Thursday, May 16, 2019

Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Enak dan Murah

CeritaSakti.com - Orang-orang Jakarta kalau pas liburan perginya kalau gak ke Bandung yah pasti ke Kota Bogor. Dua kota ini merupakan kota paling banyak dikunjungi oleh orang-orang Jakarta.

Pada tulisan sebelumnya kita sudah bahas mengenai tempat Wisata Kebun Raya yang ada di Kota Bogor, sekarang kita akan bahas beberapa wisata kuliner yang ada di Kota Bandung.




Banyak orang bilang. Untuk merasakan kuliner yang betul-betul bercita rasa ala Kota Bandung. Kita harus mencicipi kuliner yang ada di pinggiran kota.

Kuliner di pinggiran Kota Bandung ini bisa diakses dengan harga yang sangat murah. Beberapa wisata kuliner di Bandung juga ada sebagian yang instagramgenik banget buat foto-foto.

Berikut beberapa wisata kuliner di Bandung yang enak dan murah. Silakan langsung aja simak ya gaess, buat daftar destinasi kalian kalau nanti masuk waktu weekend.

Soto Pak Simon Bandung

Yoi, seperti halnya di daerah-daerah lain. Kota Bandung juga memiliki kuliner soto yang enak banget. Wisata kuliner di Kota Bandung berupa soto ini lumayan juga banyak pengunjungnya.

Salah satu kuliner soto yang paling banyak pengunjungnya bisa kalian temui di Soto Pak Simon Bandung. Wuah kalau ditanya rasanya gimana cita rasa Soto Pak Simon sih jangan ditanya ya. Sudah pasti enak banget.

Rasa soto yang ada di tempat wisata kuliner ini tu gurih banget. Kuah sotonya seperti ada rasa rempah-rempah palawija yang membuat cita rasa sotonya terasa lebih kuat.

Daya tarik lain, soto buatan Pak Simon ini bisa diisi dengan aneka daging yang cukup variatif. Kalau kalian gak suka daging sapi, kalian bisa pesan soto daging ayam.

Sajian soto memang ada di mana-mana, namun Soto Bandung Pak Simon adalah menu wajib yang harus Anda coba kala berkunjung ke Kota Kembang. Seporsi soto bening yang mengepul ini berisi potongan daging, babat, lobak, kacang kedelai, serta perasan jeruk yang menyegarkan. Anda bisa pilih nasinya dicampur atau terpisah, sama enaknya!

Untuk harganya sih lumayan murah ya. Kalian bisa mendapatkan aneka soto yang tersedia di sempat ini mulai dari RP 30.000 ribu rupiah saja. Kalau kalian mau datang kesini silakan saja.

Kalian bisa datang langsung ke alamat Jalan Cibadak No.103, Kota Bandung. Untuk jam operasionalnya mulai dari jam 18.00 sampai dengan pukul 24.00.

Sudirman Street Bandung

Banyak orang bilang belum lengkap rasanya kalau kita gak pergi ke Kota Bandung kalau gak ke Sudirman Street. Emangnya di Sudirman Street ada apaan sih ?

Di Sudirman Street sih banyak banget ya aneka kuliner khas Bandung yang tersedia disni. Beberapa kulinernya bahkan menjadi langganan para “penggede”  Kota Bandung.

Kawasan Sudirman Street itu kaya banget gaess kulinernya. Di tempat ini, kita bisa menemukan aneka kuliner dari berbagai seluruh dunia.

Mulai dari kuliner yang berasal dari Timur Tengah, Asia, bahkan kuliner ala Amerika Serikat bisa kita temui di tempat ini. Salah satu kuliner yang cukup banyak dikunjungi itu kuliner yang rasanya seperti kebab.

Kalau kita cemil nih guys, rasanya itu semacam ada kenyal-kenyalnya. Tapi kebabnya agak gurih karena ada penggunaan tepung kanjinya.

Bagi kalian yang mau datang kesini. Usahakan bawa uang lebih banyak. Hal ini lantaran harga kuliner di tempat ini cukup mahal. Harga kulinernya bisa didapat mulai dari harga 20 ribuan. Sedangkan harga yang paling mahal seperti kuliner Eropa yaitu Danisk Patries bisa mencapai 70 ribu per porsinya.

Kendati harganya yang lumayan menguras kantong. Tapi wisata kuliner di tempat ini enak banget kok. Kalau kalian pernah mencicipi masakannya, kalian pasti akan ketagihan buat datang lagi.

Bagi kalian yang mau mengunjungi Sudirman Street kalian bisa langsung datang saja kesini. Lokasi Sudirman Street berada di Jalan Jendral Sudirman 107 Bandung.

Teras Cihampelas

Yang dicari pada wisata kuliner di era sekarang itu tidak hanya masakannya saja tapi tempatnya juga jadi pertimbangan utama para pengunjung untuk datang pada sebuah tempat makan. Nah kejelian ini ditangkap sangat baik oleh Rumah Makan Teras Cihampelas.

Rumah makan ini memadukan antara masakan yang lezat dengan tempat kuliner yang indah memanjakan mata. Lokasi Skywalk Cihampelas sendiri berada di pegunungan Cihampelas.

Karena letaknya yang berada di pegunungan. Kita bisa melihat kerlap-kerlip lampu Teras Cihampelas dari atas bukit.

Suasananya kayak melihat bintang-bintang di angkasa. Sambil mencicipi kuliner yang gurihnya bukan main, tentu saja pergi ke Teras Cihampelas berasa bikin suasana makan kita jadi romantis.

Untuk menu makanannya sih cukup variatif banget ya. Disini kalian bisa menemukan aneka olahan daging yang cukup murah. Ada sop iga sapi, sop kikil kerbau, kambing penyet, dan masih banyak menu masakan daging yang lain. Dijamin enak banget deh pastinya.

Bagi kalian yang mau datang ke tempat ini, kalian bisa datang kesini langsung saja ya. Lokasi Teras Cihampelas berada di Jalan Cihampelas, Bandung. Untuk rentang harga menunya sih cukup murah ya. Kalian bisa mendapatkan menu makanan di tempat ini dengan harga mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp 35.000 saja.

Jarak Teras Cihampelas bisa diukur dari lokasi RS Advent Bandung hingga Cihampelas Walk yang memang sudah menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda terutama saat akhir pekan.

Tinggi Skywalk Cihampelas Bandung ini sekitar 4.6 meter. Jadi, sangat tepat sekali menjadi salah satu tempat wisata romantis di Bandung pada saat malam hari.

Bagi kalian yang mau datang kesini, datang sajalah ke alamat Jalan Cihampelas, Bandung. Lokasinya tidak terlalu jauh dengan tempat wisata Dago Park.

Nasi Kalong Bandung

Kalau di Kota Cirebon kita mengenal ada nasi Jamblang, maka di Kota Bandung kita bisa menemukan nasi kalong. Kendati namanya aneh, nasi ini bukan menggunakan lauk pauk berupa kalong ya gaes. Bukan seperti itu.

Nasi Kalong Bandung

Dinamakan nasi kalong karena di tempat wisata kuliner yang satu ini hanya buka pada malam hari saja. Sedangkan pada siang hari, tempat wisata kulinernya tidak buka.

Pengunjung tempat wisata kuliner Nasi Kalong Bandung kebanyakan di kunjungi oleh para muda-mudi. Mereka yang berkunjung ke tempat wisata kuliner Nasi Kalong Bandung adalah orang-orang yang sudah biasa melek pada malam hari.

Sementara untuk aneka kuliner yang disediakan. Wisata kuliner Nasi Kalong Bandung ini sangat oke sekali kok. Di tempat ini, kalian bisa menemukan aneka gorengan-gorengan ala wedangan Kota Solo.

Sedangkan untuk sajian utamanya, di Nasi Kalong Bandung terdapat aneka olahan jenis nasi. Mulai dari nasi merah, nasi uduk, nasi kucing, dan masih banyak lagi.

Untuk lauknya sendiri cukup beragam ya, di tempat ini kalian bisa memesan lauk berupa sundukan telur puyuh, ayam goreng madu, hingga gepuk abon.

Kalau rasanya sih ya sudah pasti enak gaes. Sambil menyeruput teh anget dan ngemil gorengan panas. Berwisata kuliner ke Nasi Kalong Bandung jadi semakin asyik saja. Jadi buruan gih, kalian datang ke tempat ini.

Untuk harga menu makanannya murah hanget. Kalian bisa mendapatkan aneka kuliner yang ada di Bandung dengan harga mulai dari 15 ribu rupiah sampai dengan 75 ribu rupiah saja. Masih bisa dijangkau oleh kantong kita kan.

Makanya langsung saja kalian datang ke tempat ini. Wisata kuliner Nasi Kalong Bandung bisa kalian datangi di alamat Jalan Letnan Laut Raden Eddy Martadinata No.102, Cihapit, Bandung Wetan, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114.

Warteg Hipster Bandung

Kalau kalian pernah berkunjung ke Kota Tegal, maka kalian menemukan warung makan Tegal atau yang kerap kali kita sebut sebagai warteg. Di warteg, kalian akan temukan kuliner khas Tegal yang terkenal bercita rasa pedas.

Akan tetapi, warteg yang berada di Kota Bandung ini sedikit berbeda dengan warteg yang bisa kita temui di Kota Tegal pada khususnya.

Warteg Hipster sudah tidak hanya menyediakan kuliner khas Kota Tegal, tapi juga menyediakan kuliner khas Bumi Priyangan. Makanya di tempat ini kalian akan menemukan nasi jamblang.

Kalau kalian gak terlalu suka dengan nasi jamblang. Di tempat ini juga disediakan menu masakan lainya kok. Mulai dari lauk kangkung, tahu bacem, ayam, semur jengkol, capcay, dan masih banyak lagi.

Menu masakannya sih enak banget ya, makanya gak heran kalau banyak orang rela jauh-jauh datang kesini. Daya tarik lain dari wisata kuliner Warteg Hipster Tegal yaitu tempat makannya yang ternyata sangat instagramgenik banget.

Tempatnya sengaja dibuat cossy, agar para pengunjung bisa sepuasnya selfa-selfi di tempat ini. Pokoknya cocok banget deh Warteg Hipster ini buat dikunjungi oleh orang-orang.

Bagi kalian yang mau mengunjungi Warteg Hipster, kalian bisa datang pagi-pagi, atau sore hari. Di waktu-waktu ini lauknya belum banyak yang habis.

Jadi sangat rekomended sekali deh. Kalau harganya sih murah ya. Kalian bisa merasakan kuliner yang ada di Warteg Hipster dengan harga mulai dari 10 ribu hingga 20 ribu rupiah. Harga segitu termasuknya murah lha.

Makanya ayo segera datang saja, Warteg Hipster ini berada di alamat Jl. Bahureksa No.5, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115.

Paskal Food Market Bandung

Kota Bandung sudah lama dikenal sebagai kota wisata yang mengintegrasikan wisata secara terpadu. Cukup datang ke suatu tempat saja kalian sudah bisa merasakan menu-menu masakan ala Bandung.

Adalah Paskal Food Market, wisata kuliner ini merupakan wisata kuliner terpadu yang ada di Kota Bandung. Kalau kalian mengunjungi tempat ini, kalian akan menemui beberapa kuliner yang rasanya enak-enak banget.

Mulai dari kuliner  sate loso, iga bakar, bola obi gardujati, dan masih banyak lagi. Total kuliner yang tersedia mencapai seribuan lebih.

Kalau sehari saja kita datang ke tempat ini kayanya gak akan nyukup. Perlu berhari-hari untuk merasakan aneka kuliner yang tersedia di Paskal Food Market Bandung.

Kalau harganya sih murah banget ya. Kisaran harganya bisa kalian dapatkan mulai dari Rp 25.000 sampai dengan Rp 150.000.

Karena diversitas kuliner yang sangat beragam ini pulalah disini banyak dikunjungi oleh beragam kalangan. Ada orang muda, orang tua, dan semua elemen masyarakat pada datang ke tempat ini.

Bagi kalian yang penasaran banget, dan ingin segera mengunjungi wisata kuliner Paskal Food Market kalian bisa datang segera ke tempat ini. Lokasi Paskal Food Market beralamatkan di Jalan Kebon Sawung No 27. Lokasinya persih berada di Paskal Hyper Square.

Rumah Sosis Bandung

Pernahkah kalian berkunjung ke New Zealand. Kalau pernah, kalian pasti pernah merasakan cita rasa sosis asal Kota Wellington yang terkenal sangat enak itu.

Kalau kalian ingin merasakan sensasi nikmatnya sosis khas Wellington kalian tak perlu jauh-jauh pergi ke New Zealand, pergi saja ke Kota Bandung.

Yah, di Kota Bandung akan kalian temui tempat wisata kuliner yang menyediakan aneka kuliner sosis. Rasa sosisnya tidak jauh kalah dengan rasa sosis yang ada di Wellington, sama-sama enak rasanya.

Cara pengolahan tempat wisata kuliner ini dalam mengolah sosis cukup brilian. Sosis diolah dengan sajian sosis bakar, sosis goreng, sosis pasta, sosis gulai asam manis, dan masih banyak lagi olahan sosis lainya.

Kalau ditanya rasanya sih jangan ditanya lagi, enak banget gaess. Kalian yang baru pertama kali mencicipi kuliner ini pasti pingin tambah terus.

Rumah Sosis Bandung semakin brilian saja dengan menyuguhkan wisata kuliner yang lebih mengarah kepada entertaint. Ya, di tempat ini kalian akan mendapatkan hiburan.

Fasilitas hiburannya sendiri mulai dari adanya kolam renang, teman bermain untuk anak, dan fasilitas olahraga lainnya. Karena unsur hiburannya juga dapet inilah mengapa wisata kuliner di Rumah Sosis Bandung sangat banyak pengunjungnya.

Kalau kalian ingin menjadi salah satu bagian dari para pengunjung itu. Kalian bisa langsung saja datangi Rumah Sosis Bandung di alamat Jalan Dr. Setiabudi No293, Sukasari Bandung.

Kampung Daun Bandung

Inikan sudah mau masuk bulan Mei ya gaes. Artinya, sebentar lagi kita akan kedatangan bulan Ramadhan. Bulan ini adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu. Biasanya akan ada banyak kuliner yang bermunculan jika buka Ramadhan datang.

Salah satu pusat kuliner di Kota Bandung yang paling banyak dikunjungi oleh orang-orang yaitu Kampung Daun Bandung. Bahkan saking populernya kampung wisata kuliner ini, banyak produser film religi yang mengambil lokasi syutingnya berada di kampung ini.

Kampung Daun Batang memang menarik, semenarik aneka kuliner yang tersedia di tempat ini. Salah satu kuliner yang menarik yaitu ada nasi liwet khas Kota Solo. Nasi liwet ini selalu jadi mangsa utama para pencinta kuliner maniak.

Apalagi nasi liwetnya kalau nancap di lidah terasa pulen betul. Orang-orang yang melihat langsung kuliner ini pasti langsung ngiler deh.

Selain nasi liwet, ada juga kuliner lainya. Kalian bisa mendapatkan kuliner soto Betawi, soto Kudus, wedang ronde, es cendol, es cingcau, dan masih banyak kuliner lainnya.

Kalian bisa mencoba semua kuliner yang tersedia di tempat itu. Kalau ditanya harganya bagaimana sih sudah pasti murah banget. Kalian bisa mendapatkan aneka kuliner yang tersedia di Kampung Daun Bandung mulai dari harga 13 ribu rupiah sampai dengan harga 30 ribu rupiah saja.

Untuk lokasinya sendiri mudah di akses lho gaess, letaknya berada di pusat kota. Kalian cukup saja datang ke alamat Jalan Sersan Bajuri No 88 Bandung

Yoghurt Cisangkuy

Hayo siapa dari kalian yang bulan ini lagi ada program diet nih ? Kalau kalian salah satu darinya yang sedang ada program diet itu, cobalah kalian datang saja ke sekitaran Gedung Sate Bandung. Di sekitaran Gedung Sate, kalian bisa temui kuliner yang bisa mempercepat program dietmu menjadi lebih maksimal.

Di tempat ini tersedia aneka minuman yang bisa mengurangi lemak di tubuh kita. Salah satu kuliner yang tersedia salah satunya ada yoghurt. Minuman youghurt yang ada di tempat wisata kuliner ini sangat beragam sekali. Mulai dari yoghurt yang bercitarasa jeruk sampai yoghurt yang bercitarasa strowbery semuanya ada.

Kendati nama tempat wisata kuliner ini menggunakan penamaan yoghurt, nyatanya di tempat ini tidak hanya menyediakan yoghurt saja lho. Tapi ada juga menu makanan lainya.

Salah satu menu makanan lain yang ada seperti kudapan dalam bentuk smoothies. Hingga adanya pancake yang cukup bisa menghilangkan laparmu. Dijamin enak banget kok.

Makanya yuk langsung datang saja ke tempat ini. Lokasi Yoghurt Cisangkuy Bandung bisa kalian kunjungi di alamat Jalan Cisangkuy No 66 Citarum, Bandung. Lokasinya persis berada di pusat Kota Bandung-nya.

Angkringan De Blankon Bandung

Kota dimana kita banyak temui angkringan biasanya ada di Kota Solo. Tapi Kota Bandung ternyata ada juga lho wisata kuliner model angkringan yang tak kalah asyiknya dengan model angkringan yang ada di Kota Solo.

Salah satu wisata kuliner berbasis angkringan yang keren banget bisa kalian temui di Angkringan De Blankon Solo.

Daya tarik angkringan ini dengan tempat wisata kuliner angkringan lainya yaitu tempat angkringannya yang sengaja dibuat fotogenik. Pengunjung bisa sepuasnya foto-foto di tempat ini dengan spot foto yang menarik. Selain desain interiornya yang dibuat memukau.

Kalian juga akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan yang tak menjemukan mata. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat kita bisa merasakan sepoi-sepoi angin.

Untuk kulinerya sendiri sih cukup banyak ya. Di tempat ini kalian bisa menemukan berbagai makanan ala warung-warung di Kota Solo. Mulai dari soto tengkleng, rica-rica ayam, aneka gorengan, nasi pepes, dan masih banyak kuliner merakyat lainnya.

Untuk harganya sendiri sih cukup terjangkau ya. Kalian bisa mendapatkan kuliner itu mulai dari harga 3 ribu rupiah sampai dengan harga 40 ribu rupiah per porsinya.

Audrey Scenic Dining Bandung

Kalau kalian sedang berada di kawasan wisata Ranca Upas, atau baru saja keluar dari wisata Dago Park jangan langsung pulang dulu. Coba mampirlah ke salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang sangat menarik.

Tempat wisata kuliner menarik di Kota Bandung bisa kalian dapatkan di Audrey Scienic Dining Bandung. Daya tarik tempat wisata kuliner ini yaitu pemandangan tempatnya yang juga instagramgenik banget.

Suasana semakin dibuat vintage, dan terasa klasik banget berkat di tempat ini restonya sengaja dibuat jadul. Arsitekturnya dibuat dengan perpaduan Jawa klasik dan modern. Tapi atapnya yang masih joglo menjadikan tempat wisata kuliner ini sangat kental sekali nuansa klasiknya.

Untuk kulinernya yang tersedia tidak kalah kerennya juga. Kalian bisa menemukan aneka olahan kuliner mulai dari yang jadul hingga olahan modern. Semuanya tersedia.

Untuk harganya sendiri sudah cukup murah meriah. Dengan setingan resto yang dibuat ciamik seperti itu. Kalian cukup merogoh kocek sebesar 8 ribu rupiah hingga 68 ribu rupiah saja per porsinya.

Makanya langsung datang saja yuks ke tempat wisata kuliner ini. Kalian bisa langsung mengunjungi Audrey Scenic Dining Bandung di alamat Jalan Panorama Indah Kav A9 Lembang, Bandung.

Load comments