Thursday, May 16, 2019

Wisata Air Terjun Bandung Keren yang Wajib Dikunjungi

CeritaSakti.com - Menjelajah Tempat wisata alam yang ada di Bandung memang sungguh seru. Sebab, Bandung terkenal dengan beberapa wisata alam yang sangat indah dan menawan. Ada beberapa wisata air terjun di Bandung yang keren-keren.

Lalu apa saja sih, wisata air terjun di Bandung yang keren-keren itu ? Berikut ceritasakti.com coba paparkan, beberapa wisata air terjun di Bandung yang keren banget.




Curug Citambur 

Pernahkah kalian pergi ke Curug Citambur ? Kalau kalian pernah datang ke tempat wisata ini tentu seru banget dong ya pastinya ? Lokasi Curug Citambur ini berada di kawasan Putih Ciwidey.

Curug Citambur menjadi salah satu curug tertinggi di Bandung. Ketinggian dari curug ini sekitar 100 meteran. Curug Citambur terkenal karena sering dijadikan lokasi syuting film. Keindahan biodiversitas yang masih perawan, membuat Curug Citambur mempunyai banyak satwa dan fauna yang tetap terjaga kelestariannya.

Untuk tiket masuk menuju ke Curug Citambur cukup terjangkau. Para pengunjung hanya ditariki uang sekitar 5 ribu rupiah saja. Sedangkan untuk biaya parkir cukup mengeluarkan uang 2 ribu saja.

Curug Dago

Air terjun Dago menjadi salah satu air terjun di Bandung yang cukup bersahabat, untuk kegiatan mandi-mandian. Sebab curug ini tingginya hanya sekitaran 10 meter saja. Kedalaman Curug Dago cenderung dangkal, sehingga curug ini bisa buat mandi-mandian para pengunjungnya.

Lokasi Curug Dago berada di Taman Hutan Raya Djuanda. Untuk menuju lokasi curug ini, para wisatawan bisa menggunakan sepeda motor. Dari pusat kota bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menitan saja.

Curug Cimahi

Keindahan Curug Cimahi sungguh menawan. Sebab curug ini menjadi salah satu curug tertinggi juga di Jawa Barat. Tinggi Curug Cimahi sekitar 87 meter, membentang gagah perkasa dengan debit air yang besar.

Di bawah Curug Cimahi disediakan lampu-lampu taman warna-warni. Lampu-lampu taman ini akan menyala penuh dengan kontras warna-warni saat malam hari.

Wisata air terjun bandung

Curug Cimahi keren sekali dijadikan lokasi foto prewiding. Curug ini juga cocok sekali bagi para penggila instagramable, terutama bagi mereka penggila keindahan alam.

Untuk harga tiket masuk ke Curug Cimahi cenderung terjangkau. Wisatawan hanya ditariki uang sekitar 10 ribuan saja. Untuk biaya parkir mobil sekitar 5 ribu, sedangkan untuk biaya parkir motor 2 ribu. Tentu sangat terjangkau sekali bukan ?

Curug Jompong

Wilayah Bandung sering kali dikaitakan dengan wilayah purba. Hal itu dibuktikan dengan ditemukannya situs-situs purbakala. Di Kota Bandung terdapat beberapa curug yang konon katanya berasal dari sisa-sisa warisan purbakala.

Curug yang berasal dari situs purbakala yaitu Curug Jompong. Pembentukan curug ini disebabkan oleh rusaknya sedimentasi Danau Bandung Purba Timur. Sehingga pada curug ini, terdapat patahan-patahan sesar yang cukup unik.

Bagi kalian yang lagi tak bawa uang banyak, kalian beruntung. Sebab untuk menikmati Curug Jompong ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Parkiran juga bebas, tidak dipungut biaya sepeserpun.

Curug Siliwangi

Curug Siliwangi kerap kali dikaitkan dengan legenda Prabu Siliwangi. Konon katanya, Prabu Siliwangi pernah mandi di tempat ini, sehingga curug ini dinamakan sebagai Curug Siliwangi.

Untuk menuju ke Curug Siliwangi, para wisatawan harus menghadapi medan yang cukup sulit. Para traveler harus melewati dulu, area Gunung Puntang. Dibalik kesulitan yang sungguh berat, untuk menuju ke Curug Siliwangi, akan ada tebusan keindahan curug legendaris.

Tiket masuknya lumayan murah. Per orang membayar tiket hanya 10 ribu rupiah saja. Sementara untuk parkiran motornya hanya 2 ribu rupiah saja.

Jadi, gimana ? kalian tertarik buat mengunjungi curug-curug di Bandung yang indah-indah itu bukan.

Load comments