Thursday, April 25, 2019

Tempat Wisata Kuliner di Lampung yang Murah dan Enak (Bag.2)

CeritaSakti.com - Wisata kuliner saat ini sudah menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat indonesia. Banyak sekali tempat- tempat kuliner yang menyuguhkan makanan dan minuman yang beraneka ragam.

Untuk mendongkrak suatu kuliner banyak cara yang di tempuh oleh para pedagang kuliner tersebut. Mulai dari menggunakan nama- nama yang unik, memberikan kualitas rasa masakan yang enak, harga yang relatif murah, dan hal- hal yang menarik lainnya yang mampu menarik para konsumen. Oke..langsung simak saja yuuk..




Grannys Nest Cafe and Resto


Tempat wisata kuliner Lampung

Terletak di sebelah barat Indonesia. Gak heran kalau Kota Lampung sering dilanda hujan. Ini tidak terlepas dari pergerakan angin muson yang memang membuat curah hujan di Indonesia Bagian barat amat tinggi.

Karena curah hujan di Pulau Sumatera ini amat tinggi inilah mengapa banyak beredar cafe di pulau ini. 

Bahkan produsen coffe dengan merek dagang nomor satu di dunia ada di pulau Sumatera. Kita tahu sendiri betapa terkenalnya kopi gayo hingga dikenal sampai mancanegara.

Nah bagi kamu yang ingin menikmati kedahsyatan kopi- kopi asal Pulau Sumatera. Cobalah kamu datang saja gaess ke tempat wisata kuliner Grannys Nest Cafe and Resto.

Tempat wisata kuliner ini berada di Kota Lampung, dan lokasinya sendiri mudah di jangkau karena berada di pusat kota. Daya tarik dari tempat wisata kuliner ini sendiri terletak pada minuman- minuman kopi yang disediakan.

Minuman- minuman kopi di tempat ini sangat lengkap. Mulai dari kopi Asia, Eropa, hingga Amerika pun ada. Tentu saja ada satu varian kopi yang paling di andalkan, varian kopi yang di andalkan itu yaitu varian kopi gayo Aceh.

Kalau rasanya sendiri kayak apa? Ini gila banget gaess. Rasanya bikin nge-fly dengan sensasi kenikmatan yang tiada tara. Setelah minum kopidi Grannys Nest Cafe and Resto ini dijamin pikiran kita akan lebih tenang. 

Bahkan inspirasi- inspirasi besar akan datang secara ajaib jika kamu menyeruput kopi yang tersedia di tempat wisata kuliner yang satu ini.

Makanya kamu segera saja deh datang ke tempat wisata kuliner Grannys Nest Cafe and Resto.Selain menyediakan kopi dengan berjuta-juta varian rasa yang lengkap banget. Kamu juga akan mendapatkan kuliner pokok lainnya.

Untuk lokasinya sendiri Grannys Nest Cafe and Resto berada di Jalan Sebuku, No 9 Antasari, Bandar Lampung. Untuk jam operasionalnya buka dari jam 8 pagi sampai dengan jam 10 malam. Oh ya, saat kamu datang ke tempat wisata kuliner ini jangan lupa bawa kamera DSLR yaa.

Kamera DSLR ini buat kegiatan foto-foto di tempat ini. Tempat wisata kulinernya yang vintage gila membuat tempat kuliner Grannys  Nest Cafe and Resto jadi sasaran objek foto bagi para kawula muda.

Pondok Santap LG

Wisata kuliner Lampung

Siapa yang tidak suka makan ayam bakar? Pasti jarang sekali ya diantara kamu yang tidak suka makan ayam bakar, pastinya kebanyakan suka mengkonsumsi ayam bakar.

Nah, kebetulan di Kota Lampung ada penyedia kuliner ayam bandung yang lezatnya begitu menggetarkan lidah. Ayam bakar bercitarasa lezat yang ada di Kota Lampung bisa kalian dapatkan di Pondok Santap LG.

Cara penyajian ayam bakar di tempat ini sendiri cukup unik. Ayam bakar melalui proses pembakaran selama dua kali. Pembakaran pertama yaitu untuk menghilangkan lemak yang menempel pada ayamnya. Caranya dengan mengoleskan blueband ke permukaan kulit ayam tersebut.

Setelahnya kemudian ayam dibakar lagi, dan dibumbui kecap serta resep rahasia lainnya. Tampilan ayam bakar setelah matang sendiri cukup menggoda, ayam bakar berwarna kemerah-merahan dengan tampilan daging yang memal.

Kalau ayamnya dicuil dengan tangan, gampang mengelupas dari tulangnya. Ini menandakan cara masak ayam bakar di Pondok Santap LG sudah pas banget. Baik bumbu-bumbunya, dan ayam yang digunakan komposisinya sudah tepat.

Selain ayam bakar sebagai sajian menu utama. Di tempat ini kamu juga akan disuguhi aneka olahan daging ayam lainnya. Salah satunya ada olahan daging ayam semur kuah kental. Baik ayam bakar, dan daging semur ini sama-sama enaknya, keduanya patut kamu coba.

Untuk hidangan penutup, disini juga disediakan cemilan ringan. Cemilan itu ada tahu tempe, bakwan, kerupuk udang, dan masih banyak cemilan ringan lainnya. Pokoknya sangat komplit deh.

Saran saya sih kamu segera datang saja ke tempat ini. Dijamin kamu gak bakalan nyesel setelah mencicipi aneka kuliner ayam yang disediakan di tempat ini. Buat kamu yang rasa penasarannya sudah di ubun-ubun silahkan saja langsung datang ke Pondok Santap LG. 

Lokasinya tempat wisata kuliner ini berada di Jalan Ir. Juana, Pahoman, Bandar Lampung. Untuk harga kulinernya sendiri cukup terjangkau.

Kamu bisa mendapatkan aneka olahan ayam dengan harga mulai dari 50 ribu rupiah saja. Sedangkan untuk jam operasionalnya, kuliner Pondok Santap LG ini buka mulai dari pukul 10:00 hingga pukul 22:00. Nah, gimana? keren- keren bukan?

Load comments