Saturday, May 18, 2019

Tempat Wisata di Bandung Gratis yang Menarik Dikunjungi

CeritaSakti.com - Kota Bandung memanglah menarik, sehingga mengundang para anak muda, dari penjuru luar kota bertumpah ruah dijalan-jalan memadati kota kembang. Kota Bandung terkenal dengan kekayaan beragam jenis wisatanya.

Mulai dari wisata kuliner yang ngangenin, wisata alam yang bikin mata melek, hingga wisata taman dan buatan yang sangat instagramable sekali. Banyak orang beranggapan, bahwa Kota Bandung itu mahal.




Banyak uang yang harus dikucurkan, jika para travelers datang ke tempat ini. Nyatanya tidak selamanya Kota Bandung di Stereotipe-kan begitu. Malahan, ada sebagian tempat wisata di Kota Bandung yang bisa diakses oleh publik secara gratis.

Kalian tak perlu membayar uang sepeser pun untuk memasuki sebagian tempat wisata yang ada di Kota Bandung. Lalu, apa saja sih, tempat wisata seru di Kota Bandung gratis yang cocok untuk dikunjungi.

Taman Film

Siapa sih, dari kalian yang suka nonton film saat akhir pekan ? Salah satu dari kalian pasti sering nonton film dong ya, hal itu sudah menjadi sesuatu yang biasa kalau nontonnya di bioskop. Kalau pergi nonton ke Taman Film ? Sudah pernahkah ? Kalau belum pernah, kebetulan di Kota Bandung ada salah satu taman, yang cukup keren sekali buat nonton film.


Bagi kalian yang ingin nonton aneka film-film Box Office, Korea, hingga Siaran olahraga secara gratis, kalian bisa datang saja langsung ke Taman Film.

Selain menyediakan berbagai tontonan film yang sungguh kece badai, Taman Film ini juga menyediakan pemandangan yang hijau menyegerkan. Ada rerumputan sintetis yang ditata rapi, sehingga kalian bisa rebahan di rerumputan tersebut tanpa perlu lagi menggelar tikar.

Taman Film dikelilingi rerimbunan pohon lebat. Sehingga saat siang hari, sengatan matahari tak bakalan menembus kulit para pengunjung. Asyik sekali bukan ?

Bukit Teletubies

Sebagian orang beranggapan, bahwa Bukit Teletubies itu hanya berada di negeri dongeng saja. Pandangan tersebut tentu saja keliru. Sebab di Bandung terdapat Bukit Teletabis yang membuat heran sekaligus takjub.

Terletak di Kecamatan Cicalengka, Bandung. Bukit Teletubies sedang viral-viralnya, di pemberitaan medsos dan media-media maenstrim. Tiap hari, banyak warga Bandung dan luar kota berbondong-boondong ke tempat wisata ini.

Daya tarik Bukit Teletabis terletak pada tekstur rerumputannya yang lembut. Sehingga para wisatawan bisa tiduran dia atas rumput tersebut, sembari menyeruput kopi senja yang dibuat dengan penuh cinta disaat berbuka puasa.

Asyik betul deh pokoknya, ditambah lagi tiket masuk menuju tempat wisata ini tidak dipungut biaya. sepeser pun alias gratis. Ayo tunggu apalagi.

Kampung Cibunut

Tren dari 2018 sampai sekarang ini 2019, banyak kampung-kampung khususnya di Pulau Jawa berbenah. Pada awalnya, ada sebuah kampung sangat kotor dan berantakan penuh sampah, sehingga orang-orang lebih memandang kampung berkondisi seperti itu lebih mirip tempat pembuangan sampah, alih-alih dianggap sebuah kampung.

Tapi ditangan orang-orang yang perduli terhadap lingkungan, kampung kumuh disulap menjadi indah dan instagramable. Keindahan kampung nampak begitu terpancar warna-warni, lengkap dengan polesan cat yang ngejreng dan unyu-unyu.

Beberapa kampung yang dulunya kotor dan penuh sampah, lalu berubah menjadi kampung yang wana-warni bisa kita temukan di Malang, Semarang dan tentu saja di Bandung juga ada.

Cobalah kalian berkunjung ke kampung Cibunut Bandung, bosquh. Disini kalian bakalan menjumpai masing-masing rumah, dicat dengan warna-warni bak pelangi. Ada lebih dari 500-an rumah yang dicat bak pelangi. Kebanyakan dicat dengan warna ngejreng dan cerah.

Kampung cibunut Bandung

Pemandangan kampung yang indah seperti itu tentu saja menjadi pemandangan empuk. bagi para pemburu photo instagram genik yang haus eksistensi. Yuk ah, makanya segera aja kalian datang kemari.

Tenang, tempat wisata ini tidak memungut biaya tiket masuk kok buat para para wisatawan. Sehingga dengan modal dengkul saja, kalian sudah bisa menikmati pemandangan indah Kampung Cibunut yang akan membuat hidupmu penuh warna-warni, penuh dengan semangat keceriaan.

Taman Sejarah Bandung

Kota Bandung, aneka jenis wisata yang tersedia komplitnya bukan main. Selain terdapat ribuan wisata kuliner, maupun wisata taman, Bandung juga mempunyai wisata Edukasi yang syarat akan nilai-nilai sejarah.

Adalah Taman Sejarah Bandung. Di tempat ini para pengunjung bisa mempelajari seluk beluk Kota Bandung di masa lalu. Baik budayanya, kulinernya, ritus keagamaannya dan peninggalan-peninggalan purbakala lainnya.

Tenang, akses masuk ke tempat wisata ini juga tidak dipungut biaya bosquh. Jadi tak membuat kantongmu kering. Oke.

Load comments