Saturday, April 27, 2019

Wisata Kuliner di Riau yang Enak dan Murah (Bag.Akhir)

CeritaSakti.com - Kekayaan pluralitas di kota Pekanbaru Riau ternyata tidak hanya terletak pada budayanya saja. Ada juga kekayaan nilai- nilai lainnya, tak terkecuali salah satunya yaitu kekayaan kulinernya yang amatlah sangat beragam yang akan ceritasakti.com ulas lagi di bawah ini. Langsung saja simak yuuk..




Peterseli Kitchen

Wisata kuliner di Riau

Korea Utara adalah negara paling terisolasi di dunia. Kebijakan diplomatik unitarianismenya menjadikan Korea Utara tidak dijadikan kiblat budaya baik sosial, maupun kulinernya.


Uniknya, ada salah satu tempat wisata kuliner di Pekanbaru yang menyediakan aneka makanan khas Korea Utara. Ini tentu saja sangat menarik, karena tidak banyak orang-orang yang datang ke Korea Utara.

Usut punya usut, tempat wisata kuliner ini tidak menyediakan aneka kuliner Korea Utara saja. Tapi menyediakan juga kuliner dari negara lain.

Total yang ada, tempat wisata kuliner ini menyediakan lebih dari 9 kuliner western dari berbagai penjuru dunia. Ini tentu saja unik, karena tidak banyak tempat wisata kuliner yang menyediakan makanan lintas negara dalam jumlah banyak.

Karena di tempat ini menyediakan makanan yang lintas negara. Kamu disini akan menemukan nasi rawon, thai sop, nasi briyani Middle East, Danisk Patries, dan masih banyak kuliner lainnya.

Untuk harganya sendiri sih cukup terjangkau. Kamu bisa mencicipi hidangan dari lintas negara yang enak-enak itu dengan harga mulai dari 25 ribuan saja.

Untuk jam operasionalnya, Peterseli Kitchen buka mulai pukul 11:00 sampai dengan pukul 23:00. Lokasi dari Peterseli Kitchen sendiri berada di Jalan Gatot Subroto No 47, Kota Tinggi, Pekanbaru.

KlapperPie Pekanbaru

Wisata kuliner di Riau

Bagi kamu penghobi makan yang manis-manis. Di Riau, ada salah satu wisata kuliner yang menyediakan aneka olahan manis.

Olahan manis itu adalah kue. Kue ini dibentuk membulat kecil, dengan toping diberi isian coklat dan keju. Rasanya sendiri maknyus banget.

Manis, gurih, dan kaku saat digigit. Kue nya lembut banget, apalagi yang KlepperPie. Varian-varian cake lain juga ada. Mulai dari cupcake hingga macaroni schotel juga ada.

Cake seperti ini tentu saja bisa dijadikan oleh-oleh. Terutama bagi kamu yang berasal dari luar Pekanbaru.

Untuk harganya sendiri cukup murah. Aneka kue ditempat ini di banderol paling murah sebesar 6.000/pcs. Untuk jam operasionalnya, KlepperPie Pekanbaru buka mulai dari pukul 08:00 sampai dengan pukul 21:00. Lokasi KlepperPie Pekanbaru sendiri di Jalan Simpang Empat, Kota Pekanbaru, Riau.

Burger Gaboh

Siapa yang suka burger ? Pasti semua orang suka burger dong pastinya ya ? Dimakan siang enak, di makan malam enak.. :) 

Burger memang begitu banyak disukai orang. Rasanya yang manis, gurih, dan penuh gizi membuat tempat wisata kuliner penyedia burger selalu tak pernah sepi pengunjung.

Di Pekanbaru, ada salah satu tempat makan burger yang enak banget. Tempat makan burger yang enak ini bisa kamu dapatkan di Burger Gaboh. Apa yang menarik di Burger Gaboh ?

Yang menarik dari Burger Gaboh terletak pada ukuran burger-nya yang amat jumbo. Besar dari burger ini 3 kali lipat lebih besar dari burger rata-rata lainnya.

Di dalam burger ini, terdapat daging sapi berukuran cukup tebal. Daging sapi itu tertutup mayones, tomat, mentimun, dan keju yang diletakkan secara teratur.

Kalau kamu gigit burger ini. Wuah, burger nya enak banget gaess. Teksturnya itu loh lembut banget.

Kamu penasaran buat dateng ke sini ? Kalau penasaran ayo langsung dateng saja. Lokasi Burger Gaboh berada di Jalan Kapilah, No 1, Pekanbaru. Lokasinya masih berada di pusat kota, sehingga gampang untuk dijangkau.

Untuk jam operasionalnya, tempat wisata kuliner Burger Gaboh buka mulai dari  pukul 12:00 sampai dengan pukul 22:00. Untuk harga burger nya sendiri cukup terjangkau. Kamu bisa mendapatkan burger di tempat ini dengan harga 10 ribu saja.

Koki Sunda Pekanbaru

Budaya bumi parahyangan memang kental banget sama tradisinya dalam mempengaruhi percaturan Nusantara. Buktinya, kuliner-kuliner asal Sunda banyak dijumpai di seluruh penjuru Indonesia.

Salah satu masakan Sunda bisa kamu temukan di Pekanbaru gaes. Tempat wisata kuliner yang menyediakan aneka masakan Sunda bisa kamu dapatkan di Koki Sunda.

Tempat wisata kuliner ini memang kental dengan tradisi Sunda banget. Saat pertama kali kamu datang ke tempat ini. Kamu akan disambut dengan berdirinya patung Kak Bayan yang dilengkapi Ornamen Patung yang amat gagahnya. Patung kak Bayan ini telah lama menjadi simbol orang-orang Sunda.

Kalau melihat kulinernya, juga terlihat Sunda banget. Di tempat ini, kamu bisa menemukan kuliner Sunda yang aduhai bikin orang-orang ketagihan.

Di tempat ini, kuliner Sunda yang tersedia ada sayur asem, sambal teri kacang, tempe bacem, ikan asin, dan masih banyak kuliner lainnya lagi. Pokoknya lengkap banget deh.

Makanya segera saja, kamu bisa langsung berkunjung ke Koki Sunda di lokasi Jalan Jenderal Sudirman, Tengkerang Tengah, Marpoyan Damai.

Untuk harga kulinernya sendiri masih termasuk murah. Kamu bisa mendapatkan kuliner Sunda dengan harga mulai 30 ribuan saja.

Untuk jam operasionalnya, Koki Sunda Pekanbaru buka mulai dari pukul 11.00 sampai dengan pukul 22.00. Nah, seru banget bukan. Jalan-jalan ke tempat wisata kuliner di Kota Pekanbaru Riau?

Load comments