Tuesday, April 23, 2019

Wisata Kuliner di Riau yang Enak dan Murah ( Bag.1 )

CeritaSakti.com - Mengejutkan, beberapa tahun belakangan ini Kota Pekanbaru berhasil menjadi salah satu kota di dunia yang berhasil memenangkan ajang kota terbersih di dunia.


Kota Pekanbaru memang unik. Keunikan Kota Pekanbaru ini lantaran kota ini berada pada pertemuan budaya Melayu dan Nusantara. Oleh karenanya, akan banyak kita temui orang-orang Pekanbaru yang berbicara dengan bahasa yang berbeda.





Ada yang aksennya terpengaruh dialek Malaysia dengan penekanan pada fonem E pepet. Ada juga yang terpengaruh dengan tuturan bahasa Jawa.

Kalau kebetulan kalian datang ke Kota Pekanbaru. Ada beberapa wisata kuliner bercitarasa hebat yang akan kalian temukan. Kendati kuliner Pekanbaru itu enak-enak bukan main. Ternyata kuliner yang ada di Kota Pekanbaru itu berharga murah-murah guys.

Berikut ceritasakti.com mencoba paparkan beberapa wisata kuliner di Kota Pekanbaru dan daerah sekitarnya. Bisa kalian catat buat referensi ya, bila kebetulan kalian sedang berada di kota ini.

Jimbaran Resto Pekanbaru

Jimbaran Resto Pekanbaru

Kalian ingin merasakan sensasi makan ayam yang suasananya mirip seperti di Bali guys ? Jika kalian ingin merasakan suasana yang seperti itu, cobalah datang saja ke Jimbaran Resto.

Tempat wisata kuliner ini memang mengonsepkan dirinya seperti di Pulau Bali. Hal itu terlihat dengan aksen dekorasi ruangannya yang mengadopsi gaya pantai khas Bali.

Supaya ada efek angin sepoi-sepoi datang dari arah luar. Jimbaran resto mengonsepkan tempat wisata kuliner yang agak sedikit terbuka.

Uniknya, di sekitaran halaman Jimbaran Resto di pasangi pohon palem layaknya seperti berada di pantai. Untuk menimbulkan efek yang lebih skinny, pihak pengelola resto memasangkan lampu -lampu taman tepat di bawah pohon-pohon yang di taman itu.

Kalau malem datang. Pohon-pohon itu tampak menyala. Kalau kita foto narsis di antara pohon-pohon itu, ini pasti bikin fotonya tambah cantik.

Untuk kuliner andalannya. Jimbaran resto menyediakan aneka kuliner khas Bali. Disini, kalian bisa menemukan kuliner ayam betutu ala Pulau Bali. Tidak ada bedanya antara ayam betutu ala Riau dengan kuliner yang ada di Pulau Bali. Keduanya sama-sama enaknya.

Bagi kalian yang berminat banget buat datang kemari. Silakan langsung datang kemari saja. Tempat wisata kuliner Jimbaran Resto berada di Jalan Puri Indah Kota Pekanbaru. Untuk harganya sih bisa dibilang masih murah ya.

Soalnya kalian bisa mendapatkan aneka kuliner khas Pulau Bali dengan harga mulai dari 40 ribuan. Untuk jam bukanya sendiri, Jimbaran Resto buka mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 23.00.

Krema Koffie

Krema Koffie Pekanbaru

Sepulang dari kerja paling enak itu ngopi guys. Sembari mengobati mulut yang kecut setelah seharian kamu berceloteh memberikan representasi pada kolega di kantor.

Rasa-rasanya kok mulut yang kecut itu bisa seketika bisa dihilangkan jika kita menyeruput segelas kopi panas.

Di Riau, kalian bisa menemukan tempat wisata kuliner yang cocok buat ngopi. Tempat wisata kuliner khusus ngopi bisa kalian temukan di Krema Koffie.

Daya tarik dari Krema Koffie adalah tempatnya yang bikin aksis banget. Desain interior dari tempat ngopi ini amat modern.

Untuk mendukung suasana kafe yang agak kebarat-baratan. Pengelola Krema Koffie sengaja mendesain dinding-dindingnya menggunakan batu bata ekspos.

Batu bata ekspos itu dibiarkan telanjang, tanpa di plester dengan semen. Untuk menambah aksen yang lebih ciamik, batu bata ekspos itu menggunakan warna merah.

Di tempat ngopi itu kan biasanya banyak orang -orang maenan HP atau mengerjakan tugas kampus pakai laptop. Nah, pengelola tempat ngopi Krema Koffe cukup brilian.

Pengelola menyediakan stop kontak. Dimana stop kontak ini nantinya bisa digunakan untuk nge-cash. Selain itu, tempat ngopi ini juga full wifi. Ini tentu saja bikin kita selalu happy saja saat mengunjungi tempat ini.

Kita bisa maen internetan sepuasnya gratis, tanpa takut kuota kehabisan. Untuk jenis kopinya sendiri cukup beragam, mulai dari kopi tanpa gula, kopi robusta, white coffe, sampai kopi latte pun ada.

Ini tentu bikin kita punya banyak pilihan. Kalau bosan dengan kopi tertentu, kalian bisa mencoba varian kopi lainnya.

Makanya segera mampir saja deh guys ke tempat wisata kuliner yang satu ini. Tempat wisata kuliner Krema Koffie berada di Jl Rajawali / Gardenia Sukajadi, Harjosari, Kota Pekanbaru, Riau.

Untuk harganya sih cukup terjangkau sekali ya. Harga kopi di Krema Koffie bisa kalian dapatkan mulai dari 15 ribuan saja. Untuk jam operasionalnya, Krema Koffie buka mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00.

Kayu Manis Resto

Kayu Manis Resto Riau

Apakah kalian lagi merindukan makan di tempat-tempat yang jadul dengan suasana seperti di desa ? Kalau keinginanmu begitu, kalian bisa langsung datang saja ke Kayu Manis Resto.

Sesuai dengan namanya yang kedengaran jadul, tempat wisata kuliner ini memang mengadopsi desain interior yang ndeso banget, alias bersuasana seperti pedesaan.

Di tempat ini, terdapat saung-saung khusus tempat makan. Saung-saung itu dibuat dengan gaya gazebo. Sementara bagian atapnya masih menggunakan atap daun ijuk.

Cara duduknya dibuat lesehan. Agar kaki tidak pegal walaupun duduk berlama-lama di tempat ini tidak akan ada masalah.

Untuk aneka kulinernya, kayu manis resto memberikan kuliner aneka olahan daging. Mulai dari daging rusa, kwetiew rusa, dan steak daging rusa pun juga ada.

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau. Anda bisa mendapatkan aneka kuliner daging itu di Kayu Manis resto mulai dari 10 ribuan.

Untuk jam operasionalnya, Kayu Manis Resto buka mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00. Kayu manis resto beralamatkan di Jalan Dwikora 1 NO 14, Suka Mau Sail, Kota Pekanbaru.


Nah, asik bukan tempat-tempat kuliner di riau?, Boleh di catet ya..buat referensi kamu nanti kalo pas di Pekanbaru. Happy traveling gaes..

Load comments