Tuesday, May 7, 2019

Penyebab Bibir Kering dan Perawatan Bibir Kering

CeritaSakti.com - Kamu khawatir mempunyai bibir kering ? Tahukah kamu bibir kering mengurangi kelucuan pada wajah kamu ? Ada beberapa pertanyaan umum tentang masalah ini. Dalam artikel ini akan membongkar dan menggambarkan beberapa pertanyaan umum yang sering muncul tentang bibir kering.

Perawatan bibir kering

Apa yang menyebabkan bibir kering ? Ketika kamu mengambil keputusan untuk terlalu sedikit minum air, Ya..bibir dapat mengering dalam waktu singkat. Kandungan cairan tubuh bisa turun jika terlalu sedikit air yang memasuki organisme tubuh untuk waktu yang lama. Akibatnya bibir kering, menjadi rapuh dan pecah-pecah lalu timbul retak dan terasa perih.




Penyebab lain kekeringan pada Lipid ialah kekurangan vitamin dan mineral. Juga bisa oleh sebab penyakit menular juga dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah.

Namun kamu dapat dengan mudah menyingkirkan bibir pecah-pecah yang parah dengan menjaga dan mempertahankan kelembaban alami pada bibir.

Dingin dan Panas Membuat Bibir Kering

Banyak orang menderita frigiditas di musim panas maupun di musim dingin. Kulit pada bibir jauh lebih sensitif terhadap cuaca dari pada bagian tubuh lainnya. Dengan demikian suhu eksternal yang dingin amat mempengaruhi kulit.

Di musim panas, tubuh kehilangan banyak cairan karena berkeringat. Jika pemulihan konten tidak cukup cepat kulit akan cepat kering. Jadi, paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kasar pada bibir, menyebabkan bibir menjadi pecah-pecah dan menyakitkan. Sedangkan di musim dingin, perbedaan suhu diantara bibir dalam dan bagian luar juga dapat membuat bibir mengering.

Bisakah krim dan liptin bibir melindungi dan merawat bibir?

Ada banyak produk kosmetik yang menawarkan untuk melindungi Lipid dari kekeringan. Sayangnya, kebanyakan produk kosmetik tersebut hanya menyediakan perawatan jangka pendek. Selain itu tubuh dapat alergi terhadap produk tertentu dan menyebabkan bibir kering kembali, serasa terbakar, dan pecah-pecah.

Bisakah bibir kering diobati dengan asam hialuronat (serum bibir) ?

Asam hialuronat dapat membantu bibir kering menjadi lembut dan kenyal lagi. Selain itu mempercepat proses penyembuhan bibir pecah-pecah. Asam hialuronat meningkatkan struktur kulit. Asam hialuronat digunakan untuk merangsang regenerasi bibir kering.

Ini akan memberian efek bibir yang lembut dan halus dengan alami. Pemakaian asam hyaluronic yang tipis juga sangat cocok bagi wanita dan pria yang ingin memberikan bibir mereka tampilan yang lebih muda dan kenyal.

Bagaimana supaya kamu bisa mendapatkan bibir yang lembut dan mencegahnya dari kekeringan?

Karena kulit bibir sangat sensitif, kulit bibir bereaksi terutama terhadap sinar matahari dan dingin. Kulit pada bibir sangat rentan. Bibir tidak memiliki kelenjar Sebum atau keringat, tidak seperti bagian kulit yang lainnya, sehingga bibir tidak cukup mendapatkan lapisan lemak dan pelindung kelembaban.

Dengan demikian, bibir tidak memiliki mekanisme perlindungan untuk melindungi bagiannya dari matahari dan dingin.

Rumus Solusi untuk Memerangi Bibir Kering

Ada beberapa solusi yang tersedia di rumah untuk mengatasi kondisi ini:

  • Minumlah banyak air supaya kamu tetap terhidrasi.
  • Pelembab adalah cara terbaik untuk menjaga kelembaban bibir dan kulit kamu.
  • Oleskan petroleum jelly atau sedikit lip balm untuk melembabkan bibir. Jika kamu mengoleskan mentega atau margarin ke bibir, kamu akan membuatnya berminyak dan mengkilap, tetapi bisa juga untuk sekedar mengurangi rasa sakit yang disebabkan retakan.
  • Obat lain yang baik adalah menggunakan krim susu dan madu bisa menghilangkan sel-sel yang mati pada bibir. Membuatnya lebih halus dan semakin halus.
  • Gel Lidah Buaya sangat efektif untuk masalah kulit. Cukup oleskan pada bibir untuk mengatasi kekeringan dan retakan.
  • Kekurangan vitamin adalah salah satu penyebab bibir kering, perkuat diet harian kamu dengan makanan yang mengandung vitamin tinggi terutama vitamin A, B dan C.
  • Untuk melembutkan bibir tidak ada yang lebih baik dari aplikasi gliserin. Cukup masukkan beberapa tetes madu ke dalam gliserin dan oleskan sebelum tidur.
  • Irisan mentimun juga sangat berguna dalam kasus bibir kering ini. Kikiskan pada bibir yang kering dan pecah-pecah sampai sembuh.
  • Letakkan sedikit minyak jarak di bibir kamu, ini adalah metode yang sangat efektif untuk mengobatinya.
  • Kumpulkan beberapa kelopak bunga mawar dan campur dengan gliserin, setelah menjadi pasta oleskan di atas bibir untuk menjaga warna dan kelembaban bibir.

Nah, harapannya sekarang kamu dapat lebih mudah mengelola dan merawat bibir kering kamu. Jadi metode apa yang akan kamu terapkan pada bibir kamu?

Load comments