Wednesday, June 26, 2019

Beberapa Penyakit yang Berpotensi Lebih Menyerang Pria Daripada Wanita

CeritaSakti.com - Berawal dari sebuah survei dan penelitian yang dilakukan para ahli kesehatan di berbagai dunia telah ditemukan fakta, bahwa sekitar 40 persen pria telah tercatat kalau mereka para pria ternyata sangat malas melakukan kesadaran kunjungan medis dan menyatakan belum pernah menjalani sekali pun pemeriksaan medis terhadap dirinya dalam rentang satu tahun terakhir dalam hidupnya. Tentu saja hal tersebut menjadi sebuah fakta yang cukup mengejutkan bukan.

Pria atau Laki-laki yang selalu identik dengan istilah superior, Laki-laki yang biasanya dianggap lebih kuat dari pada wanita. Namun, nyatanya dalam banyak jenis penelitian ilmiah telah ditemukan, karena perilaku para pria dalam pengambilan keputusan malas untuk memeriksakan kesehatannya itulah yang dapat menjadikan pria berevolusi menjadi lebih lemah dan rentan terserang penyakit dari pada wanita.




Oleh sebab itu, bantuan peranan wanita atau pasangan sangat diharapkan dalam hal ini. Dimana, betapa pentingnya bagi setiap pria untuk mau melakukan cek kesehatan lengkap setidaknya tiga bulan sekali dan mendapatkan istirahat yang cukup, tentu hal tersebut selain berguna untuk membangun tubuh yang baik juga berguna bagi kebutuhan medis mereka para pria.

Berikut ini saya telah mencoba merangkumkan dari berbagai sumber, mengenai beberapa kondisi maupun penyakit yang dinilai lebih mudah menyerang Pria dari pada Wanita. Yuk, simak sampai habis ya.

Penyakit Batu Ginjal

Pengertian penyakit Batu Ginjal adalah dimana terdapat potongan kecil seperti kerikil atau kerak padat yang terbentuk di dalam ginjal. Mengakibatkan dalam urin orang yang menderita batu ginjal tersebut memiliki kadar mineral tertentu yang lebih tinggi dari kadar normal.

Ketika kerak padat yang ada dalam ginjal itu mulai membuat penyumbatan di saluran kemih, efeknya dapat dirasakan penderita sangat menyiksa dan menyakitkan sekali ketika kencing. Menurut penelitian yang dilakukan para peneliti kesehatan, telah ditemukan bahwa pria lebih mungkin mempunyai kerak padat yang berakibat timbulnya serangan penyakit batu ginjal ini dari pada wanita.

Untuk mencegah pembentukan batu kerikil di ginjal, setiap orang harus memastikan dirinya untuk tetap terhidrasi dengan cara minum air sebanyaknya. Mengkonsumsi cukup air putih dapat efektif membantu mengeluarkan membuang kerak-kerak tersebut dari ginjal melalui urin. Hindari menahan kencing dalam kurun waktu yang cukup lama dan sering.

Serangan Jantung

Disaat berbicara tentang serangan jantung, mungkin gambaran yang langsung muncul di dalam pikiran sebagian orang adalah dimana seorang pria dengan tangan memegangi dadanya dan mengerang kesakitan.

Ya, bisa saja sebagian besar dari kita membayangkan secara random antara sosok pria maupun sosok wanita ya. Tetapi ketahuilah, bahwa faktanya Pria lebih mungkin mengalami terkena dampak dari serangan jantung ini dibandingkan Wanita.

Pengertian dari kondisi serangan jantung adalah suatu kondisi dimana aliran darah yang menuju jantung terhenti sebab tidak mendapatkan cukup oksigen yang diperlukan untuk memompa jantung agar berfungsi dengan normal.

Beberapa faktor lain pendukung resiko kondisi serangan jantung ini, yaitu kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, obesitas dan termasuk kebiasaan merokok. Dengan demikian, perlunya peranan wanita atau pasangan untuk selalu mengingatkan para pria untuk mewaspadai gejala-gejala dan akibat yang dapat ditimbulkannya.

Hernia Inguinalis

Penyakit ini adalah suatu kondisi dimana ketika adanya jaringan dalam tubuh mengembang di luar normal, seperti berkembangnya lemak atau sebagian bagian dari usus, kondisi tersebut akan berakibat munculnya dorongan pada dinding perut dan menghasilkan tonjolan juga cukup dirasa menyakitkan di dekat pangkal paha penderita Hernia Inguinalis.

Beberapa Penyakit Menyerang Pria

Dalam sebuah studi kasus yang dilakukan para peneliti bidang kesehatan telah ditemukan, bahwa sebanyak 25 persen dari pria cenderung berada dalam kondisi ini dibandingkan wanita yang mempunyai persentase sekitar dua persen saja.

Oleh sebab pada tubuh wanita ada ligamentum penyangga uterus yang luas sehingga dapat bertindak seperti penghalang untuk mengurangi kemungkinan berkembangnya kanker jenis ini.

Kanker Hati

Kebiasaan buruk dengan mengkonsumsi minuman alkohol berlebihan, penggunaan obat-obatan khusus pria tertentu dan obesitas dapat juga membuat hati berisiko terkena kanker.

Disebabkan oleh semua kebiasaan buruk tersebutlah biasanya identik dan akan dikaitkan dengan perilaku pria, sehingga menempatkan posisi pria pada beresiko lebih tinggi terkena Kanker Hati ini daripada wanita.

Kanker Kulit Melanoma

Apa itu Kanker Kulit Melanoma ? Kanker Melanoma adalah jenis kanker pada kulit, biasanya paling parah dan lebih sering ditemukan pada wanita. Loh, jadi mengapa ada di dalam ulasan artikel ini ?

Sebenarnya, memang lebih banyak wanita yang beresiko menderita kanker kulit melonema ini biasanya sampai wanita berusia 50 tahun, tetapi faktanya kondisi terhadap pria adalah setelah pria melewati usia 65 tahun resiko pria dua kali lebih besar terserang Kanker Kulit Melanoma ini dari pada wanita.

Hal ini karena para Pria kurang mempertimbangkan merawat kulit dan lebih dari separuh populasi manusia tercatat bahwa para pria lebih aktif di luar ruangan dibanding wanita, yang berakibat kulit para pria lebih intens terpapar sinar Ultra Violet matahari yang berbahaya.

Gout Artritis

Apa itu Gout Artritis ? Ini adalah jenis radang sendi karena adanya kekakuan, pembengkakan dan nyeri pada sendi-sendi yang biasanya menyerang tiba-tiba pada malam hari atau lebih populer disebut Penyakit Asam Urat.

Penyakit Asam Urat bisa juga dalam artian sederhana adalah kondisi dimana proses tubuh saat dalam pemecahan makanan dan jaringan menghasilkan limbah yang tidak berguna bagi tubuh kemudian limbah tersebut mengkristal dan menumpuk pada sendi-sendi.

Kondisi menderita penyakit asam urat ini lebih cenderung mengintai para pria daripada wanita, dimungkinkan karena faktor jumlah kandungan asam urat pada pria memang lebih banyak daripada wanita.

Kanker Rongga Mulut

Jenis kanker ini terbentuk dibagian tenggorokan tepatnya dibelakang pangkal mulut, biasa disebut sebagai Kanker Rongga Mulut. Jenis kanker ini lebih dimungkinkan diderita oleh pria jika dibandingkan dengan wanita. Mengapa demikian ? karena kelakuan para pria lebih suka menghisap tembakau dan mengkonsumsi minuman ber-alkohol dibanding para wanita.

Beberapa gejala umum kanker ini adalah bau mulut, rasa nyeri pada telinga, pipi dan pangkal tenggorokan saat menelan, adanya pembesaran kelenjar getah bening pada leher.

Bahkan, diperlukan diagnosis medis lebih lanjut, jika rasa sakit dan nyeri tersebut tidak kunjung sembuh untuk waktu yang cukup lama atau jika adanya bercak merah maupun putih di bagian dalam mulut.

Jadi, jika anda termasuk salah satu yang mengkonsumsi alkohol dan juga perokok berat kemudian merasa memiliki gejala-gejala tersebut di dalam mulut, pastikan segera melakukan konsultasi medis atau mintalah scaning pada bagian mulut  dan rongga mulut ke dokter ahli di bidangnya dan berhenti merokok dan minum alkohol ya.

Nah, kira-kira itulah ulasan mengenai kondisi dan Beberapa Penyakit Berpotensi Lebih Menyerang Pria Dari Pada Wanita. Harapannya sekarang kita tahu dan mau menyadari bahwa hidup sehat adalah suatu hal yang indah.

Jika anda merasa tulisan dalam artikel ini bermanfaat, anda bisa membagikannya pada orang-orang yang anda sayangi ya. Semoga bermanfaat.

Load comments