Saturday, April 27, 2019

Tempat Wisata Kuliner di Balikpapan yang Enak dan Lezat

CeritaSakti.com - Selain tempat wisata alam, tempat wisata kuliner juga jadi daya tarik lainnya yang dipunyai sebuah kota, tak terkecuali dengan Kota Balikpapan.

Sebagai kota terbesar di Kalimantan Timur, tentu saja Balikpapan memiliki pesona tersendiri dalam hal kuliner. Kelezatan kuliner yang dimiliki oleh Balikpapan ini bahkan diakui oleh para pengunjung yang datang.




Beberapa tempat wisata kuliner yang bisa dijadikan pilihan untuk bersantai sangat banyak. Berwisata alam menjadi tak lengkap tanpa berwisata kuliner bukan? Ini dia beberapa lokasi kuliner paling lezat di Balikpapan.

Rumah Makan Torani

Rumah makan torani

Kota Balikpapan terkenal karena banyak sekali terdapat olahan seafoods. Banyak rumah makan yang menjadikan menu laut sebagai hidangan utamanya.

Rumah makan yang rekomended dengan rasa yang nendang di mulut adalah Rumah Makan Torani. Lokasinya berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 73, Balikpapan. Pilihan seafoods disini amat banyak, jadi kamu bisa memilih makanan laut yang ingin dicoba.

Untuk pendamping seafoods, ada olahan sayuran yang bisa dipesan juga, ada oseng-oseng kangkung, terong goreng, lalapan, dan lain-lain.

Selain rasanya yang lezat, rumah makan ini cukup luas, jadi cocok bagi kamu yang datang berombongan.

Sup Konro Bca

Sup Konro BCA Balikpapan

Tempat kuliner lainnya yang harus kamu kunjungi saat berada di Balikpapan adalah Sup Konro BCA. Meskipun berlokasi di gang sempit, Sup Konro BCA ini selalu ramai.

Bahkan, karena kelezatan yang ditawarkan orang-orang rela ngantri menunggu seporsi sup konro hangat.

Sup Konro BCA ini berlokasi di Jalan Mulawarman, Klandasan ilir, Balikpapan. Tepatnya di Gang BCA, Pasar Baru.

Warung makan ini mulai buka pukul 10 pagi. Jadi jika kamu tak ingin mengantri lama, kamu bisa datang saja lebih awal.

Depot Simpang Empat

Depot Simpang Empat Balikpapan

Depot Simpang Empat merupakan lokasi wisata kuliner yang terletak di Jalan Letjen Soeprapto No. 06 RT 30 Kebun Sayur, Balikpapan.

Menu andalan di sini yaitu mantau dan juga sapi lada hitam. Banyak pengunjung yang tergila-gila dengan mantau di Depot Simpang Empat ini.

Bahkan saking lezatnya, mantau lada hitam di sini seringkali ludes terjual sebelum tempat wisata kuliner ini tutup.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati aneka hidangan Chinese food yang rasanya juga tak kalah lezat dengan menu lainnya.

Kepiting Kenari Balikpapan

Kepiting Dandito

Kuliner ini begitu populer dan banyak sekali peminatnya. Makan Malam Enaknya di Kepiting Kenari Balikpapan berlokasi di Jalan Marsma R. Iswahyudi No. 04, Balikpapan.

Menu utama yang ditawarkan di sini tentu saja kepitingnya. Kepiting olahan di rumah makan ini memiliki daging dengan tekstur yang lembut dan memanjakan lidah penikmatnya.

Selain olahan kepiting, restoran satu ini juga menyediakan menu laut lainnya.

Kepiting Kenari Balikpapan, Dandito juga jadi salah satu restoran yang paling dituju saat orang-orang ingin menyantap kepiting. Kepopuleran dari Dandito dan juga Kepiting Kenari Balikpapan seakan saling kejar-mengejar.

Bagi kamu yang tengah menjelajahi indahnya kota Balikpapan, datanglah saja ke rumah makan yang berlokasi si Jalan Marsma Iswahyudi No. 71, Sungai Nangka, Balikpapan.

Soal rasa dan kualitas, kepiting olahan dari Dandito ini tak perlu diragukan lagi. Sangat menggugah selera dan membuat air liur mengucur deras.

Nah, gimana dengan wisata kuliner bercita rasa lezat yang sudah dipaparkan diatas? Kamu sekalian tertarik buat datang ke Balikpapan? Tentu saja kamu harus datang ke tempat ini dong yaa.

O iya, Jika kamu suka ulasan-ulasan dari ceritasakti.com kamu boleh nge-share kok ke kerabat dan sahabat kamu..Tetap, jangan lupa jaga kesehatan and keep smile :)

Load comments