di tempat ini legit banget.

Kalau kalian kupas buahnya ini guys. Durian di tempat ini itu dagingnya putih bersih, kalau dipegang buah dagingnya terasa memal. Sedangkan kalau dirasakan di lidah rasanya manis-manis gimana begitu.

Untuk harga durian yang ditawarkan sendiri cukup murah meriah. Kalian cukup mengeluarkan uang sebesar 20 ribu rupiah saja.

Ohya bagi kalian yang tidak terlalu suka dengan buah durian yang dimakan secara langsung, di tempat ini juga terdapat aneka olahan durian lho.

Mulai dari jus durian, selai durian, hingga kerupuk durian juga ada. Cocok banget deh buat oleh-oleh keluarga yang ada di rumah.

Bagi kalian yang sudah tak sabar buat datang ke tempat ini, silakan langsung datang saja. Tempat wisata Durian Ucok Medan terletak di Jalan Iskandar Muda 75 Babura Medan.

Soto Sinar Pagi Medan

Tengah malam, terus langit tiba-tiba hujan dan tubuh kita kemudian basah kuyup memang menyebalkan. Tubuh kita akan kedinginan, dan mau tak mau kita butuh asupan makanan untuk menghangatkan tubuh kita.

Kalau kalian kehujanannya di Kota Medan, kalian masih beruntung. Kalau kalian kehujanan begitu langsung saja datang ke Soto Sinar Pagi Medan.

Restoran yang terletak di kawasan Deli ini terkenal banget menyediakan aneka soto yang lezatnya bikin nampol lidah. Satu sruputan kuah soto, efeknya akan membuat lidah kita serasa bergetar tak bisa membendung nikmatnya soto di tempat ini.

Yang menjadi daya tariknya adalah, di tempat ini cara penyajiannya cukup unik. Soto diberikan bumbu tauco, jadi soto yang ada di tempat ini kuahnya lebih kental.

Untuk harganya sendiri cukup murah kok. Kalian bisa merasakan kuliner soto khas Medan di tempat ini mulai dari 13 ribu rupiah saja. Dengan membayar uang sebesar ini sih termasuknya murah ya.

Makannya guys, segera cap cus deh kalian buat mampir ke tempat ini. Soto Sinar Pagi Medan bisa kalian datangi di JL Sei Deli, Simpang Gatot Subroto. Kalau kalian bingung, tempat wisata kuliner ini berada persis di depan SMAN 1 Medan.

Untuk jam bukanya sendiri mulai dari pukul 7 pagi sampai jam pagi sampai dengan jam 6 petang . Kalau malam hari tidak buka, jadi pastikan kalian datang ke tempat ininya di waktu pagi, siang atau sore saja ya.

Gardenia Tropical Garden Resto

Kalian bosan dengan tempat wisata kuliner yang pemandangannya itu-itu saja ? Kalau kalian bosan datang saja ke Gardenia Tropical Garden Resto.

Tempat wisata kuliner ini unik. Lain daripada tempat wisata kuliner lainnya.

Kalau kalian berkunjung ke tempat ini, kalian akan menyaksikan pemandangan alam terbuka yang memang sengaja di ciptakan oleh pengelola Gardenia Tropical Garden Resto. Suasana tempat makan yang outdor ini membuat para pengunjungnya merasakan sepoi-sepoi angin alami.

Tempat memang sangat jadi daya tarik utama. Tapi tidak hanya tempatnya saja yang jadi daya tarik. Di tempat ini, kalian juga akan tertarik buat datang lagi dan lagi.

Soalnya di tempat wisata kuliner ini menyediakan kuliner yang enak-enak. Beberapa kuliner yang tersedia mulai dari ayam hitam manis, paha ayam tanpa tulang, ayam pepes, dan masih banyak olahan daging lainnya.

Untuk harga sih cukup murah ya. Kalian bisa mendapatkan menu makanan di tempat ini mulai dari harga 12 ribu rupiah. Bagi kalian yang mau datang segera. Kalian bisa mengunjungi tempat ini di Jl Dr Mansyur No.8, Padang Bulan Selayang Medan.

Dari beberapa wisata kuliner yang diuraikan di atas. Terbukti kan guys kalau di Kota Medan itu masih banyak tempat wisata kuliner yang murah-murah tapi rasanya tetap enak. Jadi segeralah mampir ke Medan ya guys.

Load comments