Thursday, April 25, 2019

Wisata Kuliner di Riau yang Enak dan Murah ( Bag.2 )

CeritaSakti.com - Masih di kota Pekanbaru Riau, setelah sebelumnya ada tempat kuliner bernuansa khas bali yang sangat unik. kali ini kita akan jalan- jalan lagi ke tempat-tempat yang tak kalah menarik. Oke..langsung saja Yuuk kita Cmoon..




Sky Garden Lounge and Resto

Wisata kuliner di Riau

Suka makan di tempat yang tinggi-tinggi? Kalau suka makan di tempat yang tinggi, datang saja ke Sky Garden Lounge and Resto.

Tempat wisata kuliner yang satu ini berada di atas rooftop penempatannya. Jadi saat kamu makan di tempat ini, sepoi- sepoi angin yang membelai tubuhmu akan terasa banget.

AC alami, begitulah sebutannya kira- kira yaa..Itulah pelayanan utama yang ditawarkan oleh pihak pengelola Sky Garden Lounge and Resto. Kamu tidak akan jemu apalagi bosan, malah yang di dapat kenyamanan di ketinggian jadinya yaa..

Kalau malam hari tiba, suasana akan beda lagi. Suasana makan malam di tempat wisata kuliner ini lebih memanjakan mata. Pasalnya saat malam hari, para pengunjung akan dijamu kerlap- kerlip bintang yang memancar indah, itu karena tidak adanya atap khusus. Membuat daya pandang pengunjung bebas melihat ke atas langit.

Untuk kulinernya sendiri termasuknya sudah cukup lengkap yaa. Karena disini menyediakan kuliner Nusantara dan western sekaligus. Ini tentu saja membuat para pengunjung memiliki banyak pilihan dan tidak terbatas pada satu kuliner saja.

Pengunjung bisa memesan sop buntut, saus jamur, tenderlion, chicken steak, dan masih banyak kuliner lainnya. Jadi segera saja kamu datang ke tempat wisata kuliner ini.

Wisata kuliner Sky Garden Lounge and Resto bisa kamu kunjungi di alamat Lantai 12 The Peak Pekanbaru Hotel & Apartement No.81 jalan Jenderal Ahmad Yani, Tanah Datar.

Untuk harga masih cukup terjangkau kok, yaitu pada kisaran 32 ribuan. Jam operasionalnya, Sky Garden Lounge and Resto mulai buka pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 23.00 Wib.
 
Local Pantry Cafe

Wisata kuliner Di Riau

Kamu mengidamkan pergi ke tempat wisata kuliner yang punya tema macho? Kalau kamu menginginkan yang kayak gitu. Cobalah datang saja ke Local Pantry Cafe.

Tempat wisata kuliner ini memang tempatnya gak dibuat biasa. Tapi dibuat dengan dekorasi meniru gaya barat.

Kamu bisa lihat misalnya dengan dekorasi dinding-dindingnya. Dekorasi pada dinding tempat wisata kuliner ini menggunakan batu bata ekspos.

Dinding sengaja tidak di plester agar menimbullkan kesan yang klasik. Lebih kerennya lagi, di dinding-dinding cafe dipasangi oleh lukisan-lukisan besar bergambar otomotif.

 Ini tentunya saja membuat tempat ini semakin instagram genik saja ya. Tempat wisata kuliner ini cocok banget buat foto - foto.

Tempat makan yang bikin menyilaukan mata, ternyata juga terdapat pada kulinernya pula. Di tempat ini kulinernya enak- enak loh.

Dengan sajian utamanya iga bakar yang lengkap disajikan dengan cocolan sambel cabai hijau. Kalau makanan ini menyentuh pertama kali di lidah, gurihnya benar- benar tak tertandingi. Gak heran kalau kuliner iga bakar ini yang paling diburu dibanding dengan kuliner lainnya.

Selain itu, terdapat pula menu makanan lain. Mulai dari sop buntut, nasi pedas bali, ayam penyet dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk minumnya, lumayan cukup lengkap juga. Disini kamu bisa memesan minuman lemon poiton. Minuman ini rasanya menyegarkan, bikin tenggorokan langsung plong.

Untuk harga kuliner yang ditawarkan sendiri cukup murah meriah. Kamu bisa mendapatkan aneka kuliner yang enak - enak itu mulai dari harga 20 ribu rupiah saja. Murahkan masuknya yaa..

Untuk jam operasional, Local Pantry Cafe buka dari jam 7 sampai dengan jam 24.00. Lokasi Cafe ini berada di kompleks Riau Businnes Center Block C-3 No. 11-12a.

Pondok Gurih

Wisata Kuliner di Riau

Kekayaan budaya orang-orang Riau amatlah banyak, tidak kalah dengan budaya dari daerah lainnya. Uniknya beberapa tradisi, adat istiadat, dan kebudayaan lokal di Riau masih di lestarikan dengan baik oleh penduduk setempat.

Buktinya, ada satu tempat wisata kuliner di kota Pekanbaru yang bangunannya klasik banget. Bangunannya sengaja di buat ala tradisional Riau, tujuannya untuk memperkenalkan budaya pada masyarakat dan pelancong dari luar Riau.

Yang bikin lain dari yang lain adalah..Ditempat ini setiap ada pengunjung datang akan disambut pukulan gong oleh pihak resepsionis. Ini jelas menjadi seperti penyambutan para raja saja yaa, kamu benar- benar terasa di muliakan banget. Waah..

Untuk masalah kulinernya sih juga tak kalah seru. Disini kita bisa mendapatkan aneka makanan khas Melayu dan Sunda. Agar saat makan kuliner di tempat ini berasa nyaman, sistem tempat duduknya dibiarkan lesehan. Jadi kesannya romantik banget gitu.

Untuk harga kulinernya sih cukup murah yaa. Kamu bisa mendapatkan aneka kuliner di tempat ini mulai dari harga 10 ribu rupiah saja. Untuk jam operasionalnya, Rumah Makan Pondok Gurih buka mulai dari pukul 10.30 sampai dengan pukul 22.00 Wib. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata kuliner ini di jalan Jenderal Sudirman No.202 Riau.

Rumah Makan Pondok Serba Nikmat

Masakan padang itu ada yang bilang menggurita. Dimana saja, dimana tempatnya pasti selalu kita temukan rumah makan yang menyediakan masakan padang.

Itu karena masakan padang memang enak. Inilah mengapa salah satu tempat wisata kuliner di Pekanbaru ada yang menyediakan masakan khas ala padang.

Masakan ala padang itu bisa kamu dapatkan di Rumah Makan Pondok Serba Nikmat. Rumah makan ini menyediakan aneka kuliner ala padang dengan harga yang murah.

Kendati harganya yang murah tapi rasanya jangan ditanya gaes..Ulalala, betul- betul nikmat banget kulinernya.

Ditempat ini yang paling banyak pemesannya itu kuliner rendangnya. Karena rendang selalu jadi serbuan para pengunjung, tak jarang rendangnya ini kehabisan.

Selain rendang di sediakan pula kuliner lain. Seperti Asam sayur-mayur, olahan ikan sampai olahan seafood pun ada. Untuk harga sih cukup murah yaa. Kamu bisa mendapatkan aneka olahan kuliner di tempat ini mulai dari 25 ribuan saja.

Untuk jam operasionalnya, Rumah Makan Serba Nikmat buka mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00. Lokasinya sendiri berada di jalan Riau No. 147 Padang Terubuk, Senapelan.

Nah, gimana? keren gila tempat wisata kuliner di Riau yaa? Itulah beberapa tempat kuliner yang siap kamu sekalian jelajahi.

Load comments