Friday, June 7, 2019

Tempat Wisata Kuliner di Kota Makassar yang Murah dan Enak

CeritaSakti.com - Makassar merupakan kota yang belakangan ini banyak dikunjungi orang. Orang-orang banyak yang mengunjungi Makassar jelas karena wisatanya yang cukup heterogen. Kita tidak hanya menemukan satu jenis wisata saja, tapi ada banyak wisata lainya yang bisa kita temui di Makassar.

Pada sekitar 2 tahun lalu. Secara mengejutkan Kota Makassar menjadi kota dengan konsep wisata halal terbesar di Asia. Wisata halal ini meliputi kuliner, lingkungan, dan lain sebagainya.




Penetapan Kota Makassar sebagai kota halal tentu saja sangat bagus sekali bagi perkembangan wisata kuliner di Kota Makassar. Akan banyak tumbuh wisata kuliner yang menyediakan kriteria-kriteria kuliner halal.

Kuliner halal tidak dimaknai sebagai sesuatu yang harus menginduk pada pemahaman kuliner tertentu. Tapi kuliner yang penyajiannya bersih juga bisa disebut halal.

Tentu saja kuliner yang bersih ini pasti jadi ukuran semua orang untuk datang ke sebuah tempat makan. Tanpa ada kuliner yang bersih, rasanya mustahil sekali kita bisa makan di tempat tersebut.

Selain dikenal sebagai kuliner halalnya. Kota Makassar juga dikenal oleh banyak orang sebagai pusatnya penyedia kuliner-kuliner enak di Sulawesi yang berharga murah.

Penasaran seperti apa bentuknya wisata kuliner yang murah dan enak di Kota Makassar ? Berikut kami paparkan wisata kuliner yang enak dan murah di Kota Makassar.

H20 Pool Bar dan Cafe

Hayo siapa dari kalian yang phobia terhadap ketinggian ? Harus diobati tuh phobianya biar hilang. Cara mengobati phobia ketinggian buka dipaksa naik genteng, apalagi disuruh naik tower ya. Tidak sama sekali, cara terbaik untuk menghilangkan phobia ketinggian yaitu dengan mengajak seseorang pergi ke suatu tempat yang nyaman.

Nah, kebetulan nih di Makassar asa salah satu cafe yang mengonsepkan diri lokasinya berada di rooftop atau di atas gedung . Tempat wisata kuliner yang berada di atas gedung itu ada di tempat wisata kuliner H20 Pool Bar dan Cafe.

H20 Pool Bar dan Cafe

Sesuai dengan namanya, tempat wisata kuliner ini seolah-olah membuat kita kehilangan oksigen. Hal ini lantaran tempat wisata kuliner H20 Pool Bar dan Cafe yang buku buset begitu tingginya.

Tinggi cafe ini mencapai lebih dari 5p meteran. Kalau dihitung jumlah lantainya mencapai 16 lantai.

Kalau kita menyantap kuliner di tempat ini, kita akan merasakan sensasi menikmati aneka kuliner di atas awan. Lha wong tinggi banget je.

Belum selesai sibuk kagum dengan pemandangan skylight-nya. Di sini juga mata kita akan dimanjakan dengan hempasan air dari kolam renang model rooftop juga yang terletak persis di samping tempat makanya.

Kalau kita merasa gerah, dan tubuh kok rasanya lengket penuh keringat. Kalian bisa langsung nyebur ke kolam renang itu. Hemmm, pasti sangat menyejukkan sekali suasananya.

Untuk kulinernya sendiri sih cukup variatif ya. Disini kalian bisa mendapatkan kuliner nasi goreng ati ampela, nasi goreng petai, capcai, kwe tiew, dan aneka kuliner Indonesia semi modern lainya.

Bagi kalian yang lagi kangen dengan masakan barat. Disini juga tersedia kok aneka kuliner barat, yang tentunya bisa memanjakan lidah pengunjungnya.

Kalian pasti penasaran banget kan. Makanya segera saja datang ke tempat ini guys. Lokasi wisata kuliner H20 Pool Bar dan Cafe itu mudah di jangkau banget kok.

Sop Konro Karebosi

Makanan khas Kota Makassar itu di dominasi makanan yang berkuah. Ini sesuai jati diri orang Makassar yang memang tidak terlalu suka dengan olahan makanan kering.

Di antara olahan makanan yang berkuah. Ada satu kuliner berkuah di Makassar yang enak banget, kuliner itu bernama sop konro.

Sop konro ini makanan khasnya Kota Makassar. Salah satu tempat wisata kuliner di Kota Makassar yang terkenal enak dalam menyediakan sop konro bisa kalian dapatkan di Konro Karebosi.

Di tempat ini ada banyak kuliner sop konro dari berbagai variasi. Mulai dari sop konro kering, hingga sop konro basah.

Konro sendiri bisa diartikan sebagai daging sapi, daging sapi ini kemudian yang menjadi toping utama pada kulinernya.

Sop Konro Karebosi yang jelas sangat enak. Cocok sekali untuk dicoba bagi siapa saja yang memang kepingin. Bagi kalian yang berminat buat berkunjung ke tempat ini silakan langsung datang ke tempat ini saja.

Lokasi Konro Karebosi berada di Jalan Gunung Lampobatang  No 41 Makassar. Untuk harga Sop konronya sendiri sih cukup murah ya. Harga Sop Konro dihargai mulai dari 35 ribu saja. Murah banget kan pastinya.

Palbasa Serigala

Palbasa ini hampir sama bentuknya dengan sop konro, hanya saja Palbasa Serigala lebih kental kuahnya.

Cara penyajian palubasa serigala sendiri cukup unik. Santan dimasak dengan tungku api sedang. Cara pemasakan pada Palbasa tidak boleh terlalu panas apinya. Hal ini lantaran daging sapi, atau daging kerbau sebagai isian tapingnya menjadi lunak. Palubasa serigala biasanya disandingkan dengan hidangan kupat. Kadang dicocol dengan lontong.

Bagi kalian yang penasaran pingin nyobain rasanya gimana ? Silakan kalian bisa datang langsung ke Palbasa Serigala. Lokasi Palubasa Serigala berada di Jl. Serigala No. 54, Makassar, Sulawesi Selatan

New Dinar Seafood

Kota Makassar sudah lama dikenal sebagai kota penghasil aneka satwa laut. Di tempat ini, banyak sekali olahan laut ditemukan.

Saat berada di bulan penghujan begini kok rasa-rasanya seru sekali ya, mampir makan seafood sebentar. Kebetulan guys, di Kota Makassar ada salah satu tempat makan seafood yang populer banget lho. Tempat makan seafood yang populer itu bisa kalian kunjungi di Dinar Saefood.

New Dinar Seafood

Di tempat ini, kalian bisa menemukan olahan sefood dari mulai udang goreng crispy, oseng tiram asam manis, cumi bakar, dan masih banyak olahan lainya. Kalau rada sih jangan ditanya ya. Sudah pasti enak banget.

Uniknya, tempat wisata kuliner di New Dinar Seafood ini tersedia akses wifi gratis lho. Lumayan kan, bisa buat numpang wifian. Kita bisa youtuban sepuasnya sambil makan aneka olahan seafood yang tersedia.

Bagi kalian yang lagi penasaran banget ingin mencoba aneka kuliner seafood yang tersedia di tempat ini. Kalian bisa langsung datang saja ke alamat Jl. Lamadukelleng No. 26, Makassar. Lokasinya deket kok. Masih berada di sekitaran pusat Kota Makassar.

Warkop Phoenam

Pikiran pusing, kerja kurang konsentrasi, gampang lupa kalau naruh barang ? Wuah pertanda kalian perlu ngopi nih guys. Yah, kegiatan ngopi ini bisa menghilangkan saraf-saraf yang lagi tegang.

Tapi ngopinya harus yang berkelas ya, bukan kopi sembarangan. Di Kota Makassar ada lho, salah satu tempat wisata kuliner buat ngopi yang enak banget suasananya.

Tempat ngopi itu bisa kalian dapatkan di Warkop Phoenam.  Di warkop ini segala kesemerawutan pikiran kalian bisa dihilangkan. Hanya dengan modal menyeruput kopi saja.

Di tempat ini banyak tersedia aneka jenis kopi. Beberapa diantaranya ada kopi Arabika, kopi Gayo, kopi Robusta, Moka Cino, bahkan kopi luwak pun ada. Kalian tinggal pilih salah satu dari kopi itu.

Kalau perut kalian lagi keroncongan alias butuh makan. Kalian bisa memesan aneka cemilan ringan yang disediakan cukup variatif oleh Warkop Phoenam. Disini sudah ada aneka roti bakar yang bisa mengganjal isi perut kalian.

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau kok. Kalian bisa mendapatkan aneka kopi, dam roti bakar mulai dari harga 5 ribu rupiah. Uang segitu sih kecil banget ya. Gak berat lah kalau ngeluarin uang segitu.

Bagi kalian yang penasaran banget buat datang ke tempat ini. Kalian bisa langsung datang saja ke lokasi Jl. Sam Ratulangi No.94, Makassar.

Kampoeng Popsa

Makassar adalah kota dengan sejuta keindahan laut yang amat memanjakan mata. Oleh karenanya, tak heran kalau banyak wisata alam di Makassar yang mengandalkan destinasi pantai sebagai komoditi wisata utama.

Bagi kalian yang ingin merasakan suasana yang romantis nih. Apalagi kalian sedang ada rencana buat kencan bareng gebetan.

Pilihlah tempat wisata kuliner yang berada di tepian pantai. Tempat wisata kuliner yang berada di tepian pantai bukan hanya unik, tapi bikin suasana makin tambah romantis saja.

Di Kota Makassar, ada lho salah satu tempat wisata kuliner yang terkenal romantis banget. Tempat wisata kuliner yang romantis itu bisa kalian dapatkan di Kampoeng Popsa.

Kampoeng Popsa

Di sini pemandangannya bagus banget. Ada kesan cozy juga buat foto-foto. Kalau si doi kalian ajak ke sini, dijamin mereka akan betah berlama-lama.

Untuk kulinernya cukup variatif sih. Disini terdapat aneka kuliner Indonesia. Mulai dari kuliner nasi goreng, gurame bakar, sop buntut, dan aneka kuliner Indonesia lainya. Bagi yang tidak suka olahan laut tenang saja, disini tersedia aneka olahan daging ayam kok. Mulai dari ayak bakar, sampai dengan ayam penyet juga ada. Lengkap banget pokoknya.

Untuk harganya sendiri sih cukup murah. Kalian bisa mendapatkan kuliner yang enak-enak di tempat ini mulai dari harga 15 ribu saja. Harga segitu sih sebanding yah, dengan view dan cita rasa yang ditawarkan.

Bagi kalian yang udah gak sabar buat datang kemari. Silakan segera saja ajak gebetan kalian itu. Lokasi Kampoeng Popsa berada di Jl. Penghibur, Makassar.

Rumah Makan Muda Mudi

Cielah, kalau lagi cinta mah bawaannya pingin ketemu si dia terus. Dari mulai bangun tidur, sampai mau tidur lagi yang ke pikiran wajah si doi melulu.

Daripada menyiksa diri dirundung rindu begitu, lebih baik ajak ketemuan saja si doi. Itung-itung kan bisa sambil melihat wajahnya yang tak pernah menjemukan itu.

Tapi ingat yah, ngajak cewe gak etis kalau memilih tempat yang sembarangan, apalagi ia pacar atau gebetanmu. Harus pilih tempat yang romantis, biar si dia makin tambah lengket.

Nah kalau kebetulan kalian sedang kesasar di Makassar. Ada tempat wisata kuliner yang romantis banget buat ngajakin gebetan kencan.

Nama rumah makanya, Rumah Makan Muda Mudi. Sesuai namanya, rumah makan ini memang menghususkan market share-nya pada kaum muda-mudi. Itulah mengapa desain interior dari tempat makan ini cozy banget. Bahkan, pihak pengelola Rumah Makan Muda Mudi memberi sentuhan dekorasi interior yang kekinian banget.

Di area tempat makannya terdapat spot-spot foto yang sengaja dibuat untuk keperluan foto narsis. Sementara untuk menunjang aktivitas sosmed para remaja. Di tempat ini tersedia akses wifi gratis biar internetnya makin ngacir.

Untuk kuliner yang tersedia sih jangan ditanya. Sangat kekinian banget guys, disini terdapat beragam kuliner yang enak-enak. Salah satu diataranya ada kuliner pisang ijo. Kuliner pisang ijo ini yang paling laris, dan banyak diburu.

Langsung cobain aja deh, kalau kalian penasaran banget sama cita rasa pisang ijo ini. Lokasi Rumah Makan Muda-Mudi ini gampang diakses kok. Tempatnya masih berada di pusat kota. Kalian bisa mendapatkan aneka kuliner kekinian lainya di Rumah Makan Muda Mudi dengan langsung mendatangi alamatnya yang berada di Jalan Rusa No 45a, Makassar.

Garorica HOP

Kalau lagi diet memang jadi suka bingung. Mau makan nasi, takut berat badan kita jadi langsung naik seketika. Daripada kejadian buruk sepeti itu menimpa kita, lebih baik kita jangan maem nasi dulu deh, kan lagi program diet.

Kalau lagi diet yang paling direkomendasikan itu makan-makanan yang bikin kenyang tapi karbohidrat dan lemaknya rendah. Salah satu kuliner yang terkenal low karbohidrat, dan low lemak adalah kuliner burger.

Di Kota Makassar ada lho salah satu tempat makan yang menyediakan aneka burger dengan variasi yang sangat lengkap. Tempat wisata kuliner yang memebrikan aneka kuliner burger dengan sangat lengkap itu bisa kalian dapatkan di Garoica HOP.

Di tempat ini tersedia aneka burger dengan berbagi ukuran. Mulai dari yang ukuran mini, semi mini, hingga yang ukuran jumbo pun ada. Demikian juga variasi rasanya juga cukup variatif. Disini kalian bisa mendapatkan kuliner burger mulai dari yang cheese orisinal, sampai yang meses orisinal.

Jika kalian tak terlalu suka dengan taburan meses dan keju, kalian bisa mencoba variasi lain seperti selain stroberi. Cukup banyak pilihan rasa lah pokoknya.

Makanya segera saja deh, kalian datang ke tempat makan yang satu ini. Tempat wisata kuliner Garorica Hop bisa kalian dapatkan di Jalan Mappanyukki No.66 B, Kota Makassar.  Untuk harganya sendiri cukup terjangkau. Kalian bisa mendapatkan burger mulai dari harga 10 ribu rupiah saja.

Koffiehood

Jika berkunjung ke H20 Pool Bar dan Cafe dinilai kalian masih kurang, dan kebetulan kalian pingin banget coba tempat nongkrong lainya. Kita bisa mengunjungi Koffiehood.

Koffiehood ini hampir sama dengan H20 Pool Bar dan Cafe dari segi interior kafe-nya. Hanya saja, desain interior dari Koffiehood jauh lebih ngejreng, dan lebih dewasa. Kofiehood memang dikhususkan untuk pengunjung dari semua umur. Beberapa orang yang datang kesini memang tidak hanya muda-mudi saja. Tapi memang ada orang tuanya juga.

Cafe Koffiehood

Di Koffiehood ini menyediakan makanan berat. Makanan beraratnya ada banyak macamnya. Mulai dari makan yang asli kuliner Indonesia maupun kuliner mancanegara.

Sementara untuk aneka minumannya sudah pasti andalannya adalah kopi jos. Disini kita bisa menikmati sensasi nikmatnya kopi yang dipadukan dengan bara api. Yang pasti jos tenan rek, rasanya.

Bagi kalian yang berencana buat datang ke tempat ini. Silakan bisa langsung kunjungi saja. Kofiehood berada di dalam area Mall Panakukang di Jalan Panakukang. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota.

Telaga Barombong Resto dan Fishing

Kalian bosen dengan konsep rumah makan yang itu-itu saja tidak ada inovasi. Kalau kalian bosen tinggal datang saja ke Telaga Barombing dan Fishing.

Di tempat ini kita tidak hanya disuguhi tontonan ikan yang sudah masak. Kita bisa juga langsung menangkap ikan di alam, dan langsung memasaknya di alam sebuah rumah makan.

Telaga Barombong Resto dan Fishing

Adalah Telaga Barombong Resto dan Fishing. Tempat wisata kuliner yang satu ini menyediakan tempat wisata kuliner alam, yang dipadukan dengan kegiatan olahraga.

Saat kalian datang ke tempat ini. Kalian tak akan mungkin dibikin bete.

Hal ini lantaran di Telaga Barombong Resto dan Fishing menyediakan aneka hiburan di dalamnya. Sembari menikmati hidangan kuliner khas Indonesia. Pengunjung bisa melakukan aktivitas foto-foto dulu.

Selain itu, pengunjung juga bisa langsung memancing di danau. Nanti hasil tangkapannya akan dimasakan pada restoran yang bersangkutan. Bagi kalian yang kepingin banget buat datang ke tempat ini, lokasi Telaga Barombong Resto dan Fishing berada di Jl. Amdi Mappakainga No.58, Barombong, Makassar. Lokasinya mudah sekali dijangkau kok.

Peeple Coffe

Harga kopi biasanya itu cukup mahal. Hal ini jika kopi yang kita pesan jenis kopi luwak atau kopi Arabika. Satu cangkir kopi aja, harganya bisa mencapai 50-an ribu.

Tidak seperti starbuck yang usahanya sudah menggurita itu. People coffe masih cukup murah dalam menyediakan aneka jenis minuman kopi yang cita rasa nya enak. Secangkir kopi luwak misalnya, harga satu cangkir itu di tempat ini tidak sampai ratusan ribu harganya. Tentu saja ini bagus, menandakan kalau di tempat ini harga kopinya sangat terjangkau.

Di tempat ini memang kita akan banyak mendapatkan kopi dengan varian berbagai rasa. Mulai dari kopi cholate hingga kopi Eropa yang warnanya sangat pekat.

Tersedia juga cemilan ringan. Bagi kalian yang sedang lapar, mencicipi cemilan gorengan panas sambil ngopi tentu saja nikmat bukan main. Apalagi ngopinya sambil nonton pertandingan bola.

Yah, di cafe ini memang sering menyelenggarakan event pertandingan bola liga-liga Eropa. Bahkan, Peeple Cafe ini selalu jadi tempat nongkrong favorit kalau lagi ada pertandingan dua klub Eropa raksasa yang sedang bertarung. Seru banget deh, pokoknya.

Bagi kalian yang penasaran ingin segera datang ke tempat ini. Lokasi Peeple Cafe mudah di jangkau, tempat wisata kukiner ini berada di Jalan Singa No.9 Mamajang, Kota Makassar.

Cafe The Boss

Cafe The Boss ternyata bisa menyeret pengunjung, terutama orang Makassar untuk datang ke mari. Yah, Cafe The Boss memang belakangan lagi viral banget. Cafe ini bisa terkenal begitu karena memadukan konsep United States dalam bahasa dekorasi ruangannya.

Kalau kita lihat upload-tan foto pada media-media sosial. Maka akan kita dapati banyak orang-orang yang posting sedang berada di Cafe The Boss ini. Cafe The Boss memang cozy banget tempatnya, kalau kita masuk ke dalam rumah.

Cafe The Boss

Kita akan merasakan sensasi seperti sedang berada di rumah-rumah penduduk Amerika tempo 1960-an. Yang bikin mirip seperti itu papan kayu yang mendominasi ruangan interior. Selain desain interior yang agak ke barat-baratan.

Menu yang tersedia di tempat ini juga kebarat-baratan pula. Di tempat ini, kita bisa menemukan aneka kuliner khas Eropa-Amerika. Mulai dari Pub, dan masih banyak kuliner lainya. Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi berada di rumah-rumah Amerika secara langsung. Kalian bisa saja langsung datang ke sini. Lokasinya berada di Jalan Botolempangan No. 51, Makassar.

Nah, banyak sekali bukan tempat wisata icip-icip di Kota Makassar, jadi sekarang kamu tidak lagi bingung kalau mau ngajak keluarga, sahabat atau gebetanmu pergi jalan-jalan di kota makassar. Kamu tinggal satroni aja tuh satu persatu tempat-tempat wisata di atas ya..

Load comments