Wednesday, June 19, 2019

Pulau Dewata Bali Tempat Wisata yang Lengkap di Indonesia dan Terkemuka di Dunia

CeritaSakti.com - Pulau Dewata Bali adalah salah satu pulau yang indah di Indonesia dan merupakan tempat wisata yang Lengkap dan terkemuka di dunia. Pulau Bali atau sering disebut juga Pulau Dewata ini menawarkan banyak sekali tempat menarik untuk para wisatawan baik domestik maupun dari berbagai mancanegara.

Bali terkenal dari segi pantai-pantainya yang indah, satwa liarnya, gunungnya, bangunan pura yang menakjubkannya dan tak ketinggalan wisata kebudayaannya tentunya.

Banyak sekali alasan pulau ini dihargai sebagai Pulau terbaik di dunia oleh majalah-majalah internasional dan media mainstream lainnya.




Dilihat dari ukuran geografisnya memang pulau seribu pura ini berukuran lebih kecil daripada pulau-pulau di sebelahnya seperti pulau jawa maupun pulau lombok. Tapi kebesaran pulau ini dapat dilihat pada daya tariknya yang tanpa henti menggoda minat wisatawan dari seluruh benua.


Bagaimana tidak, Sebuah tempat dengan pesona alam nan eksotis yang dijamin membuat siapapun yang mengujunginya akan terpesona. Bali adalah rumah untuk ribuan bahkan mungkin jutaan bangunan pura yang paling eksotis, belum lagi pantai indahnya, ladang pertanian suburnya, hutan belantara di bagian barat pulau yang alami dan beriklim tropis nan indah.

Bali bagian dari Indonesia, yang memang merupakan negara berpenduduk heterogen. Tempat ini merupakan pulau dimana terdiri dari banyak budaya dari Indonesia. Namun, Bali tetap eksis menampilkan kebudayaan aslinya juga keunikannya tersendiri dan mampu menarik perhatian pencinta dan pelestari akan kebudayaan dari berbagai belahan bumi.

Pantai Sanur Bali

Satu lagi yang pastinya tidak bisa dilewatkan, yaitu pantainya amatlah mempesona dengan keunggulan panoramik sunset yang kece badai. Layaknya siraman pasir emas membanjiri bumi, saat kita duduk berdiam diri menikmati sunset di pantainya bali, seakan-akan hanya di sinilah tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam semesta.

Beriklim tropis dan cukup banyak sinar matahari menambahkan ketertarikan para turis mancanegara, misalnya turis dari benua eropa, yang memang terkenal berhawa dingin dan jarang mendapatkan sinar matahari yang cukup. Maka Bali dianggap surganya berwisata bagi turis dari benua dingin.

Ketermasyuran akan keindahan Pulau Dewata Bali seperti terus menerus menghipnotis pikiran mereka para wisatawan yang sedang berlibur atau pun yang baru mendengar saja ke-eksotisannya. Adanya Hutan di bagian Bali Barat dan sejumlah perbukitan juga gunung berapi Gunung Agung cukup ikut menambah kontribusi bagi keindahan pemandangan pulau yang satu ini.

Jika masih bingung dari mana ingin memulai kegiatan berwisata di Pulau Bali, awali saja misalnya dengan kegiatan wisata di Pantai Amed, Nusa Dua dan Tulamben. Tempat-tempat tersebut adalah beberapa spot menyelam dan snorkling paling menarik di Bali. Dengan mempunyai garis pantai dan panorama bawah laut nan eksotis.

Wait! Nggak cuma itu saja, Bali pun merupakan tempat terbaik untuk berselancar juga loh. Setelah bersnorkling ria di kesempatan yang sama kamu juga dapat meluncur di atas papan selancar, atau menikmati keseruan menonton dan mengejar ikan Lumba-Lumba di Laut Lovina yang pastinya akan membuat momen wisata kamu lebih spektakuler.

Lovina Di Bali

Seiring perkembangan dunia pariwisata, kini Bali berkembang menjadi sebagai salah satu tujuan untuk berolahraga tropis lainnya juga. Seperti misalnya kejuaraan voli pantai, kejuaraan selancar, olahraga golf dan lain sebagainya.

Setelah dari pantai wisatawan bisa meneruskan berwisata hutannya Bali. Seperti yang kita ketaui bersama, bahwa hutan-hutan lebat di dunia kini mulai berkurang dan terkikis oleh peradaban dunia, tak terkecuali di Bali. Padahal hutan yang lebat alami adalah rumah bagi berbagai macam spesies flora dan fauna cantik.

Berbagai burung luar biasa unik telah memilih Hutan Bali Barat sebagai rumah mereka. Pun di Bali ada Taman burung, tempat ini adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat keindahan dan keunikan burung langka seperti Jalak Putih Bali yang kini terancam punah.

Jika wisatawan belum cukup puas di Taman Burung, masih ada kegiatan wisata menunggangi gajah. Bersafari tur ke hutan menunggangi gajah dan menjelajahi kekayaan alam di daerah Desa Keliki Gianyar Bali.

Nah, setelah letih berkeliling ke tempat-tempat yang luar biasa menawan diatas, Bali juga tersohor sebagai tempat yang bagus untuk rileksasi. Tentunya bali dengan mempunyai keindahan alam dan ketenangan, hal tersebutlah yang membantu wisatawan dapat ber-rileksasi menyegarkan kembali pikiran mereka.

Bali juga dikenal oleh turis mancanegara karena mempunyai Spa dan tempat massage eksotisnya dan menyegarkan. Pijat tradisional bali benar-benar berkesan penuh tradisi dan terbukti menunjukkan terapi kesehatan yang memang bermanfaat bagi proses relaksasi tubuh.

Pulau Bali Indonesia, juga dianggap sebagai pulau yang paling ramah terhadap tamunya. Pelayanan perhotelan yang ramah di Bali juga layak di apresiasi oleh para pelancong. Keramahan orang-orangnya ini dapat sangat baik dilihat wisatawan di sejumlah besar hotel atau penginapan yang telah ada di Bali.

Di Bali, para Turis juga tidak akan menemukan kesulitan untuk menemukan sebuah hotel atau tempat menginap yang di inginkan. Mulai Penginapan, home stay, bungalow, villa, hotel ekonomis sampai hotel berbintang dan resort dapat melayani memenuhi hampir semua jenis kebutuhan turis selama berwisata di Bali.

Bagi para wisatawan domestik atau turis asing yang takut nyasar, bisa juga menyewa jasa tour guide yang banyak ditemukan informasinya di hotel tempat menginap, carilah dan tanyakan saja di bagian turis informasi ya.

Mereka para pemandu wisata pastinya akan menawarkan berbagai spot-spot wisata terbaik untuk dijelajahi, tentunya hal tersebut memudahkan para wisatawan dalam memilih dan merangkai kegiatan berwisatanya di Pulau Dewata Bali.

Load comments