Wednesday, May 22, 2019

Wisata Kawah Gunung Ijen Purba yang Terkenal Sampai Mancanegara

CeritaSakti.com - Terletak di ujung paling timur Pulau Jawa, Provinsi Jawa Timur memang saat ini merupakan salah satu tujuan paling primadona dan diburu oleh petualang wisata bernuansa alam untuk berwisata di Indonesia.

Banyak sekali pengunjung wisata yang menuju destinasi wisata ke jawa timur ini, baik itu wisatawan lokal atau pun wisatawan asing dari berbagai mancanegara.




Wisata - wisata alam terbaik di jawa timur bisa di bilang ribuan jumlahnya seperti yang ada di Kota Batu dan Malang, kemudian ada Banyuwangi yang juga memiliki potensi wisata yang tak kalah populer dan sangat sayang banget untuk kamu lewatkan.

Kawah Gunung Ijen Banyuwangi

Kabupaten Banyuwangi Jawa timur memiliki fitur wisata yang sangat kompleks, mulai dari wisata Pantai Plengkung, Wisata Alas Purwa dan Taman Nasional Baluran hingga Kawah Gunung.

Banyuwangi sendiri sangat layak untuk dijadikan daftar prioritas wisata kamu bersama keluarga, karena terdapat ada banyak sekali Tempat Wisata yang eksotis di Banyuwangi, seperti Wisata Kawah Ijen yang terletak di kabupaten banyuwangi ini.

Keindahan Tak Tertandingi Kawah Ijen

Kawah Ijen sendiri merupakan sebuah kawah yang berada di Gunung Ijen dengan panorama dan pemandangan yang sangat indah dan tentunya bisa membuat mata kamu terpuaskan dengan pemandangan terbaik di kawah ijen purba tersebut.

Wisata alam ini dapat dikunjungi sebagai objek wisata pegunungan yang paling kece badai, dijamin pemandangan yang di suguhkan oleh kawah ijen bisa memberikan kamu sebuah ketenangan tersendiri yang bakalan sulit terlupakan.

Untuk dapat menikmati pemandangan indah yang dijanjikan, wisatawan harus menikmati perjalanan mendaki kawah ijen dahulu dan menikmati semua proses pendakiannya. Namun untuk jalur pendakian di tahun 2019 ini sudah terbilang sangat bagus ya. Sehingga wisatawan bisa menikmati liburan dengan tingkat keamanan yang lebih aman lagi.

Salah satu keunggulan dari wisata terbaik di jawa timur ini adalah suguhan atraktif sebuah pemandangan Blue Fire atau api biru yang muncul di permukaan kawahnya. Blue Fire itu merupakan sebuah pemandangan api biru yang berasal dari kandungan belerang di Kawah Ijen tersebut.

Konon api biru tersebut hanya ada 2 di dunia ini dan salah satunya adalah kawah ijen purba ini. Blue Fire hanya bisa dilihat ketika malam hari saat langit menjadi gelap. Hal ini lah yang membuat wisata alam ijen sangat unik dan sedikit menantang.

Pasalnya para wisatawan harus mendaki di malam hari untuk bisa sampai di kawah ijen dini hari sekali. Hal tersebut dilakukan pelancong agar bisa mendapatkan pemandangan yang atraktif dan indahnya Blue Fire.

Dan juga saat pagi hari mulai datang para wisatawan juga bisa mendapatkan pemandangan matahari terbit sangat indah banget, sungguh sunrise nun sempurna yang tentunya tidak akan pernah terlupakan seumur hidup oleh para wisatawan, yang hanya bisa didapatkan di Kawah Ijen saja.

Wisata kawah gunung ijen banyuwangi

Bagi kalian yang haus akan eksistensi, ditempat ini kalian bisa juga mengabadikan momen-momen dengan latar belakang kawah lengkap dengan kegiatan para penambang belerang, Kawah ijen ini juga memiliki panorama yang indah yang tidak boleh banget kamu lewatkan, dengan air dalam kawah yang berwarna tosca yang juga mirip kawah putih ciwidey bandung.

Tunggu apa lagi, daripada penasaran langsung ajak keluarga dan sahabatmu untuk mendatangi Kawah Ijen di Banyuwangi yang sudah mendunia ini sekarang juga, Lets Gaass bosquh.

Load comments