Thursday, June 6, 2019

Beberapa Wisata Alam di Bogor yang Seru dan Asyik untuk di Kunjungi

CeritaSakti.com - Bogor tidak pernah mati. Gema alami yang ada di sana tidak akan pernah membuat Anda lelah untuk memuliakan ciptaan Tuhan. Tertarik untuk bisa menikmatinya? Mudah! Tidak perlu membuat anggaran besar dan banyak waktu. Tinggal jauh dari Jakarta, dan Anda bisa langsung menjelajahi setiap sudut.

Dimana tujuannya? Terserah. Bogor menawarkan banyak tempat untuk dijelajahi, mulai dari hutan yang indah, subur dan menawan, air terjun atau air terjun khusus, hingga bukit yang luar biasa.




Mulai gatal ke petualangan? Kemasi tas Anda, luangkan waktu, dan segera pergi! Tempat-tempat di bawah ini akan memenuhi dahaga Anda akan keindahan alam di Bogor. Dan asyiknya, semua tempat keren ini akan membuat notifikasi Instagram Anda tidak berhenti berdering karena di like banyak orang. Berikut beberapa wisata alam di Bogor yang seru dan asyik untuk dikunjungi.

Eksotisme Bekas Danau Penambangan Pasir: Danau Tambang

Danau ini muncul secara tidak sengaja. Bagaimana bisa? Danau ini adalah bekas penambangan pasir yang tidak lagi digunakan. Dan karena kreatifitas para pelancong, serta kejelian mencari tempat yang bagus, alhasil genangan air kini menjadi salah satu tempat wisata di Bogor.

Apa yang ditawarkan di sini adalah pemandangan Danau Tambang itu sendiri. Banyak tempat menarik untuk menjadi latar belakang selfie & wefie di sini - dari tebing ke danau dari kejauhan.

Tetapi, tidak disarankan untuk memanjat batu atau berenang di danau karena kondisi berbahaya dan kurangnya pengawasan.

Alamat: Tegalega, Cigudeg, Bogor, Jawa Barat 16660
Tiket Masuk: Rp2.000

Cara ke Sana: Dari Jakarta pergi langsung ke Parung dan melalui pertigaan Semplak Bogor, dilanjutkan dengan perjalanan ke Rumpin atau Parung Panjang.

Nikmati Jacuzzi Alami di Tengah Surga: Sumber Air Panas Gunung Peyek

Bogor tidak selalu menyediakan air dingin dan jernih. Ada juga sejumlah tempat menarik yang menawarkan pengalaman jacuzzi di air hangat di udara terbuka. Lokasi berada di kawasan Gunung Ciseeng. Tidak banyak orang tahu tempat ini, jadi jika Anda memutuskan untuk menikmati kehangatan air di tempat ini, Anda mungkin hanya memiliki beberapa orang yang menikmatinya.

Sumber Air Panas Gunung Peyek

Jangan bertanya tentang manfaat berendam di Sumber Air Panas Gunung Peyek. Warga meyakini mandi di sana bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Namun yang pasti, menikmati kehangatan Mata Air Panas Gunung Peyek, tidak hanya akan memberi efek positif pada tubuh, tetapi juga dalam kondisi psikologis karena saat berendam, Anda juga bisa menikmati keindahan alam sawah hijau di sekitar kolam ini. Wah!

Pemandian Air Panas Gunung Peyek
Alamat: Ciseeng, Parung, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat, 16330

Cara ke Sana: Keluar dari jalan tol Bogor - Parung, langsung ke Kedung Halang ke arah mata air panas Tirta Sanita. Melanjutkan perjalanan ke Kompleks Angkatan Darat Diteruskan ke Desa Kampung Jeletreng.

Menelusuri Keindahan Tersembunyi: Goa Agung Garunggang

Bahkan sebelum Anda sampai ke lokasi, Anda telah disuguhi pemandangan luar biasa. Mulai dari bukit, sawah dan sawah, perkebunan hingga sungai. Tidur sepanjang perjalanan tidak dianjurkan.

Tapi, puncaknya adalah Gua Garunggang Agung itu sendiri. Eksotisme saya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata biasa.

Di luar, ada sejumlah tempat indah untuk mengambil gambar. Sementara di bagian dalam, akan ada sedikit kesulitan karena kurangnya cahaya yang masuk dari luar.

Untuk dapat menikmati semua ini, perlu sedikit usaha untuk sampai ke lokasi. Anda harus melakukan trekking sekitar dua jam berjalan.

Tapi, tidak sedikit yang menjamin siapa pun pengunjung akan puas dengan menyaksikan pemandangan menarik dan eksotis Gua Garanggang Agung. Abizzzz keren!

Goa Agung Garunggang

Gua Agung Garunggang
Alamat: Jalan PTP Terusan, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810

Cara ke Sana: Dari Bogor, mulailah perjalanan menuju Jungle Land, lalu sampai Anda menemukan pertigaan di daerah Karang Tengah. Jika Anda belok kanan, Anda akan tiba di Sumber Air Panas Gunung Pancar, jadi bawa ke kiri dan ikuti petunjuk.

Siang Atau Malam Sama Menyenangkannya di: JungleFest

Theme Park dengan konsep gaya hidup ini sangat menarik, karena lokasinya yang menawarkan suasana alam yang indah meski berada di tengah kota. Salah satu wahana yang wajib dicoba di sini adalah Spectrum Wheel alias Giant Wheel.

Tidak seperti wahana roda lainnya, di sini Anda akan disuguhkan pemandangan yang tak tertandingi - Gunung Salak dan Gunung Pangrango di sore hari dan cahaya kota Bogor di malam hari.

Siapa bilang taman rekreasi hanya menyenangkan untuk dinikmati di siang hari? Di malam hari Anda dapat menikmati wahana Garden of Lights bermandikan lentera berwarna-warni.

Sebagai kulminator, jangan lewatkan Dancing Fountain, wahana air mancur menari yang bisa bergerak sesuai ritme lagu akan semakin memukau dengan teknologi terkini dan pencahayaan yang rapi.

Tiket Masuk: Hari Kerja, Rp10.000 | Akhir pekan, Rp. 15.000 | High Season, Rp. 25.00 | Wahana, Rp40.000 - Rp75.000

Alamat: Bogor Nirwana Residence, Jl. Dreded, Bogor Selatan, Bogor 16135.
Telepon: (0251) 756 2999
Jam buka: Sabtu-Minggu, 13.00 - 21.00 | Senin-Jumat TUTUP

Odyssey Berlibur yang Tidak Akan Dilupakan si Kecil Anda: Jungleland Adventure Theme Park

Taman bermain dengan luas 35 hektar di kawasan Sentul ini memang menjanjikan pengalaman yang menggairahkan. Ada 41 wahana seru yang bisa dijelajahi di empat area: Carnivalia, Explora, dan Mysteria.

Setiap area menawarkan pengembaraan untuk orang dewasa dan anak-anak dengan berbagai hobi. Bagi yang suka bermain air, harap basahi jeram curam atau arus deras. Mencari rasa cemas dan keringat dingin, cukup kunjungi waktu sarang burung. Penggemar horor harus mengunjungi rumah jelangkung hiii!

Lalu bagaimana dengan si kecil? Jangan takut, ada banyak wahana hiburan santai bersama keluarga seperti kincir ria atau tur jip. Ada juga area Explora yang berbau "mendidik." Ini adalah ekspedisi prasejarah yang akan membawa Anda dan keluarga Anda berkeliling untuk melihat dinosaurus yang jinak, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Di sini juga ada pusat sains yang menampilkan berbagai fenomena ilmiah unik. Misalnya, ingin tahu apa efek rumah kaca dan mengapa menyebabkan bumi menjadi lebih panas? Datanglah kesini.

Jumlah wahana di sini dijamin membuat Anda "kesal" kendaraan apa yang ingin Anda kunjungi terlebih dahulu. Dan keindahan lain dari tempat ini adalah keberadaan sungai alami yang membelah tepat di tengah, dengan pesona Gunung Pancar. Daya tarik yang lengkap dan sayang untuk melewatkannya, bukan?

Tiket Masuk: Hari Kerja IDR 165.000 Akhir Pekan / Libur Umum, IDR 220.000 | Highseason Rp250.000

Alamat: Jungleland Boulevard No.1, Area Sentul Nirwana, Kota Sentul. Bogor 16810.
Telepon: (021) 2931 1313
Jam buka: Senin-Kamis, 10:00 - 17:00 | Jumat, 10:00 - 18:00 | Sabtu-Minggu & Musim Tinggi, 09.00 - 18.00

Petualangan Melalui Aliran Kolam Renang Bersama si Kecil Anda: Marcopolo Water Adventure

Ini adalah tempat wisata air unik yang akan membawa Anda bertualang bersama si kecil. Luas sekitar 5 hektar penuh dengan berbagai kolam renang, dan setiap kolam renang memiliki kisah petualangannya sendiri!

Kesan petualangan benar-benar terasa kental dengan hadirnya banyak ornamen unik yang tersebar di tempat ini. Ada patung Neptunus, dewa laut dengan pengawalnya: kura-kura, gurita, paus, penguin, kuda laut, dan katak.

Tempat Selfie 3 Dimensi Pertama di Bogor: The Illusion

Di sini ada banyak lukisan 3 dimensi yang akan membuat foto Anda terlihat luar biasa. Ya, The Illusion adalah salah satu tempat wisata dalam ruangan pertama dan terbesar di kota Bogor, yang menampilkan Seni 3D, Seni Tipuan, Mata Tipuan, Terbalik, dan banyak lagi. Wisata keren di Bogor ini sangat bagus untuk penggemar selfie atau penggemar Instagram dengan keras- baris.

Tidak perlu khawatir dengan jumlah lukisan, karena pengelola menyediakan setidaknya 55 titik foto yang bisa Anda pilih. Jadi, jangan lupa mengisi baterai HP Anda sepenuhnya sebelum pergi ke sini.

Bingung harus mulai dari mana? Jangan khawatir, ada panduan yang siap membantu pengunjung. Mereka akan mengundang Anda untuk pergi ke bagian yang paling menarik dan membantu memandu Anda untuk mendapatkan foto keren.

Tiket Masuk: Hari Kerja, Rp. 60.000 | Akhir pekan, Rp70.000
Alamat: The Jungle Mall, Jl. Tirta Nirwana Raya No.119, Bogor Selatan, Bogor.
Telepon: 0856 6848 1515

Jam buka: Hari Kerja, 09.00 - 17.00 | Akhir pekan, 09.00 - 19.00.

Makan, Bermain, Berjalan di Tepi Sungai, Foto-Foto: Cimory Riverside & Lulu Museum

Anda tentu sudah tahu tentang yogurt Cimory di pasaran bukan? Enak, sehat, dan menyegarkan, bukan? Nah, jika mengidam Anda lebih dari sekadar yogurt Cimory, datang saja ke sini.

Restoran di tepi Jalan Puncak ini terletak di tepi Sungai Ciliwung, di mana airnya masih "perawan" dan dipenuhi batu-batu besar. Untuk menikmati pemandangan sungai, cukup pilih ruang makan di balkon yang luas dan terbuka.

Anda juga dapat menikmati keindahan sungai dari riverwalk, jembatan kayu yang menjorok ke sungai. Pemandangan sungai dengan latar belakang hutan dan suara gemericik air adalah resep yang kuat untuk menghilangkan kepenatan.

Sambil menikmati udara sejuk di sini, biarkan anak Anda bermain di taman bermain atau bercanda dengan "sapi" berbagai ukuran yang memenuhi tempat ini.

Ada Juga Tempat Bagi Penggemar Cokelat: Chocomory, Toko Khusus yang Menjual Berbagai Cokelat.

Kendaraan lain adalah Cimory Forest Walk yang begitu tenang, sejuk dan luas, serta Monster Aquarium. Di sini ada sekitar 10 akuarium. Tapi koleksi ikannya banyak dan sangat menarik. Ada kolam sentuhan di mana kita bisa menampung berbagai hewan air. Airnya bersih dan jernih. Dapat memberi makan ikan hanya dengan membayar Rp10.000 untuk pakan ikan dalam bentuk cacing beku.

Tidak hanya itu, di Cimory Riverside ada juga kendaraan Trick-Eye 3D yang tetap menjadi yang terbesar di Puncak, Museum Lulu! Puas makan, bermain, saatnya untuk foto-foto menarik!

Cimory Riverside Bogor

Cimory Riverside Bogor
Tiket Masuk: Cimory Forest Walk, IDR 15.000 | Monster Aquarium, IDR 10.000 | Museum Lulu, IDR 30.000 (Hari Kerja) - IDR 40.000 (Akhir Pekan)

Alamat: Jl. Raya Puncak-Cianjur KM 77 No.415, Cisarua, Kabupaten Bogor.
Telepon: (0251) 825 2678
Jam buka: 08.00 - 22.00 | Museum Lulu, 09.00 - 21.00
Harga Makanan: IDR 25.500 - Rp 55.000

Kunjungi Rumah-Rumah Hewan di Alam Liar (dan Temui Panda!) di: Taman Safari Indonesia

Ternyata tidak perlu pergi jauh-jauh ke Afrika untuk bersenang-senang melihat binatang di habitat asli mereka. Rumah hewan liar hanya berjarak satu jam berkendara dari Bogor, tepatnya di daerah Cisarua.

Mari ajak bayi Anda mengenal jerapah, zebra, anoa, gajah, naga, simpanse, lumba-lumba, dan banyak hewan lainnya. Di rumah seluas 170 hektar mereka, anak-anak akan mendapatkan banyak teman baru dan lucu!

Fitur lainnya adalah Anda bisa langsung memberi makan hewan-hewan yang ada di sini. Ingin berfoto ria dengan bayi harimau, orangutan, atau kanguru? Semuanya lucu.

Selain menjadi rumah bagi berbagai binatang lucu dan menarik, di sini ada juga berbagai wahana seru dan mendebarkan dalam gaya taman hiburan seperti kincir angin raksasa, sepeda air, dan roller coaster. Jika Anda lebih suka bermain dengan air kolam yang sejuk, datang saja ke Safari Waterpark di kompleks Taman Safari ini.

Oh yeah, salah satu wahana terbaru dan paling spektakuler di sini pastinya adalah Istana Panda Indonesia! Ini adalah satu-satunya tempat di Indonesia di mana Anda dapat melihat sepasang panda asli bernama Cai Tao dan Hu Chun yang langsung "diimpor" dari Negeri Tirai Bambu. Bahkan atmosfer pada kendaraan ini bertema Cina!

Dan jangan lupa untuk menjadi tamu yang baik, hormati tuan rumah. Perlakukan mereka dengan baik dan jaga kebersihan rumah mereka, setujui?

Taman Safari Indonesia
Tiket Masuk: Senin-Jumat, IDR 170.000 (Anak-anak), IDR 195.000 (Dewasa) | Sabtu-Minggu, IDR 210.000 (Anak-anak), IDR 230.000 (Dewasa) | Tiket termasuk Istana Panda Indonesia
Alamat: Jl. Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor.
Telepon: (0251) 825 0000
Jam buka: Senin-Jumat, 08:30 - 17:00 | Sabtu-Minggu, 08.00 - 17.30

Restoran Terapung yang Penuh dengan Permainan Menarik: Rumah Air Resto

Inilah jawaban bagi Anda yang mencari tempat nongkrong sambil menghibur bayi Anda dengan berbagai mainan menyenangkan.

Tempat ini terletak di dalam kompleks perumahan tidak jauh dari pusat Kota Bogor. Anda akan disuguhi berbagai makanan lezat Sunda di saung yang "mengapung" di air. Di selatan ada Gunung Salak yang berdiri kokoh di kejauhan.

Rumah Air menyediakan aneka hidangan ikan mas, nila, cumi-cumi dan udang segar. Salah satu menu yang unik adalah Oup Bakar Muda Coconut Tilapia yang telah membuat banyak orang yang berkunjung ke sana jatuh cinta.

Selain makanan, ada kegembiraan lain yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Ada permainan yang berhubungan dengan air seperti autopad, becak mini, dan istana balon, dan ada juga permainan yang mengharuskan Anda membawa pakaian ganti untuk anak Anda, yaitu perahu dayung, bola gila, atau ATV (mini off-road) mobil lengkap dengan track-nya). Tapi untuk kesenangan maksimal, membawa baju ganti tidak ada salahnya ‘kan?

Ada juga game untuk orang dewasa, yaitu kolam pemancingan. Jadi jika anak Anda terlalu asyik bermain dan tidak mau bergerak juga, mungkin Anda bisa mampir dan mengeluh tentang keberuntungan Anda di sini.

Harga Makanan: Harga: Rp15.000 - Rp90.000
Alamat: Jl. Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence, Bogor 16135.
Telepon: (0251) 8200 666
Jam buka: 10.00 - 21.00

Bercengkrama Seru dengan Rusa Lucu!: Objek Wisata Penangkaran rusa, Giri Jaya

Didirikan sejak tahun 1993, di area seluas 5 hektar yang dulu dikenal sebagai Deer Breeding Cariu, Anda dapat menghabiskan waktu bermain dan bercanda dengan rusa yang menggemaskan.

Di penangkaran, terletak di desa Buana Jaya, beberapa spesies rusa dibiakkan, dari Rusa Cheetal, Rusa Jawa, dan Rusa Bawean. Jika Anda membawa kendaraan pribadi di sana, Anda harus memarkir kendaraan di tempat yang tersedia, kemudian melanjutkan perjalanan melewati jembatan gantung yang membentang di Sungai Cibeet untuk mencapai tujuan.

Jangan lupa untuk berhenti dan mengambil beberapa foto saat berada di jembatan, karena pemandangannya sungguh menakjubkan!

Sesampainya di daerah penangkaran, Anda juga diperbolehkan memberi makan dan bermain dengan hewan-hewan imut ini, dan tentu saja berfoto. Anda bisa membeli ubi jalar untuk memberi makan rusa yang dijual oleh petugas. Selain makan ubi jalar, di pagi hari rusa ini biasanya makan rumput, sedangkan pada malam hari mereka ngemil!

Oh ya, Anda juga diperbolehkan membeli dan memelihara rusa di rumah, Anda tahu. Asalkan memiliki halaman yang cukup luas dan mengajukan permintaan pembelian ke Layanan Perhutani, Kabupaten Bogor di Cibinong. Tetapi hanya maksimal tiga dan tentu saja selama populasi rusa di sini cukup tinggi.

Selain menjadi tempat berkembang biak rusa, tur ini juga menyediakan lokasi dan tempat perkemahan dengan kapasitas hingga 200 orang. Siapa tahu Anda tertarik?

Tiket Masuk: Rp20.000
Alamat: Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor.
Telepon: 0813 8389 2251
Jam buka operasional: Senin-Sabtu, 07.00 - 15.00 | Minggu, 7:00 - 16:00

Nikmati Kesenangan Maksimal Dari Permainan Tanpa Akhir di: Cibalung Happy Land

Seperti namanya, tempat ini akan membawa kegembiraan bagi siapa saja yang berkunjung ke sini dengan berbagai permainan menarik yang sepertinya tak ada habisnya. Menyenangkan outbond, bermain air di taman air, atau mencicipi sensasi kehidupan petani dan peternak? Jika satu hari kurang, Anda bahkan bisa menginap atau berkemah di sini.

Sorakan pertama datang dari taman air. Kolam renang di sini relatif dangkal karena dirancang untuk permainan air anak-anak. Tapi melemparkan diri ke kolam melalui slide dari ketinggian cukup seru bukan?

Kegembiraan kedua akan didapat dari berbagai wahana menantang yang ada di sini. Misalnya, terbang dengan flying fox, sensasi berlari di udara dengan tali tinggi, atau sensasi melompat di atas trampolin, melawan paintball, dan melaju dengan ATV di jalur yang menantang.

Yang ketiga adalah belajar menjadi petani dan peternak yang dapat diandalkan. Ajak anak-anak Anda menanam padi, memelihara kelinci, menangkap bebek, atau sapi perah.

Tempat ini juga menyediakan villa untuk bermalam atau tenda kemah bagi Anda yang ingin menghabiskan malam di tengah-tengah alam hijau di kaki Gunung Salak, atau yang tidak bisa bergerak dari sensasi permainan.

Tiket Masuk: Akhir Pekan, Rp25.000 | Hari kerja, Rp. 30.000 | Wahana & Permainan, IDR 10.000 - IDR 125.000
Alamat: Jl. Cihideung, Kp. Cibalung, Kec. Cijeruk, Kabupaten Bogor 16740.
Telepon: (0251) 821 1711 | (021) 7889 0790
Jam buka: 08.00 - 17.00

Load comments