Monday, May 20, 2019

Tempat Wisata Terbaru di Bandung yang Seru untuk Dikunjungi

CeritaSakti.com - Berbicara aneka wisata yang ada di Indonesia tak ada habisnya. Sebab banyak sekali aneka wisata yang ada di tempat ini. Banyaknya aneka wisata yang ada di Kota Bandung menjadi hal yang wajar. Sebab kota Bandung berada pada wilayah yang strategis.

Apalagi Bandung menjadi pusat ibu kota Jawa Barat. Sehingga tak heran, kalau Bandung menjadi jawaranya, terkait dengan banyaknya aneka wisata yang ada di kota ini. Setidaknya, setiap tahunnya, banyak sekali wisata-wisata baru di Kota Bandung bermunculan.




Wisata baru ini berupa perbukitan, edukasi, religi, hingga wisata kebudayaan juga sekarang belakangan lagi ngetren di Bandung.

Lalu apa saja sih ? Wisata baru di Bandung yang layak untuk dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata di Bandung yang layak buat dikunjungi.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Kita pasti pernah, ujian pengajuan SIM gagal. Kalau kalian pernah mengalami hal-hal yang demikian, dan ingin ujian SIM-nya berhasil. Cobalah datang saja ke Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani.

Sesuai dengan namanya, taman ini menawarkan pengunjungnya wisata dengan tema seputar lalulintas. Sebab itulah, di tempat ini kalian bakalan menemukan berbagai rambu-rambu lalulintas terpasang di sudut-sudut Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani.

Uniknya, Taman Lalulintas Ade Irma Suryani ini juga menawarkan wahana go car yang bisa dicoba oleh para pengunjung. Go car ini bisa dijadikan sarana edukasi, bagi para wisatawan yang bakat mengemudinya bisa lebih pintar lagi.

Sayangnya, Taman Ade Irma Suryani belum terlalu lengkap fasilitas yang tersedia di dalamnya. Namun, bagi kalian yang lupa tak membawa bekal kuliner dari rumah. Taman Ade Irma Suryani terdapat beberapa warung-warung sederhana yang menyediakan aneka makanan dan minuman.

Kalian bisa menikmati sajian kuliner yang menyehatkan itu sambil berlatih mengendara dan ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa tiba.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya menjadi salah satu wisata terbaru di Kota Bandung yang sedang viral-viralnya saat ini. Banyak sekali foto-foto beredar di Whatsapp, yang menampilkan sudut-sudut keindahan The Lodge Maribaya lengkap dengan pemandangan-pemandangan yang instagramgenik.

Daya tarik dari tempat wisata ini yaitu pemadangan alamnya yang sangat indah. The Lodge Maribaya dikelilingi oleh hutan pinus di kanan-kirinya.

Keberadaan hutan pinus ini, menambah kesyahduan para pengunjung. Para pengunjung tidak akan kepanasan, sebab hutan pinus ini akan melindungi para wisatawan dari sengatan panas matahari.

Daya tarik lainnya, The Lodge Maribaya terdapat sebuah taman bunga, yang indah betul koleksi bunga-bunganya. Bagi yang punya pacar, atau gebetan, tentu asyik betul kalau berwisata ke tempat ini.

Kalian bisa mengungkapkan perasaan cinta kepada pasangan, di belakang background taman bunga itu. Dijamin romantis banget deh pastinya. Hehehe..

Gua Pawon Bandung

Gua Pawon pada mulanya hanya gua biasa yang tak terawat dan tak banyak wisata yang berkunjung ke tempat tersebut. Tapi setelah di temukan berbagai tengkorak purbakala di Gua Pawon. Belakangan gua ini menjadi semakin banyak pengunjungnya.

Goa pawon Stone garden geopark

Goa Pawon agak sedikit berbeda dengan goa-goa lain yang ada di Kota Bandung. Perbedaan itu terletak pada bentuk stalagtit dan stalagmit yang cukup rumit. Stalagtit dan batuan stalagmit pada Gua Pawon lebih tampak menonjol. Sebab Gua Pawon sudah terbentuk jutaan tahun yang lalu.

Goa Pawon Bandung sendiri sudah ditetapkan menjadi kawasan purbakala. Sehingga Gua Pawon syarat akan berbagai situs sejarah yang menyertainya.

Untuk mencapai ke tempat wisata Gua Paewon, para wisatawan harus melakukan trekking terlebih dahulu. Goa Pawon bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit, dari lokasi pemberhentian parkir.
Stone Garden Geopark

Selain Goa Pawon, situs purbakala juga bisa ditemukan di Stone Garden Geopark. Di tempat ini, para wisatawan akan menjumpai batuan-batuan besar aneh di sepanjang perbukitan Gunung Masigit.

Kalau dilihat-lihat tampak dari dekat, batuan yang tersusun di kawasan ini nampak seperti batuan karang laut.

Menurut berbagai pendapatan para geolog. Kawasan Bandung memang pada jutaan yang lalu pernah terendam air. Konon wilayah Gunung Masigit dulunya danau. Untuk biaya masuk ke tempat wisata ini sih bisa dibilang cukup terjangkau ya.

Jadi gimana ? Kalian pasti tertarik dong ya ? Dengan beberapa wisata terbaru Kota Bandung yang sudah disebutkan di atas ?

Load comments