Saturday, May 25, 2019

Wisata Alam Ekstrim di Purwokerto Yang Luar Biasa Keren

CeritaSakti.com - Kota Satria Purwokerto, bagi yang belum mengetahui wilayah Banyumas Purwokerto mungkin dengan membaca artikel berikut akan menambah lagi wawasan mengenai sejumlah tempat wisata alam yang berada di daerah ini.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas wisata alam ekstrim khusus petualang sejati di Gunung Slamet dan juga akan mengulas beberapa tempat wisata yang mungkin dapat di kunjungi saat mudik Lebaran nanti bersama keluarga.




Yang pastinya menarik dan di beberapa tempat wisata tersebut biayanya pun tidak terlalu menguras isi kantong ya. Berikut tempat-tempat wisata bergenre alam di kota satria Purwokerto.

Gunung Slamet

Secara geografis Gunung Slamet berada diantara 5 kabupaten yaitu, Pemalang, Tegal, Purbalingga, Brebes dan Banyumas. Obyek wisata gunung slamet masuk kedalam kategori wisata alam ekstrim dan di tujukan bagi para petualang sejati yang menyukai tantangan lebih.

Oleh sebab mendaki gunung slamet tanpa keahlian khusus dan persiapan ekstra terkadang sangat bisa berbahaya, alangkah bijak jika hendak tracking ke gunung yang satu ini kamu bisa menggunakan jasa guide yang sudah sangat mengenal jalur-jalur pendakian yang lebih aman di tempat ini.

Gunung Slamet purwokerto banyumas

Seperti yang diketahui, Gunung Slamet adalah gunung yang mempunyai puncak tertinggi di Jawa Tengah, dengan ketinggian kurang lebih sekitar 3.429 MDPL meter diatas permukaan laut. Meski begitu tracking di gunung slamet masih cukup diminati, hal tersebut bisa dilihat dari jumlah pendaftaran pendaki di gunung ini, para penggila petualang  banyak mendaftar sebagai pendaki.

Dan menurut para petualang tersebut keberhasilan pendakian di Gunung slamet dan mencapai yang disebut Tugu Surono di puncak gunung akan menjadi pengalaman yagn tidak bakal terlupakan seumur hidup bagi para pendaki tersebut.

Obyek Wisata Batur Agung

Obyek wisata batur agung, obyek wisata satu ini merupakan obyek wisata pemandian, lokasi pemandian Batur Agung ini sangat terlihat alami, karena di dalam obyek wisata tersebut kamu masih dapat menjumpai banyak pohon-pohon yang berumur puluhan tahun.

Sudah pasti sebagai akibat banyaknya pohon besar-besar tersebut, jadinya tempat ini terkesan teduh dan masih asri natural banget. Selain itu pada area batur agung juga sudah ada beberapa fasilitas outbond lainnya, ada arung jeram, Flying Fox, kebun butir dan water park cocok banget deh buat liburan kamu bersama keluarga.

Curug Cipendok

Curug yang satu ini tidak salah menjadi salah satu tujuan untuk berwisata. Curug atau air terjun Cipendok mempunyai aliran air lumayan deras, hal ini menjadikan pesona air terjun yang luar biasa keren.

Lokasi dari air terjun cipendok berada di tengah hutan yang masih alami dengan flora liar hijau nampak asri dan juga sangat memnjakan mata para traveller yang berkunjung kesana. Bagi yang ingin mengabadikan momen dengan jeprat-jepret ria bebas aja, akan tetapi musti tetep waspada dengan aliran dari curug ini, pasalnya debit aliran air cukup deras. Jadi liburan tetep utamakan keselamatan bosquh.

Curug Gomblang

Curug Gomblang terletak di lereng perbukitan dari Gunung Slamet. Walaupun air terjun yang satu ini gak terlalu tinggi, namun dengan debit air yang konsisten menjadi daya tarik tersendiri curug ini.

Lokasi air terjun  sangat terlihat alamiah dengan dikelilingi rerimbunan pepohonan perbukitan di sekitar air terjun. Bila diamati lagi dengan seksama sepintas Curug gomblang mirip dengan loka wisata air terjun Tiu Kelep yang ada di daerah lombok, tapi debit air dan alirannya lebih kencang dan besar air terjun gomblang. Perbedaannya lagi apa? Gak ada bedanya kok, kedua air terjun tersebut sama-sama keren abis.

Bagi traveller yang ingin menuju ke Curug gomblang, bisa datang ke Desa Baseh, kecamatan KedungBanteng, Banyumas Jawa Tengah.

Depo Bay WaterPark Purwokerto

Setelah menelusuri wisata alam pegunungan dan air terjun, sekarang destinasi wisata menuju ke Depo Bay Waterpark, tempat ini sekarang semakin menjadi tujuan berwisata para pengunjung dari dalam kota maupun pengunjung yang berasal dari luar kota di sekitar purwokerto.

Apalagi ketika musim liburan atau pada hari-hari libur sabtu dan minggu, dipastikan Depo Bay Waterpark akan di banjiri oleh para pelancong, ada yang rombongan bersama keluarga, ada pula yang sekedar berburu kuliner di tempat ini.

Tempat wisata ini tidak dikenakan biaya masuk, hanya saja kamu diharapkan membayar tarif parkir kendaraan ya, biar untuk keamanan kendaraan kamu bosquh.

Crossworld Paintball

Jika belum puas berwisata di purwokerto, kamu bisa mencoba lagi tempat wisata yang satu ini, kamu bisa menuju Crossworld Paintball yang menyuguhkan fitur-fotur outbond dan arena bermain perang-perangan gitu deh, tapi senjatanya senapan mainan.

Permainan ini lebih seru dan sangat cocok dimainkan beramai-ramai bersama sanak saudara maupun keluarga. Lokasinya di Jalan Ringin Tirto No.69 Purwokerto Banyumas.

Nah, itulah ulasan beberapa tempat-tempat wisata yang ada di Purwokerto Jawa Tengah, harapannya dengan tulisan ini dapat menambah informasi tentang destinasi wisata yang ingin kalian tuju ya bosquh.

Load comments