Thursday, May 16, 2019

Wisata Kota Bandung yang Tidak Maenstrim dan Seru

CeritaSakti.com - Kota Bandung telah menobatkan dirinya sebagai salah satu kota di Indonesia yang sudah sangat terkemuka, terkait dengan aneka rupa wisatanya. Keindahan Kota Bandung bahkan sudah nampak pada masa era kolonial. Konon pada masa itu, Bandung sudah diplot menjadi kota wisata oleh pemerintah kolonial Hindia Belanda.

Wisata Bandung kemudian dikenal, dan dikunjungi oleh banyak orang. Beberapa wisata seru seperti Kawah Putih Bandung, Dago Dream Park Bandung, hingga Trans Studio Bandung menjadi langganan favorit, para pelancong dari berbagai kota.




Diluar dari wisata-wisata yang sudah sangat populer nan maenstrim itu. Bandung terus tumbuh, beberapa wisata non maenstrim kini semakin tumbuh. Berikut ini kami paparkan beberapa wisata non maenstrim yang ada di Kota Bandung.

Bandung Command Center

Walikota Bandung, Ridwan Kamil, beberapa bulan yang lalu berhasil membuka wisata Bandung Command Center. Di dalam gedung ini, para pengunjung bisa melihat aneka panel control berkaitan dengan CCTV, Smart City Bandung, dan beberapa panel-panel vital lain, yang ditempatkan di Bandung. Kalau kalian pernah melihat film Stars Trek, begitulah suasana yang bakalan kamu dapatkan saat mengunjungi gedung ini.

Letak Bandung Command Center sendiri berada di sekitaran Jalan Merdeka. Dari pusat kota, hanya berjarak beberapa menit saja. Letaknya yang strategis membuat Bandung Command Center kerap kali dikunjungi oleh banyak orang.

Kendati tempat wisata ini menyuguhkan pengalaman yang tidak maenstrim : terutama akan banyak keseruan-keseruan baru yang diambil. Wisata Bandung Command Center ternyata bisa dikunjungi, tanpa merogoh kocek sedikitpun lho.

Orang-orang yang mau berkunjung ke tempat ini hanya membawa bekal surat kunjungan saja, atau surat izin observasi. Kunjungan di wisata Bandung Command Center biasanya dibuka sampai hari Selasa hingga hari Kamis. Bandung Command Center bisa menerima kunjungan kelompok secara sekaligus, maksimalnya 25 orang.

Bagi kalian yang penasaran dengan pusat pengendalian Kota Bandung bagaimana ? Sangat direkomendasikan sekali buat kalian datang ke tempat ini, dijamin kalian bakalan puas.

Melihat Keindahan Vila UPI Bandung

Sampai sekarang, Vila UPI Bandung dikenal memiliki keindahan yang tiada tara. Vila ini berdiri pada tahun 1933, sampai sekarang, konstruksi Vila Upi Bandung masih terjaga keasliaanya.

Dulu, Villa UPI Bandung merupakan kediaman seorang bangsawan Belanda, namanya Dominique Willem Barretty.

Namun karena kondisi kesehatannya semakin memburuk, Dominique Willem Barrety meninggal. Kepemilikan villa ini kemudian berubah ke tangan pemerintah. Sehingga villa yang tadinya difungsikan sebagai tempat tinggal pribadi, kini diubah menjadi tempat yang berfungsi untuk umum. Karena struktur kuat Villa UPI Bandung yang sungguh kuat. Villa ini pernah dijadikan sebagai markas militer, para tentara Jepang saat masih menjajah Indonesia.

Belakangan, obyek Villa UPI Bandung, atau nama lainnya Villa Isola lagi viral-viralnya dikunjungi banyak orang. Villa ini banyak dijadikan foto prewiding, atau obyek foto yang sungguh instagram genik.

Selain arsitek berkarakterkan Eropa gotik, dan cat tembok yang menarik. Sunset yang menyinari Villa ketika pagi hari membuat kecantikan Villa UPI Bandung semakin eksotik. Bagi kalian yang mau foto-foto di tempat wisata ini jangan lupa izin dahulu sama penjaga satpamnya. Biaya tiketnya gak ada kok, pengunjung bisa foto-foto sepuasnya berlatar belakang Villa UPI Bandung secara gratis. Mantap betul kan, berwisata di tempat ini.

Menara Mesjid Raya Bandung

Pingin wisata religi nih, apa Kota Bandung ada wisata religi yang keren ? Ada gak ? Jangan salah. Tentu saja Kota Bandung juga mempunyai wisata religi yang kece badai.

Masjid Raya Bandung

Cobalah kalian datang saja ke Menara Mesjid Raya Bandung. Para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini akan disuguhkan pemandangan menara Bandung yang terkenal sangat ikonik sekali.

Tinggi menara Masjid Raya Bandung sekitar 81 meter. Dari atas ketinggian, wisatawan bisa melihat replika Kota Bandung dengan sekala kecil, yang tentu saja indah.

Kalian bisa cekret-cekret keindahan Kota Bandung dari udara. Sekaligus menilik menara Bandung yang sangat bersejarah. Sebelum ditemukan pengeras suara, pada awal abad ke 16 sampai akhir abad ke 19 konon menara ini kerap kali digunakan untuk panggilan azan.

Tapi seiring dengan kemajuan zaman, dan kemunculan alat pengeras suara. Menara masjid Raya Bandung ini tak lagi beroperasi. Bagi kalian yang penasaran banget, cobalah, segera datang berwisata ke tempat anti maenstrim ini. Lumayan Ngabuburit nunggu buka puasa dan dijamin kamu bakalan puas, bosquh.

Load comments