Saturday, June 8, 2019

Tempat Wisata Kuliner di Kota Malang yang Enak dan Murah

CeritaSakti.com - Malang adalah kota yang sejuk, kesejukan Kota Malang ini lantaran letak Kota Malang yang berada di bawah pegunungan. Malang adalah kota yang sangat dikenal sebagai kota penghasil buah apel paling enak di Indonesia, buah apel asal Malang bahkan beberapa kali berhasil menembus pasar luar negeri. Beberapa negara yang menampung buah apel asal Malang salah satunya yaitu ada negara Jepang, Australia, Malaysia, dan masih banyak lagi.

Kita semakin dibuat bangga dengan Kota Malang. Karena kota ini ternyata tidak dikenal sebagai kota apel saja. Di luar dari julukannya yang sudah melekat itu, Kota Malang memiliki sejuta pesona sisi banalitas lain yang perlu kita coba, salah satunya yaitu kuliner ala Malang yang konon enaknya bukan main.




Banyak orang mengatakan bahwa kuliner Malang itu bercita rasa sensual. Artinya, orang kalau sudah makan kuliner ala Malang akan minta nambah lagi, lagi, dan lagi. Woww, enak banget dong ya kalau gitu.

Tapi apakah betul, bahwa kuliner di Kota Malang itu bercitarasa enak-enak, kalian penasaran ? Hayo penasaran aja apa penasaran banget ? Kalau penasaran banget berikut kami paparkan beberapa wisata kuliner di Kota Malang yang enak dan murah. Silahkan bisa dicatat ya, lalu beli kalau ada kuliner dalam ulasan berikut yang kalian suka.

Bakso President

Kaget, dan takjub bukan main. Kekagetan ini tiba-tiba muncul begitu saja ketika kita mendengar Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ternyata sangat suka dengan kuliner bakso. Barack Obama menyukai bakso sepertinya tidak aneh, itu sesuatu yang wajar lho guys. Kendati pun bakso itu identik dengan kuliner kelas menengah, toh pada nyatanya cita rasa bakso itu mengalahkan kuliner dengan harga yang mahal.

Itulah mengapa Obama saat itu sangat suka bakso. Nah, ngomong-ngomong soal bakso nih. Di Kota Malang ada salah satu tempat wisata kuliner yang menyediakan kuliner bakso dengan cita rasa yang sangat enak dan aduhai. Tempat makan bakso paling enak itu bisa kita dapati di tempat makan Bakso President.

Bakso Presiden Malang

Bakso President ini sangat enak, makanya banyak orang yang datang ke tempat ini. Daya tarik bakso presiden terletak pada ukuran baksonya. Pasalnya, ukuran bakso yang disediakan oleh tempat Bakso President cukup besar. Kalau dibelah menjadi dua, bakso tersebut memiliki isian yang cukup beragam. Lengkap sekali isiannya.

Bagi kalian yang ingin datang ke tempat ini. Bakso President bisa kalian kunjungi di jalan Batanghari No 5 Malang Jawa Timur. Kedai bakso ini bisa diakses mulai dari harga 10 ribu sampai dengan 20 ribu. Ya cukup murah sih ya.

Rumah Makan Cairo

Terdengar dari namanya aja kita tahu kalau rumah makan ini pasti menyediakan aneka kuliner dengan masakan ala Timur Tengah. Ternyata dugaan kalian emang betul guys, di tempat ini memang menyediakan aneka kuliner dengan masakan khas Timur Tengah.

Akan tetapi, masakan khas Timur Tengah tidak berwujud seperti roti, atau bufet yang terbuat dari gandum. Di tempat ini, kuliner yang cukup diminati oleh banyak kalangan malah sate. Ada banyak betul keberadaan sate di tempat ini.

Tapi sate yang paling laris pembelinya adalah sate kambing. Untuk harga per porsinya sih cukup murah ya. Tidak sampe 50 ribu per porsinya. Kita bisa mencicipi kuliner kambing di tempat ini cuma dengan mengeluarkan uang sebesar 4 ribu rupiah sampai dengan 40 ribu rupiah saja.

Untuk lokasinya kalian bisa menuju kampung arab yang berada di tengah kota malang, tepatnya kalo dari arah belakang matahari mall kalian menuju ke arah selatan sampai ke pertigaan Tongan. Disana kamu akan melihat resplang  Rumah Makan Cairo terpampang dengan jelas ya.

Soto Lombok

Soto banyak ditemukan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Soto bisa menjamur begitu lantaran para peminat soto sendiri yang sangat banyak. Soto Lombok, begitulah orang-orang sering menyebutnya. Soto ini terlihat unik, lain daripada jenis soto-soto yang ada di Indonesia.

Kalau kalian ingin merasakan kekhasan dan kenikmatan dari kuliner ini. Kalian datang saja langsung guys ke tempat wisata kuliner Depot Soto Lombok. Tempat wisata kuliner ini menyediakan aneka soto dengan cita rasa yang benar-benar maknyus di lidah. Yang paling banyak peminatnya yaitu soto lomboknya itu sendiri.

Kalau kita nyicipi Soto Lombok ini, akan kita dapati kalau Soto Lomboknya terasa nikmat banget di lidah. Soto Lombok kuahnya lebih kental, dan warnanya yang terlihat sedikit kecokelatan. Soto Lombok disajikan dengan tambahan nasi, telur, tauge, dan suwiran daging ayam. Kelezatannya sih delicius sekali pastinya ya.

Bagi kalian yang penasaran buat mencicipi Soto Lombok. Kalian bisa langsung mendatangi tempat wisata kuliner ini. Tempat wisata kuliner Soto ini bisa kalian datangi di daerah sawahan tepatnya di sebelah selatan pom bensin sawahan, lokasinya Jalan Sulawesi Nomor 1 Malang. Untuk harga satu mangkok soto ini cukup murah, kalian tinggal mengeluarkan uang sebesar 12 ribu rupiah saja.

Ketan Legenda Batu

Kuliner Jawa merupakan kuliner dengan kekayaannya yang sangat beragam. Dari ujung Jawa bagian barat, sampai dengan Jawa bagian timur. Kuliner khas Jawa tak pernah lekang oleh waktu, beberapa tempat memang kuliner jadulnya sudah hilang, tapi tidak di Kota Malang. Di Kota ini, ada salah satu wisata kuliner jadul yang masih banyak peminatnya.

Ketan Legenda Batu

Wisata kuliner itu bernama Ketan Legenda Batu. Di tempat ini, kita bisa menemukan aneka kuliner ketan dengan berbagai macam variasi. Mulai dari ketan bakar, ketan srundeng, ketan meses, ketan coklat, hingga ketan  modern yang diisi toping berupa susu kental manis. Aneka ketan yang disediakan di tempat ini amat terjangkau. Kita bisa mendapatkan aneka ketan yang ada dengan harga mulai dari 5 ribu hingga 10 ribu rupiah saja.

Untuk jam bukanya, Ketan Legenda Batu buka mulai dari pukul 15.30 sampai dengan 03.00. Bagi kalian yang pingin segera buat berkunjung ke tempat ini, kalian bisa langsung segera mengunjunginya di jalan Kh Agus Salim, Junorejo.

Burger Buto Kedai 27

Makanan paling enak buat disantap itu burger. Semua orang tau, bahwa burger itu cita rasanya maknyus banget di lidah. Kalau burger itu kan biasanya ukurannya kecil ya. Kalau burger yang satu ini ukurannya gede banget, berbeda sekali deh dari burger jenis lainya.

Nah, bagi kalian yang penasaran nih guys dengan Burger Buto yang ukurannya raksasa banget, segeralah saja buat datang ke tempat ini. Burger Buto ini asik banget, selain ukurannya yang bisa membuat kalian langsung kenyang maksimal.

Burger Buto juga akan membuat kita keenakan ingin nambah lagi, dan lagi. Kalau kalian penasaran dengan aneka kuliner burger yang ada di tempat ini dan kalian ingin membuktikannya. Kalian bisa langsung datang saja.

Burger Buto Sarangan berada di Jalan Sarangan No. 27, Lowokaru, Kec. Lowokoro, Kota Malang, Jawa Timur.

Pecel Kawi

Bagi masyarakat Jawa Timur-an, kuliner pecel sudah sangat mendarah daging. Banyak orang menyukai pecel sebagai hidangan tradisional yang gurih banget, yang bikin gurih dari pecel itu sambal kacangnya.

Nah, salah satu wisata kuliner di Malang ini ada pecel menarik. Pasalnya, di tempat ini pecelnya dikombinasikan dengan pecak tahu, tempe, dan ayam goreng yang di mixer bareng kangkung. Tentu saja ini unik, dan pasti akan menambah cita rasa dari pecel itu sendiri.

Kuliner pecel seperti ini bisa kalian dapatkan di tempat wisata kuliner Pecel Kawi. Letak Pecel Kawi sendiri cukup strategis. Letaknya berada di Jalan Kawi atau di sebelah kanannya persis Jalan Besar Ijen, tepatnya di seberang jalan dari Bank BCA Kawi.

Segera saja deh guys, kalian datang ke tempat wisata kuliner ini. Di tempat ini, kuliner yang disediakan amat murah. Aneka pecel yang tersedia di tempat ini bisa kalian dapatkan mulai dengan harga Rp 20 ribu per-porsi saja. Murah banget kan tentunya.

Toko Oen

Toko Oen merupakan tempat wisata kuliner dimana banyak para muda-mudi nongkrong di tempat ini. Banyak para muda-mudi nongkrong di tempat wisata kuliner ini lantaran di Toko Oen terdapat aneka jajanan khas Eropa yang membuatnya terasa hype banget buat dijadikan tempat nongkrong.

Di Toko Oen juga menyediakan akses wifi gratis, akses wifi gratis ini bisa diakses sepuasnya oleh para pengunjung. Tentu saja, akses wifi gratis ini bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung buat upload foto narsis di tempat itu. Kalaupun kita ingin mendownload game android, kita tidak perlu takut kehabisan kuota, tinggal numpang wifian saja di tempat ini beres deh.

Untuk kulinernya nih guys, Toko Oen Menyediakan aneka kuliner es krim ala Eropa beserta cake dari segala jenis. Es krim yang tersedia ada rasa coklat, vanila, dan beberapa rasa lain.

Toko Oen Malang

Yang menarik adalah, rasa es krim-nya itu terasa lembut banget guys di mulut kita. Saat pertama kali es krim nempel di lidah, ada rasa “nyess” yang membuat tenggorokan serak kita berubah langsung menjadi lebih adem.

Setelah cape-cape memutari Kota Malang yang lumayan macet. Kalian cocok banget guys buat numpang ngadem di tempat ini. Untuk harga per porsi tiap es krimnya sih cukup murah ya. Kalian Cuma perlu mengeluarkan uang sejumlah 400 saja sudah cukup. Kalian akan banyak mendapatkan kuliner mewah, dengan harga yang murah.

Untuk lokasi lebih tepatnya kamu bisa menuju ke perempatan Sarinah Mall, karena Toko Oen berada tepat di seberang jalan selatan Sarinah Mall atau sebelah timur Kantor Telkom Kayutangan. gas bosquh.

Hok Lay Malang

Hayo siapa nih satu diantara kalian yang lagi kangen dengan wisata kuliner di kawasan pecinaan Jakarta. Kalau kalian pernah berkunjung ke kawasan pecinaan di Jakarta, dan kalian kepingin banget buat nyobain kuliner ala Tionghoa. Kalian yang sedang berada di Kota Malang tak usah dateng jauh-jauh ke Kota Malang hanya ingin merasakan kuliner ala Tionghoa itu.

Di Kota Malang ada kok, tempat wisata kuliner yang menyediakan olahan kuliner Tionghoa dengan aneka kuliner yang cukup beragam. Beberapa kuliner yang tersedia di tempat ini salah satunya ada lumpia goreng.

Hok Lay Malang

Lumpia ini beda lho guys dengan lumpia yang biasa kita temui di Kota Semarang, perbedaan ini terletak pada isian topingnya yang lebih berisi campuran mayones, beef, dan isian sayur-sayuran kentang. Dari segi ukurannya juga beda, lumpia yang tersedia di Hok Lay ukurannya lebih besar dari ukurannya.

Selain tersedia aneka lumpia, di tempat ini juga tersedia kuliner lainya. Yang tak kalah populernya yaitu kuliner cwiemie, kuliner ini semacam mie kwetiew. Tapi mie yang satu ini bentuknya agak “kriwil-kriwil” alias keriting.

Gimana sih guys pembuatan cwiemie ini, cara pembuatannya sih tidak terlalu berbeda sih dengan sajian mie lain. Hanya saja cwemie ini lebih kuat bumbu dapurnya, bahkan bawang putih yang diracikan pada cwiemie ini lebih banyak.

Cara mengolah cwiemie yang seperti ini membuat cita rasnya betul-betul enak. Cita rasanya begitu kuat, sementara gurih yang dihasilkan dari taburan bawang itu betul-betul nampol di lidah.

Banyak kok, orang-orang yang kepo banget buat datang kemari hanya ingin mencicipi cwiemie-nya. Nah sekarang kalian sudah bisa membuktikannya gimana. Bagi kalian yang saat ini sedang berada di Kota Malang, buruan gih kalian datang ke tempat ini.

Tempatnya mudah dijangkau kok. Tempat wisata Hok Lay bisa kalian datangi di alamat Jalan K.H Ahmad Dahlan No.10, lokasinya persis di pusat kota. Jarak dari kantor DPRD Malang tidak terlalu jauh. Makanya langsung saja deh kalian datang segera.

Mie Gajah Mada

Mahapatih Gajah Mada adalah salah satu tokoh pahlawan paling melegenda dari Indonesia. Semua orang pasti tau Gajah Mada, kepopuleran Gajah Mada yang begitu melegenda seperti itu tidak lepas dari peran Gajah Mada yang banyak sekali berperan dalam melawan imperialisme Belanda.

Ketangguhan Gajah Mada, kepopuleran, dan melegendanya ia dalam percaturan kemerdekaan Indonesia ternyata dibaca sangat baik oleh pegiat wisata kuliner. Lewat tangan-tangan dinginnya orang-orang Malang dalam menciptakan tempat wisata kuliner yang asyik gila, dibuatlah tempat makan yang “membajak” nama Gajah Mada.

Tempat wisata kuliner itu bernama Mie Gajah Mada. Mie Gajah Mada ini tempat wisata kuliner yang ada di Malang. Kendati lokasinya berada di Malang, tempat wisata kuliner ini dikunjungi dari luar Kota Malang. Mulai dari Bandung, Surabaya, dan Jakarta pun pernah kesini. Konon, ada artis papan atas ibu kota yang pernah datang ke tempat ini.

Hal ini tidak terlepas dari umur dari tempat wisata kuliner Mie Gajah Mada sendiri yang sudah buka cukup lama. Tempat wisata kuliner ini buka sejak tahun sekitar tahun 73-an. Usianya yang cukup tua seperti itu maka gak heran tempat wisata kuliner ini banyak pelanggannya dari luar kota.

Hal lain yang jadi daya tarik yaitu cita rasa kuliner yang disediakan. Enak-enak semua guys, sampai kadang bikin merem-melek terus-terusan pingin nagih. Kulinernya sih sebetulnya sederhana saja ya. Di sini cuma ada olahan mie saja. Salah satu olahan mie yang tersedia ada mie jamur, mie bakso, dan olahan bakmie.

Kendati menu makanan yang disediakan sederhana. Kalau rasanya sih jangan ditanya lagi, sedep gila guys rasanya. Kalau kalian pingin nyicipi secara langsung nih, itu merupakan ide yang bagus. Jangan dipusingkan dengan harga, dan pemikiran yang tak karu-karuan kalau masakan yang enak itu pasti harganya mahal.

Kuliner yang tersedia di tempat ini cukup murah kok. Kalian bisa mendapatkan satu mangkok olahan mie mulai dari harga 20 ribu saja. Yaelah uang 20 ribu mah kecil ya, sebanding lha dengan cita rasa maknyus yang diberikan. Capcus deh segera datang ke sini. Tempat wisata kuliner Mie Gajah Mada Malang bisa kalian datangi di jalan 17A Malang.

Wedang Ronde Titoni

Salah satu hal menyebalkan ketika hujan datang adalah baju kita basah kuyup. Jika baju sudah basah kuyup begini, udara dingin otomatis akan masuk ke tubuh. Selanjutnya, tubuh akan mengigil seketika.

Jika ini dibiarkan saja, tentu membuat tubuh kita meriang. Sialan, mana besok harus berangkat ke kantor pagi-pagi lagi. Kalau situasinya begini gimana guys, terobos hujan saja apa berteduh dulu ?

Jawaban paling logis jelas berteduh terlebih dahulu. Di Kota Malang, ada tempat berteduh dari cuaca dingin dan hujan yang oke punya. Tempat berteduhnya bernama Wedang Ronde Tintoni.

Di tempat ini, kalian akan disuguhi kuliner ringan seperti gorengan tempe, tahu bacem, tela, krawu, jagung bakar dan aneka cemilan ringan lainya. Kuliner tersebut hanya kroco-kroconya, kuliner paling utama tentu saja wedang ronde-nya.

Di tempat ini wedang rondenya betul-betul nikmat gila. Satu sruputan wedang ronde saja membuat pikiran kita serasa nge-flay. Beba pikiran serasa hilang, kita jadi tersugesti memunculkan rasa semangat. Wedang ronde memang memiliki efek yang seperti itu, perpaduan bahan jahe, kapulaga, beras kencur, dan aneka rempah-rempah Nusantara lainya tidak hanya menyehatkan. Tapi juga sekaligus bisa meningkatkan vitalitas.

Khasiat yang semacam itu bisa kalian temukan di setiap wedang ronde. Baik wedang ronde yang jenis basah ataupun yang tipe kering semuanya memiliki kasiat seperti itu. Segera saja jika kalian sedang kedinginan, dan badan terasa sedang meriang mampirlah saja ke tempat wisata kuliner ini. Dalam sekejap saja kalian nyeruput wedang ronde. Dalam sekejap saja hawa dingin dari tubuh kalian akan terusir.

Untuk harganya jangan khawatir. Tempat wisata kuliner di tempat ini cukup terjangkau. Kalian bisa mendapatkan aneka jajanan ringan, beserta wedang rondenya dengan harga murah. Harganya paling kecil pada kisaran 5 ribu rupiah. Duit segitu mah kecil, mestinya kalian pasti bisa memboyong semua jajanan yang ada di tempat kuliner ini.

Makanya yuks langsung datang saja. Tempat wisata kuliner ini berada di Jalan Zainul Arifin Malang.

Hot Cui Mie

Selain bakso, makanan khas Malang yang terus ada dan dikenal oleh masyarakat luas adalah cwiemie atau cui mie. Olahan mie yang diolah secara tradisional ini cukup banyak muncul di kawasan Malang. Namun, yang paling khas dan autentik adalah Hot Cui Mie yang terletak di kawasan Jalan Kawi Atas dan menempati sebuah ruko kecil yang selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung.

Kuliner Malang ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00. Kalau Anda ingin makan di sini disarankan untuk datang lebih pagi atau menghindari masa liburan panjang. Saat hari libur, Anda harus mengantre cukup lama atau beralih ke cabang lain dari kedai ini yang terletak di salah satu mal.

Hidangan di Hot Cui Mie cukup beraneka ragam. Aneka olahan mie yang ditawarkan memiliki cukup banyak pilihan topping dengan harga mulai dari Rp20.000-an. Selain mie, juga ada pilihan menu lezat lainnya seperti nasi goreng, kwetiau, dan hot plate. Terakhir, Anda juga harus mencoba mie dengan mangkuk kulit pangsit yang gurih dan bisa dimakan.

Bubur Ayam Agus

Tukang bubur naik haji sepertinya memang tidak hanya terjadi di sinetron saja. Tapi itu ada, nyata, dan memang betulan ada tukang bubur di dunia nyata yang berhasil naik haji. Salah satu tukang bubur yang berhasil naik haji yaitu tukang bubur kang Agus asal Malang.

Lewat ketelatenannya dalam menjaga cita rasa, Bubur Ayam Agus berhasil menggaet pengunjung dari berbagai daerah. Pundi-pundi uang pun mengalir deras yang kemudian digunakan untuk naik haji. Kalau bisa dibilang, Bubu Ayam Agus merupakan bubur ayam paling laris di Malang. Pelanggannya ada di mana-mana, bahkan ada banyak juga orang dari luar Kota Malang yang mampir ke tempat ini.

Untuk kuliner buburnya sih biasa saja yah. Tidak ada yang membuatnya terlihat gimik sebagai kuliner bubur lainya. Tapi kalau cita rasanya seperti apa sih sudah jelas- jelas top pake banget. Buburnya itu lho, terasa lembut banget di lidah. Sementara, kuah kaldu ayamnya juga kuat.

Makan bubur paling seru minumnya Jerman, alias jeruk manis hangat. Di tempat ini juga tersedia aneka minuman modern, jadi lengkap sudah kuliner yang tersedia. Kayanya sih rugi banget yah kalau kalian gak dateng ke tempat ini. Ruginya karena selain kuliner bubur, dan kuliner lainya bercita rasa enak banget. Harganya juga masih bisa dijamah oleh kantong para pelajar.

Untuk setiap kulinernya, kalian bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari 9 ribu rupiah. Waduh murah amir harganya, semurah membeli gorengan. Ya jelas lha murah, makanya kalian cepet-cepatan buat datang ke tempat ini guys.

Untuk lokasinya, Bubur Ayam Agus terletak di Jalan Simpang Wilis No 4 Malang. Lokasinya masih tidak terlalu jauh dengan pusat kota.

Bubur ayam mungkin sudah banyak muncul di berbagai daerah terutama yang khas seperti di Bandung. Meski demikian, bubur ayam khas Malang yang diolah dengan sangat sederhana ini terus bertahan dan tetap menjadi kegemaran mereka yang menyukai chinese food yang halal, enak, dan bisa dimakan setiap saat.

Bubur Ayam Agus terletak di Jalan Simpang Wilis No. 4 Malang. Di deretan ruko inilah salah satu bubur paling nikmat di Malang dijual. Dari pagi hingga malam, Anda bisa datang untuk menikmati bubur yang memiliki tekstur lembut dan aneka topping nikmat seperti suwir ayam, bawang goreng, dan sayuran hijau seperti bawang daun serta seledri.

Selain menjual aneka olahan bubur, kedai yang cukup eksklusif ini juga menjual aneka hidangan seperti misalnya olahan mie, bakso, dan juga lumpia. Harga makanan di tempat ini sekitar Rp25.000, cukup murah untuk hidangan nikmat dan melegenda hingga kadang harus antre untuk mendapatkan satu porsinya.

Load comments